Apa itu Clean Water Maluku Utara?

Maluku merupakan satu wilayah di Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang banyak. Ada situs sejarah tempat pembuangan presiden Soekarno waktu jaman Belanda, serta deretan pantai yang memiliki pasir putih yang halus dan lembut.

gambar dari mapio.net

Clean water yang terdapat di Maluku Utara adalah salah satu objek wisata air yang menakjubkan. Dengan kilauan danau yang airnya berwarna biru dan dasarnya yang terang sehingga kita bisa menikmati pemandangan bawah air sekalipun tanpa harus snorkeling atau menyelam.

Dengan titik-titik yang memukau disini, pasti sangat menakjubkan untuk dimasukkan dalam diari sosmed atau mikroblog kamu semisal instagram, facebook, atau twitter. Hati-hati ya jangan sampai tercebur.

gambar dari .pinterest.co.uk

Akomodasi liburan ke Maluku Utara

Untuk pilihan akomodasi menuju ke Maluku Utara, misal berangkat dari Jakarta kita bisa memilih jalur udara atau jalur laut. Untuk pilihan penginapannya. Kamu bisa memilih bergaya ransel atau koper, tinggal kamu memilih sesuai dana liburan.

Transportasi

Berangkat liburan menuju Maluku Utara sebagian lebih memilih menggunakan pesawat terbang daripada kapal laut. Kamu bisa memilih ingin naik pesawat tiba lebih cepat, atau berlayar mengarungi lautan samudera selama beberapa hari sebelum tiba di Maluku Utara.

Apabila kamu memilih naik pesawat, kamu bisa naik penerbangan dengan tujuan Ternate. Contoh berangkat dari Jakarta misalnya, ada kira-kira 4 maskapai yang terbang menuju Ternate yaitu Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Lion Air dan Batik Air. Tanpa transit, penerbangan memakan waktu sekitar 3 jam 45 menit.

Kepoin Yang Ini  Wisata Manis di Daerah Hitam Manis

Jika ingin merasakan perjalanan melalui jalur laut, ada PT Pelni dengan kapalnya yang siap membawa kamu berlayar menuju ke Maluku Utara. Kapal tersebut biasanya berhenti di beberapa pelabuhan, misal di pelabuhan Ternate. Perjalanan laut dari Jakarta menuju Ternate biasanya menghabiskan waktu kira-kira 5 hari.

Provinsi Maluku Utara ini adalah provinsi yang terdiri dari gugusan pulau seperti Ternate, Tidore, Halmahera dan Morotai. Perjalanan antar pulau tersebut hanya ditempuh dengan kapal laut.

Jika kamu berangkat menuju Morotai dari Ternate misalnya, kamu naik mobil terlebih dahulu menuju Pelabuhan Tobelo. Disana kemudian naik kapal feri atau speed boat menuju Pelabuhan Ms Lastori di Morotai.

Akomodasi

Banyak pilihan penginapan tersedia di berbagai pulau, seperti Ternate, Tidore, bahkan Morotai. Mulai dari hotel bintang lima untuk menginap bergaya koper atau penginapan yang lebih murah, semua ada dan banyak pilihan.

Contoh di Ternate misalnya, ada hotel berbintang 5 seperti Bela International Hotel dan Hotel Archie. Sedangkan untuk penginapan yang terkenal di Pulau Tidore, ada Hotel Seroja dengan harga murah dan fasilitas lengkap. Seroja bahkan mempunyai kolam renang air laut.

gambar dari pegipegi.com

Sedangka jika kamu ingin menginap di Pulau Morotai, tidak terlalu banyak penginapan yang dapat kamu dipilih. Satu yang terkenal dan bisa dicoba adalah Pasific Inn. Untuk di Jailolo, salah satu kota di Pulau Halmahera, penginapan yang populer adalah D’hoek Hotel.

gambar dari lostpacker.com

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.