5 Wisata Kolam Renang Kuningan Jawa Barat Terbaru

Nama Kuningan sebagai tempat khusus untuk yang suka renang sudah masyhur hingga mancanegara. Bahkan salah satu kolam renang Kuningan Jawa Barat bernama Cibuntu dapat predikat sebagai yang terbaik di ASEAN. Buat kamu yang belum pernah ke Kuningan untuk menikmati aneka kolam renangnya, simak ini dulu sebelum ke sana.

  1. Kolam Renang Cipanas

Pemandian Kuningan Jawa Barat ini terletak di Desa Subang. Setiap hari buka mulai dari pukul 06.00-17.30. Kawasan ini cukup jauh dari Kota Kuningan. Namun ketika kamu sudah sampai di sana, bakal menemukan pemandangan yang keren. Apalagi kalau sudah nyemplung ke pemandian air panas yang menyegarkan.

gambar dari hikarisoemarda2.blogspot.com

Untuk menikmati wisata Kuningan ini, kamu hanya perlu merogoh kocek 5 ribu Rupiah saja. Namun kalau kamu bawa anak-anak, siapkan pula tarif yang setengah lebih murah. Pemandian ini berasal dari sumber mata air asli. Selagi kamu berendam, rupanya air panasnya mampu mengobati berbagai penyakit. Misalnya rematik dan lain-lain.

  1. Pemandian Cibulan

Pada pemandian Cibulan Kuningan, setidaknya terdapat 2 kolam utama. Kedua kolamnya diisi dengan ikan dewa yang oleh warga setempat telah dianggap keramat. Ikan-ikan itu kabarnya sudah ada sejak masa pemerintahan Prabu Siliwangi atau Raja Kerajaan Padjajaran. Seru, kan? Pemandian ini setiap hari dibuka mulai dari pukul 08.00-17.00.

gambar dari IG @lovelnarry

Harga tiketnya tentu disesuaikan dengan popularitas tempat ini. Untuk anak-anak, tarifnya 12.000 Rupiah, sedangkan orang dewasa 17.000 Rupiah. Berendam di kolam ini akan menawarkan sensasi yang menyegarkan. Soalnya lokasi pemandian ini berada di kawasan kaki gunung. Siapkah dirimu berenang di kedalaman sampai 2 meter ini?

  1. Kolam Renang The Mountain Recreation Park

Suka dengan kolam renang bernuansa modern dan kekinian? Mampir saja ke The Mountain Recreation Park. Tarif masuknya antara orang dewasa dan anak-anak itu sama, yakni 7.500 Rupiah. Jangan lupa untuk ke sana mulai dari pukul 09.00-17.00. Khusus untuk hari Jumat, jam bukanya mulai dari 13.00. Berenang di pemandian ini makin seru kalau bawa anak-anak.

gambar dari IG @jajalwisata

Soalnya di sana banyak sekali wahana yang patut dicoba. Bahkan lebih dari 10. Sebut saja waterboom, seluncuran, ember tumpah, bebek air, dan lainnya. Di dekat kolam juga ada wahana lain semisal kora-kora, komidi putar, baterai car, trmpoline, serta otopad. Khusus untuk yang mau masuk waterboom, tarif tambahannya senilai 25.000 Rupiah.

  1. Kolam Renang Sanggariang

Wisata Kuningan terbaru ini memiliki 2 kolam utama yang saling terhubung dengan seluncuran. Tarif masuk untuk orang dewasa senilai 7 ribu Rupiah, sedangkan untuk anak-anak 6 ribu Rupiah. Baik hari biasa maupun liburan, pemandian ini selalu ramai dengan pengunjung. Seringkali juga dipakai oleh atlet yang baru selesai latihan di gedung sebelah.

gambar dari IG @nina_tristianti

Dari segi fasilitas juga sangat mumpuni. Ada area parkir, penginapan, kamar mandi, musala, kios jajanan, serta ruang ganti. Sebelum ke sana, lengkapi dulu perbekalanmu dengan sampo, sabun, antiseptik, atau kalau perlu kamera dan smartphone. Siapa tahu kamu langsung ingin upload dan share foto serta video ke media sosial.

  1. Pemandian Cibuntu

Kolam renang ini terkenal hingga ke negara-negara ASEAN karena memiliki pemandangan sekitar yang cantik. Bukan hanya itu. Model kolam renangnya masih sangat alami. Tarif masuk kolam untuk orang dewasa senilai 10 ribu Rupiah. Kalau anak-anak separuhnya. Di sana juga ada berbagai air terjun dan kegiatan budaya yang tidak kalah seru.

gambar dari IG @helly_vuu

Berbagai kolam renang Kuningan Jawa Barat tersebut rata-rata menawarkan pemandangan alami. Cocok buat kamu yang sehari-harinya terlalu sering berhadapan dengan panasnya kota atau rumitnya pekerjaan di kantor. Sekali-kali ngadem di sana. Biar pikiran dan badan terasa fresh.

Pastikan kalian membagikannya di sosial media ya.

Kepoin Yang Ini  Rekomendasi Wisata di Tuban Jawa Timur

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.