Lokasi, Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Sangkanhurip Kuningan

Kuningan memang tak seterkenal kota lain di Jawa Barat seperti Bandung. Namun, tempat ini menyediakan banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Sangkanhurip Kuningan. Untuk masuk ke sini, kamu harus bayar tiket masuk Sangkanhurip Kuningan terlebih dulu. Tak mahal! Kamu bisa senang-senang sepuasnya!

gambar dari IG @raspita_sari

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, tempat wisata yang satu ini ada di wilayah Kuningan. Objek wisata ini adalah kolam pemandian yang terletak langsung di bawah kaki Gunung Ciremai. Harga karcis ke Sangkanhurip Kuningan ini sangat terjangkau. Untuk orang dewasa, kamu cukup membayar Rp8.000,- per orang saja.

Sedangkan untuk anak-anak, tak jauh beda, yakni Rp7.000,-. Selain kolam umum, di tempat ini juga disediakan kolam renang tertutup. Untuk menikmatinya, kamu harus membayar uang tambahan dengan besaran Rp10.000,- untuk orang dewasa dan Rp7.000,- untuk anak-anak. Tempat ini juga menyediakan ruang eksekutif yang lebih mewah.

gambar dari IG @fay_zhaa

Untuk menikmati ruangan eksekutif di salah satu wisata Kuningan ini, kamu harus membayar uang tambahan sebesar Rp30.000,- untuk orang dewasa dan Rp20.000,- untuk anak-anak. Kamu bisa datang ke sini pada jam 07.30 dan berakhir pada 17.00 WIB jika ingin menikmati liburan seru di kolam air panas yang satu ini.

Kepoin Yang Ini  Wisata Ke Taman Cikole Lembang Bandung

Lokasi

Kolam renang air panas yang satu ini ada di Desa Sangkanhurip, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan atau lebih tepatnya berada di kaki Gunung Ciremai. Untuk sampai ke pemandian air panas Kuningan ini, kamu bisa berangkat dari Cirebon dan cukup dengan menempuh jarak 25 km saja untuk sampai.

Untuk lebih dekat, kamu bisa coba dari Kecamatan Cigandamekar saja. Jaraknya cuma 12 km dan kamu bisa ke sini menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Jika kamu lewat jalur ini, kamu bisa melihat persawahan dan perkebunan warga. Jangan khawatir tersesat, ada banyak papan petunjuk di jalan yang akan mengarahkanmu ke lokasi ini, kok!

Fasilitas

Sangkanhurip Kuningan menjadi salah satu tempat wisata populer oleh masyarakat Kuningan karena fasilitasnya yang cukup lengkap. Di sini, kamu bisa berendam di kolam air air panas dengan unsur belerang asli yang dipercaya mampu menyembuhkan beragam penyakit kulit serta rematik.

Selain itu, kamu juga bisa berendam di kolam air dingin yang disediakan pihak pengelola. Kamu juga bisa menikmati tempat bilas, toilet umum, mushola dan tempat makan yang menjual makanan khas Kuningan. Sehabis mandi, kamu bisa duduk-duduk santai di tempat duduk beton di sekitaran kolam atau di gazebo.

Pada waktu tertentu, di tempat ini juga disediakan panggung hiburan. Bagi kamu yang memiliki jiwa petualang, tak ada salahnya juga mencoba naik delman sehabis berenang. Delman ini bisa kamu temukan dengan menyetop di depan pintu masuk kolam ini. Biasanya, ada banyak delman yang berseliweran di sekitar.

Kepoin Yang Ini  Cianjur yang Selalu Jujur tentang Kemolekan Alam

Untuk naik delman dan mengelilingi Desa Sangkanhurip, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp25.000,- saja. Bagi yang ingin menginap, kamu bisa menemukan banyak penginapan di sekitar tempat ini. Dari yang kelas kaki lima hingga bintang lima, di sini ada.

Meski tempat wisata yang satu ini cukup terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan tak hanya dari Cirebon saja, tapi harga tiket masuk Sangkanhurip Kuningan cukup terjangkau. Hanya dengan Rp7.000,- kamu bisa bersenang-senang sepuasnya di sini. Jika ingin yang lebih, kamu juga tak perlu menambah terlalu banyak, kok!

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.