5 Objek Wisata Rembang Terbaik Tahun 2018

Rembang adalah nama sebuah daerah yang berada di pesisir pantai utara jawa, tepatnya berbatasan dengan jawa tengah dan jawa timur, karena letaknya yang stategis ini yang di apit oleh beberapa kota besar seperti kudus, pati, blora serta grobogan menjadikan rembang banyak menarik perhatian orang khususnya untuk sektor wisata alamnya.

Kali ini kami ingin mencoba mengulas beberapa objek wisata rembang yang di rekomendasikan pada tahun 2018, nah apa saja itu simak berikut ini :

  • Air Terjun Rembang

Objek wisata pertama yang kami ingin ulas adalah air terjun pasucen gunem, lokasi wisata alam ini terletak di desa pasucen kec gunem. berjarak sekitar 30 km saja dari pusat kota rembang. nah saat ini air terjun pasucen ini sedang hits karena beberapa foto pemandangannya yang viral di media sosial, biasanya wisatawan menyebut daerah ini sebagai pasucen waterfall dan sudah pernah menjadi trending topik juga lho di facebook.

gambar dari IG @elaindriya

Nah sejak viralnya air terjun pasucen gunem ini, masyarakat sekitar mulai memperbaiki beberapa fasilitas yang ada disana seperti area parkir serta tenda warung makan untuk para pengunjung. tidak hanya itu saja, disana juga sudah di bangun tempat karaoke lho.

Warga setempat yang mengetahui bahwa air terjun pasucen sedang hits di media sosial langsung berinisiatif membuat area parkir dan mendirikan warung. Bahkan saat tim video arsip datang kesana, sudah ada warung yang menyediakan tempat karaoke beserta pemandunya. Jadi buat wisatawan yang merasa capek bisa menghibur diri dengan cara bernyanyi bersama pemandu karaoke yang ada disana.

Kepoin Yang Ini  Harga Tiket Masuk Kolam Renang Siwarak Ungaran 2019

Biaya tiket masuk ke air terjun pasucen ini cukup murah yaitu Rp 5.000/orangnya.

  • Hutan Mangrove Rembang

Objek wisata selanjutnya yaitu area wisata hutan mangrove rembang, lokasinya berada di arah timur Lasem, melewati pertigaan clangapan nanti di sebelah kiri anda akan menemui papan petunjuk hutan mangrove yang berada di dalam desa.

gambar dari IG @emillia_vinna

Untuk biaya tiket masuk ke hutan mangrove rembang ini cukup murah sekali yakni Rp 2.000 saja sedangkan untuk parkir pengelola menyediakan gratis. anda bisa menikmati beberapa jenis mangrove yang hidup disini seperti :

  1. Rhizophora Spp
  2. Rhizophora apiculata
  3. Avicenia marina
  4. Avicenia alba
  5. Soneratia alba
  6. Xilocartus Spp

Semua mangrove ini ditaman di area seluars kurang lebih 22 hektar, dengan jenis tanah gromosol dengan tekstur pasir dan lumpur. nah bagaimana, selain liburan anda juga bisa mengajarkan pendidikan ke keluarga anda mengenai hutan mangrove, jam operasional hutan mangrove ini mulai dari pagi sampai sore hari.

  • Pantai Ria Caruban Gedong

Nah kali ini rekomendasi objek wisatanya yaitu pantai ria caruban gedong, yang terletak masih di daerah Lasem desa gedong mulyo. keistimewaan pantai ini pasir putih dan pantai yang masih bersih. untuk dapat menuju ke tempat ini anda bisa mengakses melalui jalan raya pantura kurang lebih sekitar 1,5 km ke arah lasem.

gambar dari IG @ariyantiria22

Biaya tiket masuk di sini di hitung perkendaraan yaitu Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 8.000 untuk kendaraan roda empat, tempat ini cocok untuk liburan keluarga karena memang benar-benar tempatnya membuat otak fresh, di sekitar area pantai caruban gendong ini banyak yang berjualan makanan dan minuman jadi anda tidak perlu khawatir lapar dan haus saat berlibur kesana. selain pantai ria caruban daerah rembang juga mempunyai satu pantai lagi yang masih jarang orang ketahui yaitu pantai karang jahe rembang.

  • Taman Kartini Rembang

Wisata taman kartini atau biasa orang sebut dampo awang beach adalah wisata taman yang berada di tepi pantai utara rembang, disini terdapat gazebo untuk pengunjung bersantai. tersedia juga beberapa permainan dan area outbound untuk anak-anak.

gambar dari IG @isnagtha

Biaya tiket masuk ke taman kartini rembang ini untuk sepeda motor Rp 8.000 sedangkan untuk mobil Rp 15.000 saja.

  • Wisata Malam di Rembang

Kurang pas rasanya jika hanya menyebutkan daerah wisata yang ada di rembang tanpa memberikan informasi wisata malam disana. seperti wisata kulinernya, dan salah satu yang terkenal adalah Angkringan Brengoos yang berada di Jalan Dr. Soetomo No.19, Leteh, Kecamatan Rembang. setiap malamnya tempat ini selalu ramai di kunjungi karena memang akringannya sedap dan setiap malam juga ada hiburan live musik.

gambar dari IG @angkringan_pakbrengoos

Bagi anda yang ingin mendapatkan tulisan terbaru dari kami, silakan berlangganan dengan mengisi email di form bawah ini dan klik submit. Terima kasih!

Kepoin Yang Ini  Rekomendasi Tempat Wisata Alam Ambarawa

[mwd-mailchimp id=”1″]

Nah demikianlah beberapa rekomendasi objek wisata Rembang semoga bisa menjadi referensi kamu dan pastikan membaginya di sosial media ya, terima kasih.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.