Palu yang Tak Pernah Malu Untuk Unjuk Gigi

Palu yang Tak Pernah Malu Untuk Unjuk Gigi 

Palu, ibukota Provinsi Sulawesi Tengah ini memiliki banyak tempat wisata unggulan yang layak untuk dijelajahi. Daerah seluas 395.06 kilometer persegi ini memiliki kenampakan alam berupa pegunungan dan pesisir. Sudah penasaran seperti apa objek-objek wisata alam di Palu? Yuk ikuti ulasan beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di Palu.

Danau Sibili

Wisata Alam Danau Sibili

@riaamrinlrisa

Danau Sibili terkenal karena pemandangan alamnya yang indah. Danau ini terletak sekitar 24 kilometer dari Palu atau tepatnya di Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli. Aktivitas yang bisa dilakukan di Danau Sibili tentunya bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang sangat sejuk dan asri. Anda bisa juga memancing karena di danau hidup berbagai jenis ikan seperti ikan bawal, mujair, gabus, dan yang lainnya. Jika hanya ingin bersantai sambil naik perahu tradsional yang banyak disewakan di sekitar danau juga bisa dilakukan. Kesejukan dan keindahan yang disuguhkan di tempat ini sehingga siapapun yang datang pasti akan merasa senang.

Danau Poso

Wisata Alam Danau Poso

@henniposumah

Danau Poso adalah danau terbesar ketiga di Indonesia dengan ukuran panjang 32 kilometer dan lebar 16 kilometer. Dananu Poso ini menjadi tempat wisata andalan Palu karena memiliki keindahan alam yang tidak diragukan lagi. Danaun besar ini bentuknya seperti pantai sehingga dinobatkan menjadi danau terindah di dunia. Danau ini juga memiliki pasir putih di tepi hingga dasar danau dan airnya yang jernih seolah terlihat seperti pantai dan laut dari kejauhan. Danau Poso berada di Kecamatan Pamona Utara, Ibukota Tentena. Para pengunjung bisa melihat ikan langka yang hampir punah yakni ikan Sugili. Saking beningnya air danau akan terlihat beberapa batu besar yang muncul dari dalam danau yang terlihat bagaikan komplek batu mengapung di tengah danau. Uniknya lagi, di sekitar danau ini ada beberapa gua yang cantik dengan kedalaman yang bisa mencapai dasar danau. Luar biasa ya, jadi jika Anda berada di Palu maka wajib datang ke danau ini untuk menikmati anugerah terindah dari Tuhan.

Pantai Taman Ria

Wisata Alam Pantai Taman Ria

@risdayanti_a17

Pantai Taman Ria paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal terutama pada sore hari sepulang kerja. Setelah lelah seharian bekerja, biasanya warga lokal suka datang ke pantai ini untuk menikmati senja hingga malam hari sambil berwisata kuliner. Jika gemar makan Kaledo, maka Anda bisa membelinya tidak jauh dari lokasi wisata ini, tepatnya di seberang jalan pantai Taman Ria yakni rumah makan Kaledo Stereo. Pantai ini memang memiliki pemandangan yang memesona dan tak pernah membosankan. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini memang pada sore hari karena pemandangan sunset yang sangat indah di langit tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pantai Taman Ria hanya berjarak sekitar 2 km dari pusat Kota Palu, Pantai sepanjang sekitar 500 meter ini membuat para pengunjung leluasa untuk memilih tempat untuk bersantai. Fasilitas yang tersedia yaitu panggung terbuka dan tak jauh dari lokasi pantai ada dua masjid (pada sisi kiri dan kanan dari pintu masuk Taman Ria). Jadi Anda bisa berwisata tanpa melupakan kewajiban untuk beribadah.  Pantai ini merupakan bagian dari  teluk palu potensi wisata yang tersembunyi.

Pantai Talise

Wisata Alam Pantai Talise

@stanley_photography8160

Pantai Talise berjarak sekitar 2 kilometer di sebelah utara kota Palu. Pantai ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan karena letaknya cukup mudah yakni di Kecamatan Palu Timur. Pantai dengan panorama yang sangat indah ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan lembut, bahkan air lautnya juga jernih dan tenang. AKtivitas yang bisa dilakukan di Pantai Talise yakni berenang, bermain pasir, berjemur matahari, berjemur matahari, memancing, sky air, selancar angin dan jet sky. Jika ingin menikmati keindahan Pantai Talise sambil bersantai tentu bisa. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah pada sore hari karena pesona sunset di pantai ini luar biasa.

