5 Tips Jitu dalam Memilih Deodorant yang Aman

Salah satu produk yang biasa dipakai untuk menaikkan rasa percaya diri seseorang saat akan beraktivitas adalah deodorant. Tidak sedikit orang yang kini merasa malu jika harus keluar rumah tanpa menggunakan produk ini terlebih dahulu. Deodorant memang produk yang sangat bermanfaat terutama bagi kita masyarakat yang hidup di iklim tropis yang relatif panas. Dengan memakai deodorant tidak hanya bau badan dan keringat kita yang akan berukurang tetapi juga akan memberikan kesan harum dan segar yang membuat orang-orang di sekitar kita merasa nyaman. Namun dengan banyaknya produsen deodorant yang ada saat ini tentu harus membuat kita lebih selektif.

Saat ini juga cukup  banyak beredar kabar tentang bahaya produk deodorant yang memiliki kandungan tertentu. Terlebih lagi sudah bukan rahasia umum bahwa pemakaian produk deodorant yang tidak sesuai dapat menimbulkan iritasi dan bekas yang mengganggu pada ketiak. Oleh karena itu berikut ini merupakan tips memilih deodorant yang aman agar kita terhindar dari masalah yang mungkin akan timbul setelahnya jika sampai salah memilih :

1. Pilihlah Merek yang Terpercaya

Karena minat pasar terhadap produk deodorant cukup besar ternyata juga membuat produsen deodorant abal-abal juga ikut bermunculan. Oleh karena itu sebagai konsumen yang pintar kita harus lebih selektif dalam membeli deodorant. Pastikan bahwa produk yang akan kita beli tersebut telah terdaftar di BPOM untuk menjamin keamanan kandungannya. Selain itu untuk lebih amannya sebaiknya kita memilih produk deodorant yang sudah terpercaya.

2. Pahami Jenis Kulit Anda

Jika Anda memiliki jenis kulit yang sensitif maka sebaiknya menghindari pemakaian deodoran yang memiliki kandungan whitening dan alkohol. Whitening sendiri kurang cocok diaplikasikan pada kulit yang sensitif karena dapat menimbulkan iritasi. Sedangkan alkohol dapat memicu terjadinya infeksi kulit terutama jika diaplikasikan sesaat setelah Anda mencukur bulu ketiak. Jadi jika sampai terjadi iritasi segeralah mengganti dedorant yang Anda pakai dan perhatikan kandungan di dalamnya.

3. Pilihlah Deodorant yang Memiliki Aroma Sesuai dengan Parfum Anda

Akan menjadi hal yang sangat lucu jika kita memakai deodorant dengan aroma yang berbanding terbalik dengan parfum kita. Orang di sekitar kita pun justru mungkin akan terganggu karena hal tersebut. Oleh karena itu ada baiknya Anda memilih aroma yang sesuai seperti contohnya jika parfum Anda beraroma bunga maka deodorant yang dipakai pun juga beraroma bunga atau manis dan bukan yang beraroma terlalu strong.

4. Sebaiknya Pakailah Deodoran dalam Bentuk Spray

Penggunaan deodorant dalam bentuk roll memang terlihat lebih awet dalam penggunaannya namun jika dilihat dari sisi kebersihan atau kehigienisannya maka ada baiknya kita memakai  deodorant jenis spray saja. Selain karena alasan tersebut deodorant jenis spray memiiki beberapa kelebihan lainnya yaitu dapat digunakan sebagai pengganti parfum serta menghindari kulit ketiak yang menghitam seperti yang terjadi jika kita memakai deodorant jenis roll yang disebabkan oleh gesekan dengan kulit.

5. Gunakan Deodorant yang Mengandung Anti Perspirant

Saat akan membeli deodorant ada baiknya kita memperhatikan kandungan di dalamnya apakah memiliki kandungan perspirant. Kandungan ini merupakan kandungan wajib yang kiranya terdapat pada produk deodorant karena fungsinya yang sangat vital. Perspirant berfungsi untuk mengurangi kelembaban pada ketiak dengan cara menghambat timbulnya keringat. Karena hal itu pula perspirant juga sekaligus mencegah timbulnya bau badan yang timbul akibat keringat. Deodorant dengan kandungan perspirant ini sangat cocok bagi Anda yang mudah berkeringat atau keringat berlebih.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.