Objek Wisata di Padang Sidempuan

Bila berkunjung ke Sumatera Utara, yang pertama kali ada di pikiran orang pasti Medan, Danau Toba dan Pulau Samosir. Padahal, ada banyak objek wisata lainnya di sana. Salah satunya adalah berbagai objek wisata di Padang Sidempuan yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata alam hingga kuliner, semua bisa kamu temukan di sini!

Spot Wisata Alam di Padang Sidempuan

Pertama, kamu bisa mulai dengan destinasi alam di Padang Sidempuan yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Tor Simarsayang. Objek wisata yang satu ini ada di Kelurahan Batang Ayumi Julu, Padang Sidempuan Utara. Di sini, kamu bisa menyaksikan panorama perbukitan yang asri dan tentunya menyejukkan mata terlebih di sore hari.

Kamu bisa menempuh jarak 20 km dari pusat kota untuk sampai ke sini. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Parsariran sebagai tempat wisata di Tapanuli Selatan terbaik. Ini adalah sungai yang memiliki panjang 2 km di wilayah Hapesong Baru, Batang Toru, Tanpanuli Selatan.

IG @hanas_harahap

Kamu bisa datang ke tempat ini dengan naik angkot dan cukup bayar Rp7.000,- saja per orangnya dari pusat kota Padang Sidempuan. Pada saat tertentu, ada acara Mambasu Dahanon yang ada di pondokan tepi sungai ini. Untuk bisa melihat acara ini, kamu juga perlu membayar Rp2.000,- per orang.

Kepoin Yang Ini  Harga Tiket & Jam Buka Citra Garden Water Park Medan

Berwisata Kuliner?

Saat mengunjungi suatu tempat, tak lengkap rasanya bila kamu belum coba wisata kulinernya. Kamu juga bisa melakukan wisata kuliner Padang Sidempuan di sini karena cukup banyak tempat yang menjual makanan khas kota ini. Kamu bisa kunjungi Rumah Makan Batunadua Indah dan cicipi berbagai makanan khas di sini.

Salah satu menu paling populer di sini adalah holat. Holat ini adalah makanan yang dibuat dari ikan mas dan diberi kuah dari buah balakka dan sangat kaya dengan rempah-rempah. Dijamin kamu bakal ketagihan. Apalagi, harganya juga pas di kantong. Kalau mau coba yang tak berat namun tetap lezat dan bikin kenyang, mampirlah ke Bufet Yohana.

IG @lizaalubis

Tempat ini ada di Jl. Merdeka Padang Sidempuan. Di sini, kamu bisa pesan mie Yohana yang merupakan mie lezat dengan sambal yang khas. Makanan yang satu ini sudah terkenal di kalangan wisatwan yang berkunjung ke Padang Sidempuan. Masalah harga, mie ini dibanderol dengan harga terjangkau. Hanya Rp6.000,- saja per porsi.

Oleh-Oleh Khas?

Saat mau pulang, tentunya tak lengkap bila belum bawa oleh-oleh. Nah, ada banyak oleh-oleh khas Padang Sidempuan  yang bisa kamu bawa pulang untuk cinderamata kerabat dan sahabat. Salah satunya adalah kaos khas Padang Sidempuan. Kamu bisa membelinya di Plaza Padang Sidempuan atau kios toko lainnya.

Kepoin Yang Ini  5 Objek Wisata Sibolga Terbaik di Sumatera Utara

Kaos ini memiliki motif tenun Sumatera Utara dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp30.000,- per buah. Kalau ingin yang berkelas, mungkin kamu bisa coba kain ulos sebagai oleh-olehnya. Namun tentunya harganya sangat tinggi. Kamu juga bisa bawa pulang pernak-pernik khas Batak seperti peci, tempat tisu, tempat pensil dan lainnya dengan harga murah.

Puas keliling objek wisata di Padang Sidempuan? Selain beberapa objek wisata di atas, sebenarnya masih banyak objek wisata lain yang bisa kamu kunjungi. Menarik, kan? Jadi, bila ada orang yang mengajakmu liburan ke Sumatera Utara lagi, jangan hanya terlintas Medan, Danau Toba dan Pulau Samosir saja, ya! Padang Sidempuan juga harus ada!

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.