Gambar Pantai Maron Semarang

Pantai adalah wisata terfavorit untuk semua kalangan baik orang dewasa maupun anak-anak, berwisata ke pantai juga sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur bersama dengan keluarga tercinta, nah dengan berwisata ke area pantai dapat memberikan sensasi berlibur yang berbeda serta membuat otak kembali segar setelah penat beraktifitas.

Berikut ini beberapa destinasi wisata pantai yang ada di kota semarang :

  • Pantai Maron Semarang

Salah satu objek wisata pantai yang terkenal di kota semarang adalah pantai maron, terletak di  sudut kota semarang tepatnya berada di desa tugurejo. posisi pantai maron yang berada di utara menjadikan pantai ini lebih bersahabat dengan pengunjung karena ombaknya yang relatif rendah jika di bandingkan dengan pantai yang berada si selatan. di pantai ini anda tidak perlu khawatir akan terseret ombak karena termasuk ke dalam jenis pantai yang tidak berbahaya.

harga tiket masuk pantai maron semarang ini terbilang sangat murah sekali, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000 rupiah untuk per orangnya maka sudah bisa menikmati suasana pantai yang luar biasa indah ini.

Di sepanjang pantai maron ini berdiri tenda-tenda untuk anda bersantai sambil menikmati es kelapa muda yang menyegarkan ditemani hembusan angin khas pantai sungguh luar biasa, rasa penat dan capek pasti akan terasa hilang seketika.

Di bawah ini beberapa gambar pantai maron semarang yang bisa anda lihat :

gambar dari IG @innertha

gambar dari IG @lukas_baguswidiono

Oh iya selain wisata pantainya yang bagus di sini ada juga wisata lain seperti hutan mangrove pantai maron semarang  yang dinamakan hutan mangrove edupark, pengunjung dapat menyaksikan langsung bagaimana pelestarian mangrove yang memang sengaja di kembangkan untuk mencegah abrasi pantai oleh masyarakat desa sekitar.

gambar dari IG @bayuardiansyah

Waktu terbaik mengunjungi kawasan hutan mangrove ini adalah saat sore hari karena anda bisa melihat suasana sunset yang ada di pantai maron sambil mengabadikan foto bersama keluarga. sedangkan untuk biaya tiket masuk ke hutan mangrove pantai maron ini pengunjung cukup membayar Rp 5.000/orang dan parkir kendaraan sebesar Rp 2.000

Kepoin Yang Ini  Pariwisata Kebun Binatang Kota Ajibarang dan Sekitarnya

Nah destinasi lainnya untuk pantai di semarang adalah

  • Pantai Tirang Semarang

Lokasi pantai tirang ini berada di desa tambakrejo, kecamatan tugu kota semarang jawa tengah. tidak jauh dari bandara ahmad yani dan pantai maron, di pantai tirang ini para pengujung bisa langsung melihat aktifitas sehari-hari dari nelayan yang menangkap ikan di laut karena perahu-perahunya bersandar di pinggir dermaga dekat pantai.

gambar dari IG @riva_amalia

Banyak pengunjung yang datang ke pantai tirang ini bukan sekedar menikmati pantai dan berenang saja, tetapi tempat ini bagus untuk spot memancing terlebih untuk anda yang memang hobi. para pelancong yang datang untuk memancing bukan hanya dari kawasan semarang saja tapi dari luar jawa timur.

Berbagai jenis ikan yang bisa anda temukan di pantai tirang ini antara lain : ikan blanak, ikan kakap putih (baramundi), ikan mujair, ikan kiper, ikan rusah-rusah serta ikan sembilan.

Untuk harga tiket masuk ke pantai tirang ini sama dengan pantai maron yaitu Rp 5.000/orang.

  • Wisata Pantai Baruna Semarang

Nah yang terakhir ada pantai baruna yang berada berdekatan dengan pelabuhan tanjung emas. berbeda dengan kedua pantai sebelumnya dengan keindahan pasir pantainya, keunikan pantai baruna ini adalah hamparan padang ilalang yang biasa digunakan untuk trek bersepeda.

gambar dari IG @hanita_kurnia

Di pantai baruna ini juga biasa digunakan untuk spot foto seperti wedding dan event, untuk tiket masuk ke pantai baruna ini cukup membayar Rp 3.000/orang saja.

Kepoin Yang Ini  Cerita Seru Jepara yang Punya Keindahan Alam

Bagi kalian yang ingin berlangganan artikel kami, silakan isi email kalian dibawah ini dan klik submit.

[mwd-mailchimp id=”1″]

Itulah sekilas mengenai wisata Semarang, khususnya yang ada gambar pantai Maron Semarang. Pastikan kalian membagikannya di sosial media ya! Dadah…

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.