Ayo Mainkan Pasir Pantai Mbawana

Pantai ini memiliki 2 nama, ada yang menamainya Pantai Bwanna ada juga yang menyebutnya Pantai Mbawana, namun yang lebih pasti pantai ini masuk nominasi Anugerah Indonesia II 2017 sebagai Tujuan Wisata Baru Terpopuler.

gambar dari www.jalan2.com

Pantai Mbawana sering juga disebut Pantai Batu Bolong terletak di Kecamatan Kodi, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Jaraknya kira-kira 59 kilometer dari Bandar Udara Tambolaka dan bisa dijangkau dalam waktu 1 jam 22 menit.

Jalan menuju Pantai Mbawana termasuk jalan yang kurang mudah, medan yang berbelok-belok dan off road. Saat tiba di lokasi, wisatawan harus menuruni kira-kira 300 anak tangga yang cukup curam, dan saat tiba di Pantai Mbawana hamparan pasir putih, laut biru  dan deburan ombak akan menyapa Anda.

Senja saat sore hari terasa sangat spesial. Diwarnai arsiran jingga dan biru toska, langit terlihat syahdu, menemani tenggelamnya matahari di Barat.

gambar dari www.jalan2.com

Hal yang unik dari Pantai Mbawana ini salah satunya ada pada tebing batung karang yang menjorok ke pantai, mempunyai bentuk dinding dengan lubang besar di tengahnya, karang bolong ini membuat cantik Pantai Mbawana, wisatawan bisa melalui lubang tersebut, sambil berfoto/selfie dan menjelajahi kecantikan pantai ini.

Bagi wisatawan yang menyukai berselancar, pantai Bwanna adalah pilihan yang tepat. Deburan ombak di pantai Bwanna ini lumayan besar jadi cocok untuk para peselancar. Demikian juga dengan wisatawan yang hobi panjat tebing, pastinya tempat ini sangat menantang.

gambar dari pegipegi.com

Soal akomodasi penginapan, beberapa warga bersedia menjadikan rumah mereka sebagai rumah singgah yang bisa kamu pakai untuk tempat bermalam. Ayo, segera bereskan dan kemas pakaian kalian dan langsung terbang ke Pulau Sumba, ya!

Kepoin Yang Ini  Berapa Biaya Liburan ke Pulau Padar di NTT?

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.