5 Objek Wisata Indramayu Hits 2019

Indramayu adalah kabupaten yang berada di jawa barat, terkenal akan objek wisata yang mempesona dan memiliki keindahan alam yang luar biasa. nah berikut ini kami akan memberikan informasi tentang objek wisata indramayu ter hits 2019, simak ya :d

  • Curug Citayam Indramayu

Lokasi curug citayam indramayu ini ada di desa cikawung, Indramayu. jarang orang yang mengetahui tempat wisata ini karena potensinya memang belum banyak di eksplorasi oleh pemerintah setempat. selain itu juga letaknya yang cukup sulit di jangkau menjadikan curug citayam masih terbilang sepi pengunjung. tetapi kalau soal keindahan dan wisata alamnya anda pasti akan takjub deh karena curug ini memiliki pancuran air langsung dari mata air, nikmatnya saat liburan ke curug citayam indramayu adalah anda bisa melepas penat dan lelah setelah perjalanan jauh dengan mandi di curug ini.

gambar dari flickr.com
  • Wisata ke Pantai Solikin Indramayu

Yang selanjutnya adalah wisata pantai terbagus di Indramayu yaitu pantai solikin yang berlokasi di desa eretan serta desa ilir kadanghaur indramayu jawa barat. pantai solikin ini terbilang pantai yang masih perawan karena belum banyak wisatawan yang mengeksplor jauh tempat ini padahal pantai ini memiliki potensi yang sangat bagus. untuk dapat mengakses pantai solikin anda harus naik perahu nelayan sejauh 2-3 kilometer.

gambar dari IG @tikamalahayatitm

Di pantai solikin ini terdapat hutan lindung mangrove yang masih terjaga keasliannya, di pantai ini yang biasanya paling di buru yaitu pemandangan sunset di sore hari serta sunrise di pagi hari. sangat disarankan anda membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen berharga disini.

  • Rekreasi Alam di Taman Cimanuk Indramayu

Nah kalau ini merupakan tempat wisata yang tergolong masih sangat baru yang di bangun oleh pemerintah kota Indramayu, terletak di pinggiran sungai cimanuk tempat wisata ini di sebut “Taman Cimanuk Indramayu”, di tempat ini anda akan disuguhkan pemandangan khas sungai namun di lokasi area wisatanya terdapat beberapa arena rekreasi untuk anak-anak seperti jungkat-jungkir, ayunan, maupun perosotan jadi cocok sebagai tempat liburan keluarga anda. Di taman cimanuk ini anda dapat berkeliling sungai dengan menyewa sampan bambu yang di sediakan, diletakan di tengah-tengah sungai.

Kepoin Yang Ini  Destinasi Alam yang Natural di Kuningan
gambar dari IG @imdermayu
  • Wisata Asik ke Waterboom Bojongsari Indramayu

Nah kalau tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu wisata air terbaik yang dimiliki oleh kota indramayu, waterboom ini berlokasi di area waduk bojongsari atau tepatnya di jalan cimanuk barat Indramayu.

Harga tiket masuk di waterboom bojongsari indramayu ini yaitu :

  1. Tiket untuk orang dewasa Rp 15.000;
  2. Tiket untuk anak-anak (umur 3-12 tahun) Rp 10.000;
gambar dari IG @bunda.kinara25

Beberapa fasilitas yang dimiliki waterboom indramayu antara lain fasilitas kolam renang, bungee trampolin, arena ATV racing, dll. jam operasionalnya mulai dari 09.00 pagi sampai 17.00 sore jadi pastikan anda datang tepat waktu jika ingin kesini ya.

  • Pulau Biawak Indramayu

Pulau yang terbilang kecil ini memang jarang sekali di kunjungi, namun pulau biawak  ini memiliki keunikan tersendiri, di pulau ini hidup berkembang biak habitat biawak. sepintas mirip sekali dengan pulau komodo yang berada di Indonesia timur. disini merupakan surga bagi pada penikmat snorkling dan diving karena potensi alam baharinya yang sangat luar biasa bagus.

gambar dari IG @exploreindramayu

Untuk bisa kesini biasanya wisatawan menggunakan agen travel liburan dengan tarif sekitar Rp 400.000/orang atau bisa juga anda menyewa kapal nelayan sekitar dengan tarif Rp 1.200.000 – 1.400.000 lho.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa anda jadikan tempat referensi untuk liburan dan juga tempat nongkrong di Indramayu, semoga bisa mencerahkan anda yang bingung menentukan lokasi liburan saat di sini.

Kepoin Yang Ini  Melancong ke Purwakarta Pasti Nagih

Bagi anda yang ingin berlangganan tulisan kami, cukup isi email di form bawah ini dan klik submit.

[mwd-mailchimp id=”1″]

Sekian tulisan tentang objek wisata Indramayu ini, pastikan kalian membagikannya di sosial media ya! Dadah…

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.