5 Destinasi Wisata Terbaru di Tuban dengan Pemandangan Alami

Tuban memiliki keunikan tersendiri yang sulit dilupakan. Berbagai wisata terbaru di Tuban rata-rata didominasi oleh gua dan pantai. Namun tidak menutup kemungkinan pula terdapat variasi wisata yang tidak kalah keren. Salah satunya dalam bentuk tebing. Buat kamu yang ingin ke Tuban, nih beberapa wisata yang wajib kamu coba begitu sampai di sana.

  1. Goa Ngerong

gambar dari IG @fahmy_sumarna

Menurut warga setempat, destinasi baru di Tuban ini memiliki berbagai mitos yang belum terpecahkan. Sampai sekarang belum ada yang berani mengambil ikan serta kelelawar di sana. Kalau berani mengambil, maka keburukan akan menimpa orang tersebut. Selain itu, di dalam Goa Ngerong terdapat kolam yang dihuni kura-kura putih yang berdiameter 1 meter.

Kepoin Yang Ini  Wisata Alam Tuban yang Terbaik dan Eksotis

Sepanjang melintasi Goa Ngerong, di bawah permukaan air akan tampak berbagai ikan yang berenang dengan lincahnya. Bukankah semakin misterius, makin menantang nyali? Untuk bertualang di Goa Ngerong, kamu hanya perlu merogoh kocek senilai 3 ribu Rupiah. Murah sekali, kan? Jangan lupa untuk melihat air terjun yang tersembunyi juga di dalam gua.

  1. Pantai Boom

gambar dari IG @lilshinta

Pantai di Tuban ini setiap harinya tidak pernah sepi pengunjung. Lokasi pantai ini berada di Semenanjung Boom, Kutorejo. Untuk tarif masuknya tergolong murah, yaitu hanya 2.500 Rupiah saja. Banyak kegiatan yang bisa kamu habiskan di sana. Sebut saja menangkap momen sunset, jalan-jalan, menikmati pemandangan dari gazebo, atau menyewa perahu.

Kepoin Yang Ini  Pesona Wisata Pantai Boom Tuban dan Harga Tiket Masuknya

Kawasan wisata ini dibuka mulai pukul 07.00-21.00 tiap hari. Pantai ini memiliki sisi unik selain tanah berpasir, yakni adanya sumur yang mengeluarkan sumber mata air tawar. Letaknya tidak jauh dari loket. Eksotismenya tidak berhenti sampai di situ saja. Pada bagian dinding, terdapat prasasti yang bercerita tentang sejarah pantai ini.

  1. Air Terjun Lembah Bongkok

gambar dari IG @rizkyriansyah

Wisata Tuban air terjun ini belum banyak orang tahu. Maka, seringkali orang menyebutnya sebagai surga tersembunyi. Soalnya memang masih sangat segar dan alami. Lokasi air terjun ini berada di Desa Jetak, Kecamatan Montong. Kalau dari Kota Tuban sendiri kira-kira berjarak 30 kilometer. Jalanannya sangat menantang karena hanya bisa dilalui sepeda motor.

Sepanjang jalan, suara monyet, suara burung, serta pemandangannya begitu memanjakan mata. Kalau kamu termasuk berjiwa petualang, wisata ini sangat cocok. Untuk masuknya, kamu enggak perlu bayar kok. Hanya saja, perlu menyiapkan perlengkapan pribadi buat jaga-jaga. Terutama sepatu dengan alas yang kesat.

  1. Pemandian Bektiharjo

gambar dari IG @deekapermadi

Kolam di Pemandian Bektiharjo ini sudah berstandar nasional. Masing-masing dipisahkan berdasarkan gender. Ada sendang lanang (untuk laki-laki) dan sendang wadon (untuk perempuan). Selain itu, ada pula 2 kolam khusus untuk anak-anak. Tarif untuk menikmat pemandian ini hanya senilai 5 ribu Rupiah. Lalu, apa yang istimewa dari pemandian ini?

Pemandangan di sana sangat asri karena dikelilingi oleh pepohonan. Airnya juga bening. Jadi, saat kamu berencana untuk selfie di dalam air pun bisa. Selepas mandi, sudah ada berbagai macam hidangan yang menunggu di rumah makan.

Kepoin Yang Ini  Rekomendasi Wisata di Tuban Jawa Timur
  1. Tebing Pelangi

gambar dari IG @aldoserenata

Wisata Tebing Pelangi Tuban merupakan destinasi yang baru dibuka sejak tanggal 11 Mei 2018. Alhasil, setiap harinya tidak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan stabil di angka mencapai ribuan per hari. Tiket masuk untuk hari biasa sebesar 12.500 Rupiah. Namun kalau akhir pekan jadi 15 ribu Rupiah. Kalau anak-anak sih tidak perlu membayar, ya.

Itulah beberapa wisata terbaru di Tuban yang wajib kamu kunjungi saat ke Jawa Timur. Meski sebagian ada yang agak sulit ditempuh, apa sih yang sulit kalau sudah telanjur cinta alam? Selagi masih hidup, sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan untuk berwisata di Tanah Air. Orang luar negeri saja jauh-jauh hobi kemari.

Kalau kalian merasa tulisan ini bermanfaat, pastikan membagikannya di sosial media ya.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.