Alamat Kota Bunga Cianjur dan Harga Tiketnya

Salah satu tujuan wisata di provinsi Jawa Barat adalah kota bunga cianjur. Objek wisata ini terkenal dengan taman bunganya yang asri dan indah. Ditata dengan taman bunga khas Eropa, anda tak perlu jauh jalan-jalan ke luar negeri untuk menikmati suasana taman bunga seperti di Belanda misalnya.

Selain itu kota kembang Cianjur ini sudah pasti sangat cocok untuk anda yang suka berfoto selfie atau mengunggah foto-foto anda saat berada di taman ini ke sosial media seperti facebook, twitter, atau instagram. Dijamin bakalan banyak yang menyukai dan mengomentari foto anda yang liburan di objek wisata ini.

Sering kali orang mengira objek wisata ini berada di Bogor. Bahkan ada yang menyebutnya kota bunga Cianjur Cipanas, padahal aslinya tujuan wisata ini berada di desa Sukanagalih, kecamatan Pacet. Jadi bukan di Cipanas atau Bogor ya.

Untuk bisa menikmati suasana paling indah dari taman bunga ini, dianjurkan kalian datang pada pagi hari. Saat bunga-bunga ini mekar dalam keadaan segar.

Alamat kota Bunga Cianjur

Destinasi wisata ini alamatnya di Jalan Hanjawar, desa Sukanagalih, kecamatan Pacet, kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Jam bukanya mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai objek wisata ini, kalian bisa menghubungi langsung di nomor telpon 0263-580511.

Untuk menuju tempat wisata ini dari Jakarta, anda bisa melalui jalan tol Jagorawi, jalan raya Ciawi-Cianjur, melalui jalur Cipanas, baru masuk ke kecamatan Pacet. Kurang lebih rute ini ditempuh selama 3 jam.

Kalau anda dari Bandung, bisa melalui rute berikut. Dari gerbang tol Pasteur, lanjut ke tol Cipularang, lanjut ke jalur Rajamandala, selanjutnya ke Ciranjang, kemudian dari Cianjur menuju Cugenang dan Cipanas. Tinggal lanjutkan ke kecamatan Pacet.

Berikut peta dari taman bunga ini, biar kalian lebih mudah menemukannya.

Harga tiket masuk kota bunga Cianjur

Untuk bisa menikmati suasana indah taman bunga di Cianjur ini, para pengunjung hanya membayar sebesar 40 ribu rupiah per orang. Selain ada taman bunga yang indah, di tujuan wisata ini ada juga miniatur dari tujuan wisata dunia, yaitu Venesia.

Gambar dari IG @prakosolastfriend33

Sama seperti Venesia, di kota bunga Cianjur ini anda satu wahana yang sama, yaitu bangunan bangunan khas Eropa yang dibelah oleh aliran sungai. Anda bisa berpose di bangunan ini atau menaiki perahu sambil menyusuri sungai kecil.

Untuk fasilitas yang tersedia di objek wisata ini sudah lengkap. Ada toilet bahkan penginapan untuk pengunjung yang datang dari jauh dan takut pulang kemalaman. Kalau lapar, di sekitar sini juga ada mini cafe dan restoran dengan berbagai variasi menu dan pelayanannya.

Selain berwisata di kota bunga ini, anda bisa berwisata ke tempat lain di sekitar Cianjur semisal pantai Jayanti, pantai Apra di Cianjur Selatan, wisata sekitar Cipanas, wisata murah Cianjur, atau wisata di Cianjur selain berburu beras.

Video terkait kota bunga Cianjur

Gambar kota bunga Cianjur

Berikut kami lampirkan beberapa gambar yang ada di objek wisata ini.

Gambar dari IG @ilyasmaulana94. Berfoto di miniatur Venesia Italia

Gambar dari IG @visitcianjurtoday. Suasana taman bunga.

Gambar dari IG @indymly. Taman bunga ini sering jadi objek foto.

Itulah sekilas tulisan tentang kota bunga Cianjur, semoga kalian terbantu dengan ulasan kami ini. Pastikan kalian membagikannya di sosial media ya. Terima kasih.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.