Liburan Menarik dan Murah di Kolam Renang Kampung Pelangi Ciseeng

Buat kamu yang suka wisata air, kini tempat wisata baru di kampung pelangi, Bogor yang didominasi oleh permainan air, yaitu kolam renang kampung Pelangi. Kamu bisa melakukan banyak kegiatan seru selama liburan di sini. Penasaran dengan tempat wisata ini? Simak informasi lengkapnya dalam ulasan berikut.

Lokasi Tempat Wisata Kampung Pelangi

Tempat renang Kampung Pelangi berlokasi di Bogor, tepatnya di Jalan Pasar Ciseeng. Parung. Bogor, Jawa Barat. Jaraknya tidak terlalu jauh untuk kamu yang tinggal di Ibukota Jakarta. Selama ini, Bogor lebih terkenal dengan beragam tempat wisata puncak sehingga dengan hadirnya kolam renang ini, kamu bisa menikmati suasana liburan yang berbeda.

gambar dari IG @dian_hidayat8077

Kolam renang di Kampung Pelangi juga sangat cocok untuk liburan keluarga. Apalagi anak-anak yang memang selalu tertarik dengan permainan air. Banyak wahana atau permainan air yang bisa dimainkan sepuasnya oleh mereka. Karena meski tergolong tempat wisata baru, fasilitasnya sudah cukup lengkap.

Fasilitas yang Tersedia

Di sini kamu dan keluarga bisa menikmati fasilitas berupa kolam renang anak-anak, kolam renang dewasa, seluncur air, jamur payung, ban renang, tempat duduk sekitar kolam, ruang bilas, kamar mandi umum, kantin, mushala, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Kepoin Yang Ini  Kota Hujan yang Selalu Penuh Pesona

Selain itu, seperti kolam renang daerah Ciseeng lainnya, kamu tidak akan kesulitan mencari beragam kebutuhan selama liburan di tempat ekreasi permainan air ini. Tempat parkirnya juga memadai karena cukup luas dan aman.

Keunggulan Destinasi Wisata Kampung Pelangi

Fasilitas yang tersedia memang tergolong umum dan sama seperti destinasi wisata air lainnya, tapi jika melihat namanya, kamu tentu bisa menebak apa yang menjadikannya unik dan beda dari yang lain. Ya, kolam renang di sini memiliki view yang bisa bikin anak-anak tertarik. Sekitar kolam renang ditata dengan apik menggunakan warna-warna mencolok.

gambar dari IG @adhissyahdwipratiwi

Momen liburan di tempat wisata unik ini sangat disayangkan kalau tidak diabadikan dalam jepretan kamera. Kamu bisa memilih spot-spot kece seperti meluncur menuju kolam, tempat bersantai di tepinya, dan spot lainnya. Ragam pohon di sekelilingnya dijamin mampu menambah nilai seni dan keindahan dari foto hasil jepretannu.

Harga Tiket dan Jam Buka

Harga tiket masuk kolam renang Kampung Pelangi Ciseeng tergolong murah, yakni Rp25.000-Rp30.000. Variasi biaya ini berdasarkan pembagian hari aktif kerja dan hari libur. Selain tiket, biaya tambahan lainnya yang harus kamu persiapkan adalah uang parkir.

gambar dari IG @abdoelharyes

Nah, untuk bisa menghabiskan waktu liburan di tempat wisata ini, setidaknya kamu harus sudah sampai di tempat ini pukul 8 pagi. Sedangkan waktu tutpnya yaitu pukul 5 sore. Kalau ingin menikmati beragam wahana atau fasilitas di kolam renang ini sampai puas, kamu harus datang pagi-pagi sebelum jam buka dan pulang saat akan tutup.

Kepoin Yang Ini  Garut, Sang Jagoan Wisata Alam

Akses Menuju Tempat Wisata

Tempat wisata ini bisa diakses dari berbagai arah. Kalau kamu datang dari Ibukota Jakarta, ambil rute ke arah Bogor karena lokasinya memang tidak jauh dari pusat kota. Waktu yang dibutuhkan pun sekitar 1 jam. Saat dalam perjalanan menuju Pasar Ciseeng, Parung, kamu bisa melihat papan petunjuk untuk memastikan lokasinya.

Kolam renang kampung Pelangi bisa kamu masukkan list untuk mengisi liburan akhir pekan. Keunikan warna pelangi pada penataan kolam renangnya, harga tiket yang terjangkau, dan jam operasional yang cukup luas juga membuat tempat wisata air ini sangat direkomendasikan dan layak dijadikan tempat wisata favorit untuk keluarga.

Kalau kalian suka dengan tulisan ini, bantu sebarkan di sosial media kalian ya, terima kasih…

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.