5 Daftar Wisata Pasuruan yang Bisa Jadi Referensi Liburanmu

Kabupaten Pasuruan terletak di Jawa Timur dan memiliki cukup banyak tempat wisata keren yang bisa kamu kunjungi kapan saja. Kota yang terletak 60 km dari Kota Surabaya ini menawarkan wisata Pasuruan yang menarik dan pastinya kamu tak akan menyesal bila mengunjunginya. Nah, apa saja tempat wisata yang bisa kamu kunjungi selama di sini?

1. Banyu Biru

Salah satu destinasi Pasuruan yang indah dan bisa kamu kunjungi bila ada di sini adalah Banyu Biru. Banyu Biru ini berada di Jl. Raya Banyubiru, RT 02 RW 02, Sumber Rejo, Winongan. Pasuruan, Jawa Timur. Tempat wisata yang satu ini sangat tepat dikunjungi karena kamu bisa melepas lelah tanpa harus diganggu hiruk pikuk suasana perkotaan.

Kamu bisa menemukan pemandangan yang masih alami di tempat ini. Untuk bisa masuk ke dalam wisata Pasuruan Banyu Biru ini, kamu diharuskan membayar Rp7.500,- per orang. Kamu bisa datang setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Tak jauh dari tempat wisata ini, kamu juga bisa temukan wisata lain yang salah satunya adalah Tropen Museum.

2. Pantai Lekok

Pantai Lekok Pasuruan juga merupakan salah satu tempat wisata indah di Pasuruan. Pantai Lekok yang berada di Jl. Jatirejo, Lekok, Pasuruan memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan dan punya sunset tak kalah indah dari Pantai Kuta, Bali. Pantainya berwarna kecoklatan dan kamu juga bisa menemukan banyak perahu nelayan di sekitar pantai.

Kepoin Yang Ini  Wisata Alam Tuban yang Terbaik dan Eksotis

3. Candi Gunung Gangsir Pasuruan

Selain itu, kamu juga bisa coba mengunjungi tempat wisata di Beji Pasuruan yang salah satunya dan paling terkenal adalah Candi Gunung Gangsir Pasuruan. Candi yang juga dikenal sebagai Candi Kebon ini berada di Desa Gangsir, Beji, Pasuruan dan merupakan satu benda berharga yang ada di Pasuruan. Keindahan candi ini sangat sayang untuk dilewatkan, lo!

4. Fresh Green Trawas

Di Trawas, kamu juga bisa menemukan tempat wisata keren. Salah satunya adalah Fresh Green Trawas yang lebih akrab disapa dengan Wisata Mendem Duren. Tempat wisata di Trawas ini berkonsep agrowisata yang sudah terkenal sejak tahun 2012 lalu. Selain menikmati durian, kamu juga bisa bermain banyak wahana di sini.

Salah satu wahana yang bisa kamu naiki adalah flying fox yang pastinya sangat mengasikkan. Dari pusat Kota Pasuruan, untuk sampai ke sini kamu harus menempuh waktu selama 3 jam perjalanan. Tapi, itu sebanding dengan keseruan yang akan kamu dapat di sini.

5. Taman Dayu Pandaan

Lalu, tak ada salahnya juga kamu juga bisa berkunjung ke wisata Taman Dayu Pandaan yang terletak di KM 48 Surabaya – Malang. Dari Kota Surabaya, kamu bisa menempuh waktu selama 1,5 jam untuk bisa sampai di sini. Taman ini memiliki daya tarik berupa keindahan alam yang menakjubkan.

Selain itu, di sini kamu juga bisa menemukan banyak wisata permainan yang bisa jadi fasilitas hiburan kamu dan keluarga. Di antaranya adalah The Taman Dayu Waterpark, The Pines Camping Ground & Outbond, dan masih banyak lagi.Untuk masuk ke sini, kamu harus membayar Rp25.000,- di hari biasa dan Rp50.000,- di akhir pekan.

Kepoin Yang Ini  Kecantikan Pulau Bawean yang Belum Terekspos

Itulah daftar wisata Pasuruan yang bisa kamu jadikan referensi untuk liburan menyenangkan di sini. Tempat wisata ini sangat keren dan menawarkan berbagai keseruan yang belum tentu bisa kamu dapatkan di tempat wisata lainnya. Apalagi, pemandangan yang cantik juga bisa kamu manfaatkan untuk dapat foto yang candid. Jadi, tunggu apalagi?

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.