Lokasi dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Sangkanhurip Kuningan

Provinsi Jawa Barat memang dikenal sebagai salah satu tempat yang banyak wisata air yang bisa dikunjungi. Nah, bagi kamu yang ada di Kuningan, mungkin bisa kunjungi kolam renang Sangkanhurip Kuningan yang cukup terkenal. Objek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan baik pada hari kerja apalagi hari libur. Ingin tahu lebih dekat? Cek di sini!

gambar dari IG @dellypartanto

Lokasi dan Rute

Untuk sampai ke pemandian Sangkanhurip Kuningan, kamu harus pergi ke Desa Sangkanhurip yang ada di Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan. Tempat main yang satu ini menawarkan kesejukan khas alam karena berada persis di kaki Gunung Ciremai. Kamu hanya perlu menempuh jarak kurang lebih 25 km saja dari kota Cirebon.

Lokasinya yang mudah dijangkau membuat tempat wisata Kuningan yang satu ini bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Kamu cukup ambil jalur menuju Kecamatan Cigandamekar saja jika ingin ke sini lebih cepat. Satu lagi, jika kamu mengambil jalur yang satu ini, kamu bisa bertemu dengan pemandangan sawah dan kebun.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Untuk masuk ke tempat ini, kamu diharuskan untuk membayar tiket masuk, ya! Harga tiket masuk Sangkanhurip Kuningan ini sangat terjangkau terlebih untuk sebuah tempat wisata yang ramai dikunjungi. Untuk orang dewasa, kamu hanya diharuskan membayar Rp8.000,- saja per orang. Sedang untuk anak-anak adalah Rp7.000,-.

Kepoin Yang Ini  Mengenang Tempo Dulu di Jalan Braga, Seindah Mengenang Mantan

Harga tiket tersebuit adalah untuk kolam pemandian umum. Jika kamu tertarik untuk mencoba ruang tertutup dan eksekutif untuk pemandian di Sangkanhurip Kuningan, kamu harus membayar biaya tambahan yang berkisar Rp7.000,- hingga Rp10.000,- per orangnya. Kamu bisa menikmati mandi air panas di ruangan tertutup tanpa diganggu orang banyak.

Sedangkan bila kamu mengambil ruang eksekutif, kamu diharuskan untuk membayar yang tambahan sebesar Rp30.000,- untuk orang dewasa dan Rp20.000,- untuk anak-anak. Kolam renang ini buka setiap hari antara jam 07.30 hingga 17.00 WIB dan kamu bisa mengunjungi pemandian air panas ini kapan saja sesukamu.

Fasiltas

Kolam renang ini menjadi salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata utama masyarakat Kuningan dan menyediakan beberapa fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati di sini adalah kolam renang air panas, kolam renang air dingin, tempat makan, gazebo, tempat duduk hingga panggung hiburan.

Selain itu, di sini kamu juga bisa menemukan kolam seluncuran naga. Kolam yang satu ini adalah ikon dari pemandian air panas di sini. Itu adalah beberapa fasilitas yang ada di dalam area kolam renang. Untuk yang di bagian luar, kamu juga bisa menemukan banyak fasilitas lain seperti tempat makan yang menyediakan berbagai jenis makanan.

Beberapa dari tempat makan ini juga menyediakan makanan khas Kuningan. Selain itu, bagi kamu yang ingin menginap di Kuningan dan dekat dengan kolam ini, kamu juga bisa menemukan banyak penginapan yang dibanderol dengan harga murah. Penginapannya bisa kamu pilih. Mau yang bertipe sederhana atau yang bintang lima, di sini ada.

Kepoin Yang Ini  Melancong ke Purwakarta Pasti Nagih

Kolam renang Sangkanhurip Kuningan bisa jadi salah satu objek wisata alternatif untuk kamu yang ada di kota sibuk seperti Bandung dan Jakarta dan ingin bebas dari segala hiruk pikuk sekitar sementara. Objek wisata yang satu ini cukup mudah dijangkau dan harga tiket masuknya pun sangat terjangkau. Cocok untuk tempat wisata bersama orang terkasih, kan?

Pastikan kalian membagikannya di sosial media ya.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.