Nikmati Wisata Umbul Sidomukti Pondok Kopi Bareng Sahabat

Ngopi di kafe-kafe itu sudah biasa. Kalau mau yang beda dan anti-mainstream, coba ke Umbul Sidomukti Pondok Kopi. Lokasinya ada di pegunungan Semarang. Kebayang kan, betapa segarnya, betapa sejuknya. Suasana seperti itu akan terasa kuat ketika menikmati seduhan kopi di waktu malam. Selengkapnya, yuk intip tempat ngopi yang keren ini.

Punya Fasilitas yang Lengkap

Meskipun berlokasi di area pegunungan, bukan berarti minim fasilitas. Di sana ada ruangan khusus untuk meeting, Pondok Lesehan, Pondok Wisata, Taman Renang Alam, serta Camping Ground. Cocok sekali buat kamu yang suka berkemah di tempat yang sejuk dan dingin. Selain itu, ada lagi fasilitas yang mampu menantang adrenalin.

gambar dari IG @yosafatpandu

Sebut saja Outbond Umbul Sidomukti. Tersedia banyak paket sih. Tapi berhubung kamu datangnya berdua dengan sahabat, tetap bisa ikutan. Untuk adrenaline games, ada flying fox, project game, dan marine bridge. Sedangkan untuk river up tracking, kegiatannya adalah menuruni lembah, masuk ke arus sungai, serta memanjat air terjun. Menantang, kan?

Menikmati Suasana Bersahabat di Pondok Kopi

Berhubung wisata Bandungan ini berada di ketinggian 1.200 di atas permukaan air laut, suasana di Pondok Kopi terasa beda. Udara yang dingin dan sejuk memang perlu dinikmati dengan cara menyeruput secangkir kopi hangat. Harga kopinya hanya 20 ribu Rupiah, tapi bisa dinikmati sepuasnya. Jam buka mulai dari pukul 07.00 sampai 00.00.

Kepoin Yang Ini  Kebumen Unjuk Gigi Wisata Alam

Menikmati Menu Makanan yang Lezat-Lezat

Ketika badan terasa letih usai menikmati games menantang, maka saatnya mengisi perut dengan yang lezat-lezat. Menu pondok kopi Umbul Sidomukti ini variatif sekali. Namun yang paling terkenal adalah bubur pecel. Makanan ini sangat digemari oleh kalangan muda hingga tua. Keunikannya ada di tekstur bubur berasnya yang super lembut.

gambar dari IG @de.indraa

Selain bubur pecel, ada pula soto ayam, nasi mangut, nasi opor, ketan srundeng, dan lain-lain. Harga makanan Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini variatif, ya. Tapi rata-rata per porsinya cuma 10 ribu Rupiah. Tergantung, apakah kamu mau nambah atau tidak. Semua itu bisa disantap sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Wahana dan Aktivitas Wisata yang Ada di Sana

Selain makanan dan minuman, kamu juga bisa menikmati wahana serta aktivitas yang ada di dekat Pondok Kopi. Untuk kawasan panorama Sidomukti, mula-mula ada Goa Tirta Mulya. Jaraknya hanya 200 meter dari Pondok Kopi. Panjang gua ini mencapai 135 meter. Untuk memasukinya, kamu hanya perlu merogoh kocek sedalam 5 ribu Rupiah saja.

gambar dari IG @silvanagrace

Kabarnya, Goa Tirta Mulya itu dulunya hanya digali oleh 5 orang dan dikerjakan selama setahun. Luar biasa, ya. Lalu, ada pula kawasan Taman Renang Alam. Biaya masuknya cuma 8 ribu Rupiah per orang. Cukup terjangkau mah kalau hanya masuk berdua bareng sahabatmu. Kalau toh di sana kamu kehabisan uang, sudah ada mesin ATM BRI.

Kepoin Yang Ini  Petualangan Seru di Cilacap

Tips Hemat saat Berwisata ke Umbul Sidomukti

Berhubung lokasinya yang cukup terjal dan miring, pastikan dulu kalau rem kendaraanmu dalam keadaan bagus. Khusus yang perempuan, harap memakai sepatu atau sandal biasa saja, jangan high heels. Untuk mencegah masuk angin, bawalah pakaian hangat. Terakhir, hubungi nomor telepon Pondok Kopi Umbul Sidomukti di (0298) 713 7009-10 kalau ada apa-apa.

Kawasan Umbul Sidomukti Pondok Kopi sangat nyaman karena memiliki pemandangan 5 gunung. Bukan hanya cocok untuk liburan bareng sahabat, mau rombongan bareng keluarga atau teman-teman sekelasmu juga oke tuh. Keseruannya pasti akan terkenang-kenang begitu balik lagi ke rumah. Jangan lupa bawa kamera terbaik, ya, buat abadikan momen liburanmu.

Kalau kalian suka, pastikan membagikannya di sosial media ya, terima kasih. Dadah…

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.