Dewa Wisata di Bali

Keindahan Bali sudah tersohor di dunia. Bahkan orang-orang luar negeri banyak yang tidak tahu kalau Bali itu bagian dari Indonesia. Setelah berkunjung barulah tahu kalau Bali itu berada di Indonesia. Pantai Sanur, Pantai Kuta, Garuda Wisnu Kencana mungkin objek wisata yang sudah sangat terkenal tetapi masih banyak turis yang belum tahu tentang sisi lain Bali ini. Ada 3 pulau mungil di sekitar Pulau Bali besar yang tentu saja menjadi bagian dari Bali yang sangat indah. Apa sajakah itu? Jawabannya adalah Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan. Berikut ini akan dibahas 3 dewa wisata di Bali tersebut.

Nusa Penida

Jika ingin mengunjungi Nusa Penida harus menyebrang dari Bali utama dengan 3 pilihan alat transportasi laut. Pertama, naik kapal Ro-Ro dari Padang Bai dengan biaya sekitar Rp 50.000 per orang. Kedua, naik jukung (perahu tradisional) dari Sanur atau Kusamba sekitar Rp40.000 per orang. Ketiga, naik fast boat dari Sanur atau Padang Bai sekitar Rp75.000 per orang. Pilihlah salah 1 alat transportasi yang sesuai budget dan gaya traveling. Objek wisata unggulan di Nusa Penida adalah Pantai Pasir Uwuh, Mata Air Seganing, Angels Billabong, Pantai Atuh, Pantai Kristal, Manta Point untuk pecinta diving, Malibu Point, dan Gua Giri Putri. Kalau mau merasakan pesona dan rasa traveling yang berbeda sebaiknya berlama-lama di pulau ini.

Kepoin Yang Ini  Keindahan Tanah Lot yang Membuatmu Selalu Ingat Mantan

Nusa Lembongan

Sebuah pulau kecil yang ber dekatan dengan Nusa Ceningan dan Nusa Penida ini berada di Selat Badung berjarak sekitar 11 km dari Bali. Pulau ini hanya berukuran panjang 4,6 km dan lebar 1–1,5 km. Untuk berwisata ke pulau mungil ini bisa menyebrang dari Sanur yang ada di Bali besar. Nusa Lembongan bersuasana tenang dan pantainya indah sehingga sangat cocok untuk menjadi lokasi honeymoon agar bisa menghabiskan waktu romantis berdua dengan pasangan.

Beberapa destinasi wisata unggulan di Nusa Lembongan yang wajib dikunjungi adalah Pantai Jungut, Devil’s Tear berupa ombak besar yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.,Mushroom Bay, Dream Beach, dan Hutan Mangrove Lembongan.

Nusa Ceningan

Untuk mengunjungi Nusa Ceningan harus naik kapal laut selama 30 hingga 40 menit. Titik penyeberangan menuju Nusa Ceningan ada 2, yaitu dari Pantai Sanur dan Tanjung Benoa. Jenis kapal laut yang bisa dipilih yaitu Fast Boat (Kapal Cepat), dan perahu tradisional nelayan di Sanur. Kalau mau naik kapal tipe Cruiser saat ini hanya ada di Pelabuhan Benoa. Jadwal keberangkatan fast boat dari Sanur ke Nusa Ceningan pada pukul 09.00 – 16.30 WITA setiap hari. Beberapa spot wisata alam di Ceningan yang wajib didatangi adalah Blue Lagoon, Zipline di Ceningan Island Resort, Secret Point Beach, dan masih banyak lagi.

Kepoin Yang Ini  Ayo Jelajahi Tanah Lot Bali

Nusa Ceningan ini memang dekat dengan Nusa Lembongan sehingga ada beberapa tempat yang berada di perbatasan kedua pulau mungil ini.

Ketiga dewa yang wajib dikunjungi itu akan membuat takjub sebab kita akan dibuat seolah bukan di Bali tetapi di negara lain. Bagaikan surga, keindahannya benar-benar tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Jangan lupa untuk mempersiapkan berbagai keperluan untuk traveling agar bisa menghemat budget. Pastikan memakai sunblock atau sunscreen cream agar kulit tidak terbakar, walaupun tidak bisa dipungkiri kulit tetap menghitam tetapi tidak akan terbakar dan tetap sehat. Happy traveling good people!

 

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.