Keunikan Little Venice Bogor atau Venesia Mini di Jawa Barat

Sekarang, kalau mau menikmati keindahan Venesia, tidak perlu jauh-jauh ke Eropa. Cukup ke Jawa Barat, kamu pun bisa menikmati keindahan serta keunikan yang tidak jauh berbeda. Alamatnya ada di Jl. Hanjawar Pacet, Desa Batulawang, Cianjur. Jadi bukan di Bogor, meski mencatat nama Bogor. Mau tahu keunikan tempat wisata Little Venice Bogor ini? Yuk simak uraian berikut.

Hal-Hal Menarik yang Kamu Dapatkan di Little Venice

Jangan lupa, sebelum ke sana, coba lihat-lihat dulu potret yang ada di Venesia Eropa. Kumpulkan foto serta keunikannya. Kemudian bandingkan dengan yang ada di Jawa Barat. Pasti tidak akan jauh berbeda karena memang disetel sebagai miniatur kota Venesia. Tidak heran jika kamu akan menjumpai banyak bangunan dengan arsitektur khas Venesia.

Gambar dari IG @prakosolastfriend33

Apa kamu suka dengan wahana berkonsep koboi ala Amerika? Di Little Venice juga ada. Tempatnya sering dikenal sebagai miniatur Dufan yang ada di Arena Fantasi. Tidak hanya itu. Di Little Venice juga terdapat banyak miniatur landmark dunia. Salah satunya bernama Merapi Park yang menyuguhkan pemandangan khas Yogyakarta.

Kenapa tempat ini justru terkenal dengan tempat wisata di Bogor? Mungkin karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Kota Hujan tersebut. Sebelum ke tempat wisata ini, amat disarankan untuk datang ketika cuaca tengah cerah dan belum banyak pengunjung. Soalnya kalau lagi sepi, bisa bebas foto-foto tanpa terganggu oleh hiruk-pikuk wisatawan lain.

Kepoin Yang Ini  Tempat Wisata di Cianjur yang Murah ini Wajib Kamu Datangi

Lalu di sana juga terdapat wahana yang seru seperti sepeda air, banana boat, perahu naga, perahu biasa, dan lain sebagainya. Ada pula gondola yang menjadi wahana terfavorit para pengunjung. Dengan durasi sekitar 15 menit, kamu akan diajak berkeliling memandangi panorama dari atas. Cocok nih ketika dijadikan sebagai bahan untuk vlogging.

Fasilitasnya Cukup Lengkap

Kurang afdal kalau mengunjungi wisata di kota Bunga Puncak ini tanpa mencicipi aneka fasilitasnya. Suka aktivitas memang? Di Little Venice ada. Begitu pula untuk yang suka berenang, bermain tenis, bermain dengan anak-anak, menunggang kuda, dan lainnya. Beragam wahana yang ada tentu sangat memanjakan pengunjung dan bikin betah lama-lama.

Little Venice Cianjur gambar dari IG @dittafebrina

Untuk fasilitas umum, ada area parkir yang cukup luas. Ada pula musala, restoran, penginapan, dan banyak fasilitas lain yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Nikmati semua yang ada di sana dan kalau perlu, bikin dulu rencana aktivitas biar waktu berkunjung bisa dimaksimalkan.

Berapa Harga Tiket di Little Venice?

Ketika hari biasa, wisata di puncak ini menerapkan tarif masuk sebesar 25 ribu Rupiah untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak cukup 20 ribu Rupiah saja. Kalau untuk hari libur atau weekend, tarif untuk orang dewasa dan anak-anak naik jadi 40 ribu Rupiah dan 30 ribu Rupiah. Jika dibandingkan dengan berkunjung ke Venesia, tentu jauh lebih murah.

Kepoin Yang Ini  Cianjur yang Selalu Jujur tentang Kemolekan Alam

Harga tiket tersebut belum termasuk tarif untuk menikmati aneka permainan. Ada tiket Fun dengan fasilitas tiket masuk sekaligus tiket untuk naik kapal Mississipi serta gondola. Tarifnya 35 ribu Rupiah.

Little Venice juga kerap dijadikan sebagai area untuk pre-wedding. Untuk pemotretan per sesi di satu lokasi, tarifnya 1 juta Rupiah. Sedangkan untuk 2 lokasi, naik jadi 1,5 juta Rupiah. Pastikan kamu datang ke Little Venice antara pukul 08.30 sampai dengan 16.30 kalau ingin mengadakan sesi pemotretan sebelum momen pernikahan tiba.

Video terkati Little Venice Bogor

Little Venice Bogor selalu buka setiap hari pada pukul 08.00 sampai 18.00. Kalau di hari libur atau weekend, berubah jadi 09.00 sampai 16.30. Jangan lupa ajak keluarga untuk berkunjung ke miniatur Venesia ini. Jarang-jarang kan bisa pergi ke puncak?

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.