Ball Bearing Yang Paling Umum Digunakan Dalam Industri Otomotif

Meskipun ada lusinan ball bearing yang tersedia di pasaran, itu tidak berarti bahwa industri otomotif tidak memiliki favorit mereka. Bantalan mekanis digunakan di antara dua bagian otomotif yang memungkinkan rotasi atau pergerakan liner. Bantalan ini akan meningkatkan kinerja kendaraan, menanggung beban berat, dan mengurangi gesekan. Berikut adalah tiga bantalan teratas yang digunakan dalam industri otomotif yang perlu kamu tahu.

1. Ball Bearing

Sebagai gambaran umum, bantalan bola adalah bantalan bergulir yang memungkinkan penurunan gesekan yang berputar di antara dua permukaan; kemungkinan kendaraan dan trotoar. Bantalan ini akan memungkinkan untuk perubahan kecepatan, dengan mendukung beban radial dan aksial. Mereka sangat penting dalam otomotif dan merupakan salah satu bantalan paling umum yang digunakan dalam industri otomotif.

2. Bantalan Biasa

Biasa, bantalan lama biasa yang tidak mengandung elemen bergulir banyak digunakan dalam industri otomotif. Ini terutama karena mereka memiliki kemampuan untuk menanggung beban berat dan kapasitas angkut yang besar. Belum lagi mereka biasanya yang paling murah. Bantalan biasa juga memiliki rentang hidup yang panjang dibandingkan dengan bantalan gelinding lainnya.

3. Bantalan Dorongan

Bantalan dorong terdiri dari tiga bagian utama. Seperti kebanyakan bantalan bola lainnya, bantalan ini membantu menopang beban aksial dan memungkinkan rotasi antara dua bagian. Ada banyak variasi bantalan dorong yang tersedia, seperti: bantalan dorong runcing, bantalan silinder, dan bantalan bola. Bantalan ini sering digunakan dalam aplikasi otomotif dan luar angkasa.

Ball Bearing Yang Paling Umum Digunakan

Kendaraan yang berjalan di permukaan, tidak selalu menemui jalan mulus. Terkadang landai, namun juga ditemui jalanan menanjak. Ini memungkinkan kendaraan bergerak dengan berbagai kecepatan untuk mencapai tujuan tertentu. Gerakan ini dapat dikontrol dengan kemudi, akselerasi, dan pengereman. Namun, metode kontrol ini kadang-kadang tidak cukup untuk mengelola kendaraan, terutama ketika permukaan yang dikendarai licin, atau sangat kasar. Untuk membantu mengatasi masalah ini, perancang mobil menggunakan ball bearing.

Tujuan

Yang paling umum, tujuan digunakan benda yang telah dibahas di atas adalah agar elemen bergulir dapat mengurangi gesekan rotasi antara kendaraan dan permukaannya. Mereka juga mendukung beban aksial dan radial untuk menjaga keseimbangan jika terjadi perubahan kecepatan atau ketika pengereman mendadak saat berada di tengah operasi.

Lokasi

Dalam mobil, bantalan bola dimasukkan ke dalam roda kendaraan, di slot khusus yang disebut “sangkar.” Bantalan kemudian berjalan di sekitar sangkar saat kendaraan berjalan, dan berfungsi untuk mendistribusikan beban kendaraan secara merata selama operasi. Anda mungkin melihat pengalaman berkendara yang berkurang namun lebih melelahkan ketika beban mobil Anda telah melebihi kapasitas beratnya; ini karena bantalan tidak dapat lagi menangani berat kendaraan.

Manfaat

Ball bearing memainkan peran integral dalam sebagian besar kendaraan. Mereka membantu meningkatkan kinerja mobil dan memungkinkan untuk mengemudi dengan lancar, karena rem berada di bawah tekanan yang lebih rendah untuk mengendalikan kecepatan mobil saat berjalan. Bantalan juga memungkinkan kendaraan menyesuaikan kapan pun ia berjalan melalui berbagai medan, seperti jalan kasar dan jalan aspal yang halus. Yang terpenting, bantalan membantu menyerap guncangan yang dirasakan oleh penumpang saat rem mendadak, atau ketika kendaraan bertabrakan dengan kendaraan atau struktur lain, mirip dengan bantalan yang digunakan pada bangunan di negara-negara yang rawan gempa seperti Jepang.

Pemeliharaan

Sama seperti banyak bagian lain dari kendaraan, bantalan bola cenderung mudah aus. Cara terbaik untuk memperbaikinya adalah dengan meminta mereka diganti sama sekali. Waktu ideal untuk mengganti bantalan bola adalah ketika rem Anda diganti. Dengan melakukan hal itu, Anda dapat menikmati kinerja berkendara yang optimal, karena rem dan bantalannya akan sama sekali baru. Menjaga rem bersih juga terbukti penting dalam upaya mempertahankan kontrol yang lebih baik terhadap kendaraan Anda; bantalan saja hanya akan membantu meningkatkan aktivitas penyerapan goncangan kendaraan, tidak mengontrol kecepatan atau kemudi.

Risiko

Meskipun bantalan bola sangat membantu dalam memberikan kinerja mobil yang lebih baik, bantalan bola juga dapat menyebabkan ketidakselarasan pada roda, yang pada gilirannya dapat menyebabkan kecelakaan mengemudi. Pengemudi dapat mencegah potensi masalah ini dengan membawa mobil mereka ke bengkel secara teratur sehingga masalah tersebut dapat diperbaiki segera setelah didiagnosis.

Nah itu tadi penjelasan cukup panjang tentang ball bearing. Sampai di sini dulu tulisan ini, semoga bermanfaat bagi kamu. Tetap safety dalam berkendara ya!

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.