Ini Paket Wisata Pulau Biawak Indramayu Beserta Penginapannya

Liburan ke Pulau Komodo? Itu sudah terlalu mainstream! Bagaimana kalau kamu coba melihat ‘adik-adik’ komodo saja? Biawak! Kamu bisa mengunjungi pulau penuh biawak dengan paket wisata Pulau Biawak Indramayu saja. Ini bisa jadi alternatif antimainstream dan lebih murah ketimbang kamu liburan ke Pulau Komodo. Cek di sini untuk infonya!

gambar dari IG @makki.parikesit

Paket Wisata Pulau Biawak

Pulau Biawak adalah pulau yang memiliki luas sekitar 120 hektar dengan 80 hektar di antaranya adalah hutan mangrove dan sisanya adalah pantai. Hal ini membuat pulau ini menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik. Ada banyak paket liburan ke Pulau Biawak Indramayu yang bisa kamu pilih, salah satunya dari Rofiek SEO.

Paket wisata Pulau Biawak 2018 ini menawarkan beberapa paket yakni paket snorkeling yang bertarif Rp550.000,- untuk minimal 10 orang. Lalu ada paket diving dive licence dengan harga Rp600.000,- minimal 8 orang. Ada juga paket diving try dive dengan harga Rp1.800.000,- per orang dan terakhir paket reguler Rp480.000,- per orang.

gambar dari IG @infojawabarat

Harga yang ada di sini sudah termasuk makan empat kali selama liburan, lalu acara BBQ 1 kali, coffe break free flow, tranportasi kapal PP 3 sampai 4 jam perjalanan. Kamu juga bisa dapat penginapan Pulau Biawak meski penginapan tersebut bukan penginapan AC. Selain itu, juga disediakan peralatan diving, snorkeling serta foto underwater.

Cocok untuk Para Backpacker

Paket yang ditawarkan oleh agen liburan tersebut cukup menarik serta cocok untuk para backpacker ke Pulau Biawak. Tapi, kamu bisa pilih agen lain seperti yang ditawarkan Darmin untuk tempat kerjanya. Ada beberapa paket yang bisa dipilih. Untuk para backpacker, lebih pas paket A dengan spesifikasi 2D1N biaya Rp2.800.000,- untuk 13 orang.

Kepoin Yang Ini  Tempat Wisata di Cianjur yang Murah ini Wajib Kamu Datangi

Untuk akomodasi, semuanya hampir sama dengan agen pertama. Kamu bisa berkeliling sepuasnya di sini selama waktu yang disediakan. Salah satunya adalah kamu bisa mengunjungi  mercusuar yang telah berumur lebih dari 140 tahun di Pulau ini.

Mercusuar ini dibangun pada zaman Belanda di tahun 1872 dan masih berdiri kokoh hingga saat ini dengan ketinggian mencapai 65 meter. Saat ini, mercusuar ini pun masih berfungsi dengan baik. Kamu bisa naik ke atas dengan melewati anak tangga berputar dan melihat view Pulau Biawak yang sangat sayang untuk dilewatkan.

gambar dari IG @virgiawa.cleopatra16

Selain itu, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain seperti melihat biawak berukuran raksasa bahkan berukuran sebesar manusia remaja dari dekat. Kamu juga bisa melihat-lihat hutan bakau, mengunjungi hutan pinus atau menyeberang ke Pulau Gosong yang merupakan daratan dangkal berbentuk cincin di tengah karang tak jauh dari sini.

Tiket Masuk Pulau Biawak

Jika ditanya berapa harga tiket masuk Pulau Biawak Indramayu yang sebenarnya bernama Pulau Rakit ini, jawabnya tak ada. Kamu sama sekali tak dibebankan tiket masuk untuk sampai tempat ini. Namun, yang pasti kamu wajib membayar berbagai biaya pada agen wisata yang kamu gunakan seperti yang sudah tersedia di atas.

Namun, kamu tetap harus menyediakan beberapa perlengkapan sendiri seperti daypack, baju ganti, perlengkapan sholat dan perlengkapan pribadi lainnya karena ini tak ditanggung. Kalau perlu, kamu juga harus bawa sleeping bag. Satu lagi! Bawalah uang kontan karena di sana tak akan ada ATM.

gambar dari IG @netrii.03

Nah, sekarang tinggal dirimu saja, mau pilih gunakan paket wisata Pulau Biawak Indramayu dari agen yang mana. Selain membawa uang kontan dan peralatan pribadi, ada baiknya kamu juga bawa makanan yang cukup. Tempat ini sepi. Tak ada warung yang bisa kamu datangi bila perlu sesuatu soalnya!

Kepoin Yang Ini  Melirik Pesona Alam dan Budaya Tasikmalaya

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.