Daftar Tempat Wisata Cianjur yang Sayang Dilewatkan

Mau berlibur sendirian atau bersama keluarga di Cianjur? Kalau begitu, kenapa kamu tidak coba mengunjungi berbagai tempat wisata Cianjur saja? Ada banyak tempat wisata keren yang sayang dilewatkan bila kebetulan ada di sini. Apalagi,Cianjur memiliki hawa yang sejuk sehingga bisa buat kamu lebih betah ketika berwisata. Apa saja tempat wisatanya?

Pantai Jayanti

Destinasi Cianjur pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Jayanti. Pantai yang satu ini bisa dibilang istimewa karena sebenarnya, Cianjur nyaris tak memiliki pantai sama sekali karena dikelilingi oleh pegunungan. Ombak dari pantai ini tidak ganas. Kamu bisa bermain air dan pasir sepuasnya disini.

gambar dari IG @widi.hasdi.yatman

Jika tertarik untuk mengunjunginya, kamu bisa datang ke Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, kota Cianjur. Setidaknya, kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 140 km dari kota Cianjur untuk sampai ke tempat wisata ini.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara gambar dari IG @susan_tiany

Tempat wisata di Cianjur lain yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Bunga Nusantara. Ini adalah tempat wisata kota Cianjur yang sudah cukup lama dan terkenal. Bahkan, setiap akhir pekannya tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, bukan hanya dari Cianjur saja tapi juga dari luar daerah.

Air Terjun Cibeureum

Lokasi wisata di Cianjur lain adalah Air Terjun Cibeureum. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan menyuguhkan pemandangan alam yang elok lagi mengesankan. Kamu hanya perlu ke kawasan Cibodas saja untuk melihat air terjun yang indah ini.

Kepoin Yang Ini  Harga Tiket Masuk dan Wahana di Kolam Renang Karang Setra

Kebun Raya Cibodas

Lainnya, kamu bisa coba mengunjungi tempat wisata ini. Ini adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Cianjur. Tempat ini menyajikan keindahan alam yang menarik dan membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Tak sedikit juga yang beranggapan bahwa tempat ini adalah surganya Cianjur.

Jika kamu mau ke sini, bisa datang ke Desa Rarahan, Cimacan, Cianjur yang hanya berjarak lebih kurang 86 km saja dari Jakarta. Ketika ada di sini, kamu akan senantiasa disambut dengan hawa yang sejuk yang menenangkan. Itu dikarenakan tempat wisata yang satu ini berada di ketinggian 1.500 mdpl.

Gunung Gede

Cianjur juga terkenal dengan tempat wisata Gunung Gede. Tempat wisata ini sebenarnya lebih populer di kalangan traveller baik dari luar kota maupun dalam kota. Gunung ini ada di dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango dan memiliki ketinggian hingga 3.000 mdpl.

Bumi perkemahan Mandalawangi gambar dari IG @yadi_manti

Suhu rata-rata di tepat ini adalah 18 derajat celcius pada siang hari dan 5 derajat celcius pada malam hari. Oleh sebab itu, ketika kamu mengunjungi tempat wisata yang satu ini, pastikan mengenakan pakaian yang tebal. Tak mau sakit atau kedinginan selama berada di tempat wisata yang satu ini, kan?

Alun-Alun Surya Kencana

Keindahan tempat wisata yang satu ini tak boleh kamu lewatkan. Alun-Alun Surya Kencana sebenarnya ada di Taman Nasional Gunung Gede atau sekitar 11 km dari Cibodas. Di sini, kamu bisa menikmati hamparan bunga abadi edelweiss yang memiliki luas lebih dari 50 hektar. Keindahannya jelas akan membuatmu terpesona!

Kepoin Yang Ini  Sukabumi yang Sukses Membuat Kita Sukai Bumi

Video terkait wisata Cianjur

Itulah daftar tempat wisata Cianjur yang bisa kamu kunjungi bila ke sini. Sebenarnya, bukan hanya tempat wisata di atas saja yang ada di Cianjur. Masih banyak tempat wisata lainnya seperti Kota Bunga Cipanas, Sungai Cikundul, Gunung Padang dan masih banyak lagi. Jadi, ketika ke Cianjur, jangan lupa untuk mengunjungi salah satunya, ya!

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.