Objek Wisata Danau Bingkuang Pekanbaru

Danau Bingkuang Pekanbaru. Nama bingkuang disematkan untuk menyebut danau ini karena konon katanya danau ini memiliki bentuk seperti buah bengkuang yang dalam bahasa Melayu sering disebut bingkuang.

Wisata Alam Danau Bingkuang Pekanbaru

@safwan_domo27

Danau ini terletak di Kabupaten Kampar Propinsi Riau dan berada di lintasan jalan lintas dari Pekanbaru menuju Sumatera Barat atau Sumatera Utara. Danau Bingkuang merupakan salah satu danau tempat wisata alam di Riau.

Kepoin Yang Ini  Tak Hanya Wisata Belanja, Batam Juga Punya Wisata Alam

Di danau ini terdapat jembatan yang sering disebut jembatan kembar Danau Bingkuang. Dan biasanya danau ini sering diadakan acara untuk mandi balimau saat Ramadhan tiba. Tak jauh dari danau tersebut terdapat pemukiman warga di tepi Sungai Kampar.

Danau Bingkuang, dapat menjadi objek wisata alternatif. Di sini anda dapat piknik bersama keluarga anda sembari menikmati suasana alam yang masih asri. Kita hanya menempuh waktu perjalanan lebih kurang setengah jam dari Pekanbaru.

Setelah sampai di Danau Bengkuang, anda terus saja menuju ke arah sungai. Kearah kanan, kita akan dibawa melalui jalan menelusuri sungai Kampar. Jalan ini cukup bagus, tidak macet dan dapat sampai ke Rantau Berangin. Sebelum melalui jalan ini, sebaiknya BBM mobil atau motor terisi cukup. Karena di daerah danau tersebut belum ada SPBU.

Kepoin Yang Ini  Eksplorasi Alam yang Tak Jauh Di Mata, Riau Di Hati

Bagi penggila hobi memancing, danau ini juga bisa jadi satu alternatif pilihan lokasi memancing yang asyik. Pengunjung bisa membawa alat pancing dan melemparkannya ke arah danau, ikan yang ada di danau bisa dibilang cukup melimpah. Jadi usai piknik di Danau Bingkuang, Anda bisa menikati olahan ikan di rumah. Seru bukan?

Sumber okezone

Sumber nuansa wisata riau

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.