Objek Wisata di Cilacap

Cilacap adalah salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah. Yang sering terdengar dari Cilacap adalah Nusakambangan yang menjadi tempat tahanan penjahat kelas kakap karena terletak di tengah laut. Selain dari Nusakambangan, ada apa saja objek wisata di cilacap? Ayo kita cari tau di tulisan ini.

Teluk Penyu Cilacap

Cilacap Indonesia merupakan salah satu wilayah yang terdapat kilang minyak atau sering disebut Cilacap Refinery. Dan di wilayah pantainya ini terdapat teluk penyu Cilacap yang menjadi salah satu objek wisata di Cilacap Jawa Tengah. Apa saja keunggulan dari pariwisata ini, ayo kita cari tau.

Di objek wisata ini sering wisatawan lokal atau masyarakat sekitar menghabiskan waktu liburan di tempat ini. Disebut sebagai teluk penyu, karena awal mulanya tempat ini dijadikan tempat pengembangan penyu, namun sekarang sudah sedikit penyu yang ada di lokasi ini. Ciri khas dari pantai teluk ini adalah pasirnya yang hitam dan berombak besar.

Kepoin Yang Ini  Petualangan Seru di Cilacap

Lokasi Teluk Penyu Cilacap

Berada di kecamatan Cilacap, objek wisata ini berada kurang lebih 2 km dari pusat kabupaten Cilacap. Akses menuju tempat ini juga mudah karena bisa dijangkau dengan kendaraan umum dan pribadi.

Peta dan Jalan menuju Teluk Penyu Cilacap

Berikut peta sebagai panduan anda menuju tempat ini.

Untuk jalan menuju pantai ini, dari terminal Cilacap anda bisa menggunakan bus atau angkutan umum lain dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit.

Kepoin Yang Ini  Semarang, Ibukota Jawa Tengah yang Tak Pernah Buat Bosan

Fasilitas Teluk Penyu Cilacap

Untuk anda yang berlibur di teluk ini, jangan khawatir dengan fasilitas yang ada. Sudah tersedia lengkap fasilitas yang ada disini. Mulai dari kamar mandi, kamar kecil atau toilet, musola, tempat parkir, lapangan voli, wahana olahraga air, perahu penyeberangan ke pulau Nusakambangan, kolam pemancingan, kios buah, dan kios oleh-oleh. Dijamin seru saat anda berlibur di salah satu pantai Cilacap ini.

Di teluk penyu ini juga, ada kegiatan rutin masyarakat sekitar yaitu tradisi sedekah laut. Tradisi ini sebagai bukti syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas kemakmuran yang telah diberikan oleh wilayah teluk ini.

Bagi yang hobi mancing, anda bisa membayar 70 ribu hingga 100 ribu rupiah kepada nelayan untuk bisa memancing di tengah laut. Dan bagi yang hobi berenang, anda akan selalu aman karena di tempat ini ada penjaga pantainya.

Kepoin Yang Ini  Pesona Air Terjun Curug Cimandaway di Cilacap

Tiket masuk Teluk Penyu Cilacap

Wisatawan yang datang ke tempat ini hanya membayar 5 ribu rupiah sebagai tiket masuk. Dan bagi anda yang ingin menyeberang ke pulau Nusakambangan, hanya dikenakan biaya 10 ribu rupiah di hari biasa dan 20 ribu rupiah di hari libur untuk membayar menaiki perahu nelayan sekitar teluk ini.

Gambar Teluk Penyu Cilacap

Berikut kami lampirkan gambar-gambar dari keindahan Teluk Penyu Cilacap.

gambar dari IG @desyprwt

Senja Teluk Penyu Cilacap

gambar dari IG @reindhy

Perahu di senja Teluk Penyu

gambar dari IG @riyadhi07

Spot foto di teluk Penyu Cilacap

gambar dari IG @hessel84

Menaiki perahu nelayan di Teluk Penyu

gambar dari IG @bimotret

Pantai lain di Cilacap

Objek wisata alam berupa pantai di Cilacap selain Teluk Penyu adalah sebagai berikut

  • Pantai Jetis
  • Pantai Widarapayung, alamatnya di Widarapayung Wetan, Sidayu, Binangun, Sidayu, Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281.
  • Pantai Cemara Sewu, beralamat di Jetis, Nusawungu, Jetis, Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53283
  • Pantai Ketapan Indah, berada di Jl. Silumbu, Pagubugan, Sidaurip, Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281.
  • Pantai Bungso, berada di Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53283.

Kalau kalian ada informasi lain tentang pantai di Cilacap, komen di bawah ya.

Bagi anda yang ingin mendapatkan tulisan wisata terbaru dari kami, cukup tuliskan email anda di form bawah ini dan klik Submit.

[mwd-mailchimp id=”1″]

Sekian tulisan mengenai objek wisata di Cilacap ini, pastikan kalian membagikannya di sosial media ya! Dadah…

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.