4 Alasan Ini Jadikan Wanita Boros Biaya Kesehatan

Banyak hal yang menyebabkan wanita harus merogoh kocek lebih dalam untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Empat diantaranya adalah karena angka harapan hidup yang lebih tinggi, adanya biaya persalinan, biaya membeli pembalut rutin jika sudah ada gejala nyeri haid dan biaya kesehatan untuk beberapa jenis penyakit berbahaya.

  1. Angka Harapan Hidup Mebih Tinggi

Penelitian yang dilakukan Center for Disease Control and Preventation membuktikan bahwa wanita hidup rata-rata hingga usia 72 tahun sedangkan pria hanya 68 tahun, otomatis dia membutuhkan biaya lebih banyak untuk menjaga kesehatan agar hidup lebih lama.

  1. Biaya Melahirkan

Wanita mengalami proses kehamilan dan melahirkan sedangkan pria tidak. Selama hamil dibutuhkan biaya ekstra untuk menjaga asupan gizi dan melakukan check up ke dokter untuk menjaga kehamilan agar tidak bermasalah. Begitu juga untuk persalinan, dibutuhkan biaya baik untuk persalinan normal atau operasi cesar.

  1. Biaya Pembalut

Kondisi ini juga tak dialami pria, sebab setiap bulan wanita harus mengeluarkan dana untuk membeli pembalut agar proses menstruasinya lancar, apalagi jika haid tidak teratur sesuai dengan kalender masa subur haid tidak teratur yang dibuatnya, tentu butuh biaya ekstra, terutama ketika haid datang dalam durasi yang lama.

  1. Resiko Penyakit Berbahaya

Wanita rentan terkena penyakit berbahaya dibanding pria, diantaranya adalah diabetes, penyakit jantung dan kanker di sistem reproduksinya. Ketika hal itu terjadi maka biaya perawatan hingga penyembuhannya akan sangat tinggi, dan tak bisa diabaikan begitu saja.

Setelah mengetahui alasan di atas wajar jika wanita memiliki biaya kesehatan yang lebih tinggi, terutama untuk kondisi yang hanya dialami oleh wanita. Sehingga buang jauh-jauh pendapat bahwa wanita boros, karena yang terjadi memang karena hakikatnya sebagai seorang wanita. Untuk mengatasi kurang biaya, ada baiknya Anda para wanita mulailah menabung dari sekarang agar biaya kesehatan terjamin.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.