4 Tempat Wisata di Majenang Terhits 2018

Majenang adalah salah satu wilayah tujuan wisata di Cilacap jawa tengah, beberapa daerah tempat wisata di majenang memiliki keindahan alam yang menarik untuk di kunjungi. berikut ini adalah destinasi terhits yang ada di daerah majenang tahun 2018 :

  • Wisata ke curug manik majenang

Curug manik atau yang biasa orang sebut Curug Puncak Manik ini merupakan salah satu curug/air terjun yang berada di kawasan hutan yang masih jarang di kunjungi oleh wisatawan. di sepanjang area menuju ke curug ini masih banyak di temui beberapa hewan liar yang tinggal di dalam hutan, seperti babi hutan dan ular. jadi anda di tuntut harus waspada ketika menuju ke wisata curug manik ini, disarankan anda menggunakan jasa tour guide penduduk setempat yang mengetahui medan dan jalan disana.

gambar dari mapio.net

Curug cantik ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 100 meter dengan di apit oleh dua undakan bukit yang menjadikan curug ini sangat elok dan cantik sekali, pancuran curug ini mengalir langsung ke bawah aliran sungai. inilah salah satu keindahan wisata yang ada di majenang.

  • Wisata ke curug cigombong majenang

Selanjutnya ada wisata curug cigombong yang terletak di daerah desa sadabumi majenang cilacap. tidak seperti curug manik yang memiliki ketinggian yang ekstreme, tinggi curug cigombong ini hanya 25 meter saja dan aliran curug ini berasal langsung dari sungai cigombong dan cibikang. kawasan ini terbilang masih asri karena memang belum banyak wisatawan yang berkunjung kesini ditambah lagi pemerintah kota/pemda belum mengoptimalkan tempat ini sebagai daerah wisata secara langsung.

Kepoin Yang Ini  Yuk Rekreasi ke Wisata Alam Bandungan Semarang

Jarak dari kota majenang ke curug cigombong ini kurang lebih sekitar 2 jam dengan menempuh kendaraan roda dua.

  • Tempat nongkrong di majenang

Selain daerah wisata yang masih alami, majenang juga memiliki tempat nongkrong yang asik lho, khususnya untuk anda anak muda yang sering berkumpul bersama teman. nah di bawah ini adalah beberapa contoh spot nongkrong yang asik di majenang :

  1. Rill’s Cafe majenang (letaknya ada di Jl. Nusa Indah No.32, Kenangasari, Mulyasari, Majenang, Kabupaten Cilacap) tempat ini merupakan spot nongkrong favorit muda mudi di majenang.
  2. KUN Cafe Majenang (lokasinya ada di Jl. Yos Sudarso, Tanjungsari, Sindangsari, Majenang, Kabupaten Cilacap).
  3. Angkringan Nyonyaeh (alamatnya di Jl. Kh. Ahmad Dahlan, Jenang Selatan, Jenang, Majenang, Kabupaten Cilacap)
  • Taman majenang kabupaten cilacap jawa tengah

Destinasi wisata majenang selanjutnya beralih ke taman majenang yang beralamat di Jl. Diponegoro, Lebaksari, Sindangsari, Majenang, Kabupaten Cilacap. tempat ini selalu ramai menjelang sore hari terlebih jika waktu weekend atau hari libur, semua orang berkumpul disini.

Tempat ini dipilih karena selain dekat dengan pusat kota, disini juga selalu ada hiburan seperti Art Festival, komunitas batik yang setiap weekend selalu meramaikan tempat ini. tidak jauh dari taman ini sekitar 50 meter ada pusat perbelanjaan kota majenang yaitu Yogya Dept Store dan Laksana Baru Swalayan, inilah mengapa banyak orang yang senang berkunjung ke taman walaupun hanya sekedar kumpul atau cuci mata saja.

Kepoin Yang Ini  Objek Wisata Wonogiri yang Terkenal

Di area taman majenang ini juga ada replika dari patung dinasaurus yang hidup pada zaman purba dan beberapa spot foto menarik seperti desain 1000 payung di area tamannya.

Nah itulah beberapa spot dan tempat wisata di majenang, pastikan kalian membagikannya di sosial media ya! Terima kasih.

Wisata Alam Lainnya :

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.