Keindahan Tanah Lot yang Membuatmu Selalu Ingat Mantan

Kenapa jadi ingat mantan saat anda liburan ke Tanah Lot di Bali? Karena mitosnya disana apabila ada pasangan yang belum menikah berkunjung, maka akan putus, hiks….

Tapi keindahan Tanah Lot akan tetap membuatmu terpana disamping ingatan akan mantan terus teringat, wkwk.

Ayo kita bahas keindahan Tanah Lot.

Lokasi Tanah Lot

Tujuan wisata ini berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jarak yang mesti ditempuh dari Kota Tabanan ialah kira-kira 13 km ke arah barat. Jika dari Bandar udara Ngurah Rai bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dengan kendaraan bermotor jika jalanan lancar. Untuk dapat menikmati pemandangan yang indah, disarankan pengunjung ke Tanah Lot dari pukul 4 sore hingga 7 petang. Karena saat itu pemandangan matahari terbenamnya sangat menakjubkan.

Deskripsi Tanah Lot

Tanah Lot adalah sebuah karang yang menjorok ke laut dan terdapat 2 pura di atasnya. Saat air pasang membuat kedua pura ini terletak di tengah air laut. Menurut legenda Tanah Lot terbentuk saat seorang pemuka agama yang bersemedi di atas batu di daratan diganggu. Sehingga beliau memindahkan batu tersebut ke pinggir pantai. dan jadilah Tanah Lot.

Pura Tanah Lot

Kedua pura ini termasuk dalam bagian dari Pura Kahyangan Jagat di Pulau Bali. Pura Kahyangan jagat ialah pura yang digunakan sebagai tempat memuja dewa laut. Pura Tanah Lot akan terlihat jelas ketika air laut pasang yang membuatnya seolah mengapung di tengah laut.

Kepoin Yang Ini  Nuansa Alam yang Syahdu di Ubud Bali

Gambar Tanah Lot

Dibawah ini kami lampirkan beberapa keindahan yang tampak dari Tanah Lot yang akan membuat anda semangat untuk menjelajahi Tanah Lot di Bali ini.

gambar dari www.rentalmobilbali.net

Gambar di atas memperlihatkan keindahan Tanah Lot saat matahari terbenam dan air sedang surut.. Terlihat beberapa orang berada di sekitaran karang untuk mengambil foto saat matahari terbenam.

gambar dari id.baliglory.com

Gambar di atas diambil saat air sedang surut juga, terlihat beberapa umat Hindu berpakaian khas sedang melakukan upacara di pura dengan latar belakang matahari terbenam yang indah. Upacara di pura ini diadakan setiap 210 hari sekali.

gambar dari katalogwisata.com

Gambar di atas saat air pasang membuat ombak menghempas langsung ke karang Tanah Lot, satu pemandangan yang sangat menakjubkan. Saat air pasang juga disarankan kepada pengunjung untuk tidak turun ke karang, bahaya licin atau terhempas ombak.

gambar dari alamasedy.com

Untuk gambar ini, ular ini adalah ulah yang berada di goa di bawah pura. Ular ini dipercaya sebagai penjelmaan dari selendang dari seorang pemuka agama. Dan dipercaya sebagai penjaga Tanah Lot dari kerusakan dan bahaya. Mitosnya lagi, kalau keluar raja atau ratu dari ular ini yang berwarna belang merah hitam, maka akan terjadi satu bencana. Itulah mitos Tanah Lot dengan ular sucinya.

Dari keindahan matahari terbenam di Tanah Lot dan hempasan ombak yang menghantam karang Tanah Lot, mustahil anda tidak ingat akan mantan yang telah membuat hatimu gelap seperti matahari terbenam dan menghantam hatimu dengan saat keras. Tapi tetap bisa membuatmu tersenyum dengan indahnya kenangan yang telah terukir seperti kenangan saat kamu liburan di Tanah Lot Bali. Eyaaa….

Sekian dulu penulis membahas keindahan dari Tanah Lot di Bali, kalau kalian suka jangan sungkan untuk membagikan tulisan ini di sosmed kalian ya!

Kepoin Yang Ini  Sejarah Tanah Lot dan Mitos Ular Suci di Bali yang Wajib Kamu Tahu

Terima kasih sudah mampir disini, sampai jumpa di pembahasan wisata lainnya. Dah…

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.