Cek… Inilah Destinasi Objek Wisata Linggarjati

Objek Wisata Linggarjati

Jika berbicara wisata di kota kuningan tentunya ada banyak sekali, salah satunya yang terkenal adalah taman wisata alam linggarjati. nama linggarjati ini terdengar familiar sekali bukan ? yak betul. linggarjati merupakan salah satu daerah yang menjadi saksi sejarah terjadinya perjanjian linggarjati pada tahun 1946 antara pemerintah indonesia dengan belanda pada waktu itu, namun sejak tanggal 17 Februari daerah linggarjati ini diresmikan sebagai taman wisata alam oleh menteri pertanian pada saat itu.

Nah objek wisata alam linggarjati ini letaknya tidak jauh dari gedung bersejarah yang menjadi saksi perjanjian itu. kurang lebih sekitar 500 meter saja. nah taman wisata alam linggarjati ini sebenarnya adalah hutan luas yang juga biasa digunakan untuk pendakian ke gunung ceremai oleh para pendaki.

gambar dari IG @project_fighters

Rute Taman Wisata Alam Linggarjati

Untuk mencapai akses ke sini anda harus menempuh jarak sekitar 28 kilometer dari pusat kota kuningan. untuk harga tiket masuknya sekitar Rp 10.000 (dewasa) dan Rp 9.000 (untuk anak dibawah 3 tahun).

Didalam area taman wisata ini memiliki beberapa tumbuhan yang terbilang langka seperti bunbungu, pasang, kiara, lemo, jamuju dan Kiacret.selain wisata alam di taman linggarjati ini juga terdapat waterboom linggarjati, untuk anda yang membawa keluarga cocok sekali mencoba berenang di waterboom ini karena areanya yang luas dan lokasinya yang nyaman. harga tiket masuk waterboom linggarjati yaitu Rp 25.000/orang untuk hari weekday senin-jum’at sedangkan Rp 30.000/orang untuk hari weekend/liburan. jam operasionalnya mulai pada pukul 09.00 pagi sampai dengan jam 17.00 sore.

gambar dari IG @suptiyanzhmw13

Di dalam waterboom terdapat beberapa wahana permainan air seperti perosotan seluncur dengan panjang 100 meter serta ketinggiannya 7 meter, di desain meliuk-liuk seperti ekor ular untuk menambah sensasinya.

Kepoin Yang Ini  7 Wisata Malam Bandung yang Bikin Suasana Hati Jadi Sejuk

Fasilitas yang ada di taman wisata alam Linggarjati

saat berkunjung ke sini ada beberapa fasilitas umum yang menjadi standar tempat rekreasi seperti toilet umum, restoran, musholla dan gedung pertemuan. tidak hanya itu saja lho beberapa fasilitas lain untuk menambah seru liburan anda ada outbound, kolam pancing, arena bermain anak-anak dan bukit untuk anda bersantai. disini anda juga bisa menyewa penginapan dengan harga yang terjangkau.

Maka tidak heran jika taman wisata alam linggar jati menjadi objek wisata kuningan yang sangat di rekomendasikan untuk di kunjungi, selain dari objek wisata cirebon dan sekitarnya.

Untuk anda yang menyukai spot foto disini anda bisa mencarinya, ada banyak sekali beberapa tempat yang bagus untuk mengambil gambar. disediakan juga dari pihak pengelola tempat berfoto selfie dengan background danau buatan, jika anda tidak sempat membawa kamera slr disini juga ada lho jasa fotografer biasanya yang menggunakan jasa ini untuk acara prawedding untuk foto pernikahan.

Tips ketika anda ingin berkunjung ke taman wisata linggarjati :

  • Persiapkan pakaian hangat seperti jaket dan mantel, karena daerah linggarjati udaranya sangat dingin sekali.
  • Jika anda memiliki kamera foto yang bagus sebaiknya di bawa, karena banyak spot foto menarik disana.
  • Dampingi anak-anak saat bermain, hal ini untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.
  • Selalu mematuhi peraturan yang di tetapkan pengelola.
  • Membuang sampah pada tempatnya.
Kepoin Yang Ini  Lokasi, Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Sangkanhurip Kuningan

Itulah beberapa ulasan yang singkat tentang wisata di taman linggarjati, informasi dan tips ini disampaikan sebagai panduan anda sebelum mengunjungi tempat tersebut. semoga liburan anda selalu menyenangkan, terima kasih.

Bagi anda yang ingin mendapatkan tulisan terbaru dari kami, cukup isi email di form bawah ini dan klik submit.

[mwd-mailchimp id=”1″]

Sekian tulisan tentang objek wisata Linggarjati ini, pastikan membagikannya di sosial media ya! Dadah…

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.