4 Objek Wisata NTT Yang Wajib Kamu Tahu !!!

Kali ini kita bergeser sedikit ke Indonesia bagian timur yaitu di Nusa Tenggara Timur, beberapa lokasi objek wisata  NTT ini kelasnya tidak main-main karena sudah internasional lho, jadi sudah di akui oleh dunia akan keindahan alamnya.  Untuk anda yang baru pertama kali ingin ke NTT tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak agen travel dan tour yang menawarkan beberapa pilihan paket liburan ke NTT anda tinggal memilihnya saja.

Nah kali ini kami akan coba memberikan informasi secara umum bagi anda tentang lokasi tempat wisata berikut tempat bersejarah di NTT, simak deh :

  • Rumah Adat dan Pasola

Salah satu yang dikenal luas oleh wisatawan yang berkunjung disini salah satunya adalah budaya, budaya disini maksudnya adalah peninggalan dari nenek moyang yang berupa rumah adat khas NTT, di beri nama rumah adat sumba yang hampir ada disetiap desa dengan maksud agar tradisi ini tetap dilestarikan oleh keturunan mereka. Biasanya rumah adat sumba ini untuk melakukan upacara kesenian yang menampilkan tari-tarian serta atraksi.

gambar dari IG @nttadventure

gambar dari IG @nttpucerita

  • Pulau Kera di Kupang

Bergeser sedikit ke area kupang anda bisa mengunjungi tempat wisata pulau kera, di beri nama pulau kera karena memang di sini banyak hidup kera. Namun saat ini tidak banyak penduduk lokal yang masih bertahan disini mengingat akses ke pulau ini cukup sulit.

gambar dari IG @mithaalexandra

Untuk bisa sampai ke pulau kera ini anda bisa menggunakan perahu speedbot dengan menempuh jarak sekitar 1 jam dari Bolok, anda bisa juga menginap di pulau kera karena biasanya penduduk sekitar memiliki rumah yang dapat di sewa.

  • Wisata Desa di NTT

Jika biasanya kita pergi wisata mengunjungi sebuah daerah wisata namun di NTT berbeda, untuk berwisata anda bisa mengunjungi desa wisata ntt, salah satunya adalah desa Liang Ndara yang terletak di manggarai barat. Disini memang sedang di galakan oleh pemerintah daerah untuk menjadikan desa sebagai daerah ekowisata dan binaan Indonesia Ecotourism Network atau jaringan wisata di Indonesia.

gambar dari IG @liangndara

Di sini ada sebuah tarian yang dahulu digunakan untuk menguji ketangkasan serta keberanian bertarung dari setiap pemuda disana, nah seiring berjalannya waktu saat ini tarian yang di beri nama Caci ini ditampilkan untuk memberi hiburan dan edukasi bagi wisatawan yang hadir kesini.

  • Tempat wisata di Flores

Jika berbicara tentang flores secara umum dan pariwisata khususnya tentunya ada banyak sekali objek wisata yang bisa di gali lagi disini seperti :

Wisata Alam Danau Labuan Cermin

@odahmoo

  1. Pulau Komodo
  2. Danau Kelimutu
  3. Pantai Pink
  4. Pulau Pandar
  5. Pulau Kanawa
  6. Danau Sano Nggoang
  7. Pantai Koka
  8. Pantai Nanganesa
  9. Air Terjun Cunca Rami
  10. Gua Liang Bua
  11. Pulau Rinca
  12. Labuan Bajo
Kepoin Yang Ini  Maluku Utara Sangat Pantas Mengutarakan Rasa

Nah itulah beberapa deretan rekomendasi tempat wisata yang ada di NTT, flores. Anda bisa menggali informasi lagi lebih dalam melalui agen travel anda serta menanyakan langsung paket wisata apa saja yang mereka tawarkan. Karena jarak wisata di flores ini cukup jauh maka usahakan anda memilih destinasi wisata yang memang benar-benar ingin anda kunjungi.

Karena menurut pengalaman tidak akan cukup waktu 3-4 hari untuk bisa berkeliling di objek wisata NTT. Mengingat medan lokasinya kebanyakan berada di perairan, jadi anda perlu memperhitungkan jarak dan waktu.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan tulisan terbaru, cukup berlangganan dengan mengisi email di form bawah ini.

[mwd-mailchimp id=”1″]

Pastikan kalian membagikannya di sosial media kalian ya! Sampai jumpa di tulisan lainnya. Dadah…

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.