Jadwal Kereta Dan Harga Tiket Kereta Bogor Sukabumi

Kereta Bogor Sukabumi sudah lama aktif kembali, Kereta Bogor Sukabumi sangat nyaman menurut banyak orang sebagai salah satu pilihan transportasi darat, karena selain bebas macet juga waktu tempuh melalui naik kereta ini jauh lebih efisien. Sudah pasti kalau kita memakai transportasi mobil waktu tempuh dari kota Bogor ke Sukabumi kota, bisa memakan waktu hinggal 4-5 jam lamanya. Kalau kita memakai transportasi kereta ini paling jarak tempuh hanya terpakai kurang lebih 2 jam saja untuk sampai ke stasiun Sukabumi.

Tentu sebelum bisa menaiki kereta ini kita perlukan tiket dan administrasi tertentu yang harus dibayarkan. Untuk membeli tiket kereta jurusan Bogor-Sukabumi ini harus jauh hari untuk memesannya atau sehari sebelum jadwal kereta berangkat karena semua penumpang sekarang memiliki nomer tempat duduk jadi tidak ada yang berdiri atau berjubel seperti kereta Bogor-Sukabumi yang dulu.

Jadwal Kereta Sukabumi Bogor bisa anda sesuaikan dengan waktu keberangkatannya. Seperti tertera dijadwal kereta ini dalam sehari hanya bisa memenuhi perjalan PP Bogor Sukabumi sebanyak 3x saja. Harga tiket kereta ada dua macam yang bisa di pilih yaitu ekonomi dan eksekutif.

Untuk perjalan ini kami memilih tiket ekonomi saja selain murah meriah juga pelayanan sama saja yang dirasakan sama tiket eksekutif paling yang membedakan tempat duduk saja. Kalau fasilitas lainnya seperti AC di kelas ekonomi pun ada. Harga tiket kereta api ekonomi tertera didaftar harga adalah Rp. 20.000. Anda Akan mendapatkan diskon channel Rp. 5000 jadi tiket yang dibayarkan hanya 15.000 saja. Untuk diskon channel ini tidak tahu pasti apakah pembelian tiket secara online atau karena lebih dari 3 orang, tapi yang terpenting tiket sudah kami dapatkan. Harga tiket kereta api Bogor Sukabumi untuk yang eksekutif sesuai tabel diatas dikenai biaya Rp.50.000 /penumpang. Untuk pemesanan ataupun pemeriksaan tiket diharuskan kecocokan no. KTP dengan tiket yang dipesan  bersangkutan per /penumpang, jadi nantinya di stasiun jangan lupa untuk membawa KTP asli karena no. KTP yang tertera pada tiket kereta api akan di sesuaikan dengan no. KTP asli pada saat pemeriksaan masuk ke stasiun.

Untuk masuk stasiun pertama jurusan Bogor Sukabumi bukanlah pada stasiun Bogor pada umumnya tetapi ada stasiun khusus untuk keberangkatan kereta api jurusan Bogor – Sukabumi ini yaitu pada stasiun Paledang. Stasiun Paledang berlokasi tidak jauh dari stasiun Bogor, umpama kita turun dari kereta Bogor – Jakarta maka kita harus keluar dari stasiun Bogor berjalan sebentar dan memasuki stasiun Paledang ini. Penampakan stasiun Paledang ditunjukan pada gambar di samping. Jadi jangan sampai salah menunggu keberangkatan kereta ya.. karena memang berbeda stasiun untuk keberangkatan kereta api jurusan Bogor-Sukabumi ini.

Fasilitas Kereta Api Bogor-Sukabumi

Fasilitas yang ada di dalam kereta jurusan Bogor-Sukabumi cukup nyaman menurut kami sekeluarga selain sekarang sudah menerapkan bahwa seluruh penumpang harus duduk dan mendapatkan nomer kursi tersendiri setiap gerbong kereta juga dilengkapi dengan fasilitas AC menjadikan nyaman dan tidak merasa panas dalam perjalanan nantinya dan tidak akan berjubel atau tidak akan ada penumpang yang berdiri. Selama perjalanan fasilitas seperti makanan dan minuman ringan pun ada jadi jangan takut khawatir bahwa kita menaiki kereta api Bogor Sukabumi akan kekurangan makanan, atau pun tidak sempat untuk sarapan mungkin dikarenakan terbatas waktu, anda bisa membeli makan pada saat kereta sudah berjalan.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.