4 Tempat Wisata Deli Serdang

Kamu mungkin lebih familiar dengan tempat wisata di Medan daripada di Deli Serdang. Tapi, sekalinya mengunjungi tempat wisata Deli Serdang, kamu akan ketagihan karena tempatnya masih asri. Apalagi kamu juga bisa mengunjungi beragam tempat wisata, seperti pulau, garden (taman atau kebun), serta danau. Berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Berlibur Khas Pulau di Pulau Berhala

Pulau Berhala merupakan destinasi wisata andalan di Serdang Bedagai. Hal yang menarik dari pulau ini adalah spot snorkeling dan diving-nya sehingga mampu menyamai Pulau Murshala di Tapanuli Tengah serta lokasi liburan air panas Trawas di Mojokerto, Jawa Timur.

gambar dari IG @inge_rolasia

Tapi, mengingat aksesnya masih terbatas, kamu harus ikut jasa tur supaya bisa masuk kesini. Kisaran harganya bervariasi, yakni Rp250.000 sampai Rp500.000. Pulau ini terletak di Selat Melaka dan merupakan salah satu dari 3 pulau terluar di Sumut (setelah Pulau Pandang dan Pulau Salah Namo).       

Berlibur Khas Pulau di Pulau Siba

Tempat wisata berikutnya yaitu Pulau Siba yang juga dikenal dengan nama internasionalnya, yaitu Siba Island. Tempat wisata ini sedang naik daun dan bisa dilihat dari banyaknya testimoni positif di dunia maya terkait keelokan dari pulau ini. Siba Island terletak di Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

gambar dari IG @amisuhy06

Jika sebelumnya Siba Island penuh dengan tumbuhan bakau, kini telah hadir beberapa penginapan dan resort yang menjamin kenyamanan pengunjung selama berlibur di sini. Nama Siba diambil dari nama belakang seorang dosen yang mampu menyulap vegetasi hutan hingga berubah menjadi pulau yang sangat cantik.

Kepoin Yang Ini  Harga Tiket Masuk Hairos Water Park Mora Indah

Akses menuju Siba Island hanya bisa dilakukan dengan speed boat yang bisa kamu sewa seharga Rp70.000 (PP). Pemberangkatannya dari Siba Island Resort yang terletak di Jalan Serma Hanafiah Belawan.

Berlibur Khas Danau di Danau Linting

Liburan khas Danau ini cocok buat kamu yang suka berlibur ke gunung karena sensasi danau bernama Linting ini tidak jauh berbeda seperti berlibur ke gunung. Sepanjang jalan, yaitu dari Medan menuju Deli Serdang, matamu akan dimanjakan dengan pemandangan hijau perkebunan kelapa sawit, karet, dan koka.

gambar dari IG @thiia08

Danau Linting sendiri berada dalam 3 wilayah atau desa, yaitu Desa Sibunga-bunga, Desa Gunung Manumpuk, dan Desa Duia IV Mbelang. Semuanya berada dalam cakupan Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang. Tiket masuknya murah meriah, yakni Rp5.000 saja.

Piknik di Danau Linting pada akhir pekan merupakan pilihan yang tepat. Kamu lupa bawa tikar? Tidak masalah, karena ada yang menyewakan tikar seharga Rp10.000-Rp20.000. Di sini juga banyak penjual camilan untuk melengkapi liburanmu di danau dengan pemandangan cantik karena airnya yang jernih dan pantulan pepohonan di sekelilingnya di danau tersebut.

Berlibur Khas Garden di The Le Hu Garden

Berlibur di The Le Hu Garden seakan menikmati taman surga versi dunia. Bagaimana tidak, jika pemandangan yang disuguhkan begitu memukau. Berbagai tanaman ditata dengan apik, bunga-bunganya merekah dengan cantik, kolam ikan, serta pondok-pondok yang nyaman untuk menikmati pemandangan taman secara keseluruhan.

gambar dari IG @idaayulanti

Bagian kolam juga dilengkapi dengan air terjun mini yang karena pencahayaan alami, terlihat seperti biru menyala. Bahkan, ada yang tidak kalah menarik dari taman ini, yaitu spot taman yang dibentuk love sehingga sering dijadikan spot utama untuk berfoto. Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan di sini yaitu memancing, menyewa perahu, dan belajar bertani.

Kepoin Yang Ini  Berastagi yang Selalu Menagih Untuk Datang

Beragam jajanan juga bisa kamu nikmati di sini dengan harga murah meriah, untuk minuman dan camilan ringan, harganya mulai dari Rp5.000 sampai Rp10.000. Sedangkan makanan berat sekitar Rp20.000 sampai Rp60.000. Kemudian untuk tiket masuk ke tempat wisata yang terletak di Kelurahan deli Tua Barat Kecamatan Deli Tua ini yaitu Rp10.000-Rp20.000.

Selain beribur khas pulau, danau, dan garden, kamu juga bisa menikmati sensasi wisata pantai di Deli Serdang. Banyak kegiatan yang tak kalah menarik bisa kamu lakukan saat wisata pantai di tempat wisata Deli Serdang. Jadi, apakah ingin berlibur ke pulau, danau, taman, atau pantai, paket liburan lengkap bisa kamu temukan di sini.

Kalau kalian suka dengan ulasan wisata kali ini, jangan segan untuk membagikannya di sosial media ya, dadah…

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.