Taman Nasional Lore Lindu

Wisata Alam Taman Nasional Lore Lindu

@nuratikha

Taman Nasional Lore Lindu berada sekitar 60 kilometer dari kota Palu. Taman Nasional ini memiliki flora dan fauna endemik Sulawesi. Panorama alam yang menarik juga menjadi daya tarik tempat ini sehingga wajib dikunjungi saat berada di Palu. Satwa-satwa endemik Sulawesi yang ada di tempat ini yaitu Anoa, babi rusa, rusa, kera hantu (tangkasi), kera kakaktonkea, kuskus marsupial dan hewan pemakan daging terbesar di Sulawesi yaitu Musang Sulawesi. Di tempat ini juga terdapat penangkaran burung maleo, ribuan serangga aneh dan cantik, kupu-kupu dengan warna yang mencolok hingga keberadaan batu megalith yang berusia ribuan tahun. Batu-batu megalith tersebut berbentuk patung-patung yang menjadi monumen batu terbaik di Indonesia.

Pantai Tanjung Karang Donggala

Wisata Alam Pantai Tanjung Karang Donggala

@fiddaroini

Pantai ini terletak di kabupaten Donggala, Sulawesi tengah yang bisa ditempuh dengan berbagai alat transportasi selama 30 menit sampai dengan 1 jam perjalanan dari pusat kota Palu. Jika ingin menyewa mobil harganya bervariasi mulai dari Rp. 250.000 hingga Rp 1.000.000 per hari. Namun jika Anda ingin menyewa ojek atau carter angkutan umum bisa mencarinya di sekitar jalan Imam Bonjol dan Pasar Inpres dengan harga yakni Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000 per orang. Perjalanan menuju pantai ini tidak akan membosankan karena sepanjang jalan akan bersisihan dengan pantai yang indah. Tata daerah lingkungan yang rapi dan bersih membuat kabupaten Donggala menjadi favorit para wisatawan. Bagi pecinta fotografi tentu saja tempat ini bisa menjadi spot yang menarik. Setibanya di Pantai Tanjung Karang Donggala, Anda akan disambut dengan hamparan pasir putih bersih dan lembut serta air laut yang jernih dan tenang. Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini yaitu berenang, berjemur matahari, snorkeling dan site diving. Walau lokasinya cukup jauh dan tersembunyi, keindahan pantai ini telah berhasil menarik banyak turis asing untuk berwisata di pantai ini. Landscape yang unik dari pantai ini terdapa di satu sisi yaitu adanya pantai landai dengan hamparan pasir putih dan air yang dangkal. Di sisi lainnya terdapat tebing tinggi dengan laut yang cukup dalam. Benar-benar luar biasa pemandangan pantai ini.

Sinkhole Presentasi Donggala

Wisata Alam Sinkhole Presentasi Donggala

@silvestersurya

Sinkhole Presentasi Donggala adalah sebuah tempat wisata berupa lubang kolam raksasa yang berisi air laut. Sangat unik ya? Konon di tempat wisata ini ada sebuah terowongan yang menghubungkan lubang kolam dengan laut lepas di Palu. Di kolam alam ini biasa dijadikan tempat untuk ajang uji nyali yakni dengan melompat dari sisi atas kolam untuk merasakan kesegaran air kolam yang jernih berwarna biru kehijauan. Jadi kalau Anda termasuk orang yang suka tantangan maka wajib datang ke tempat ini.

Untuk anda yang mencari tentang permandian deefa palu, deefa palu, permandian dee faa palu, villa dee faa palu, dee faa kota palu, bisa klik link di bawah ini untuk info lengkapnya.

Kepoin Yang Ini  Berenang di Ketinggian Kolam Renang Deefa Palu

Itulah beberapa tempat indah di Sulawesi Tengah yang bisa ditempuh dari Palu sebagai titik awal petualangan Anda. Jangan pernah merusak alam saat berwisata agar keberadaannya selalu lestari. Selamat menikmati alam dengan bijaksana!

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.