Perpaduan Warna Baju dan Hijab Sesuai dengan Warna Kulitmu

Hai, selamat datang di tulisan terbaru dari Rekreasi Alam. Di tulisan kali ini kita akan membahas tentang memilih perpaduan warna baju yang sesuai dengan warna kulitmu, khususnya bagi yang berhijab.

Memadukan hijab dan setelan dengan warna yang sama akan membuat penampilan terlihat monoton dan membosankan. Untuk membuat tampilan yang serasi, kamu tak harus memakai hijab dan baju dengan warna yang sama. Cobalah untuk menggunakan warna-warna yang aman dan tidak terlalu cerah. Contohnya, padukan jilbab dari warna earth tones, seperti cokelat dan hijau.

Padukan warna pakaian dan jilbab dengan mencoba pilihan warna aqua nuance, misalnya biru langit, abu-abu, dan tosca. kalau kamu percaya diri mencoba warna-warna yang lebih cerah, ada juga macam-macam warna spicy – tembaga, merah, orange, dan emas – yang akan membuat penampilan kamu jadi lebih cerah dan ceria.

Perpaduan Warna Hijab dan Baju yang Sesuai Jenis Kulit

Saran Mengkombinasikan Warna Pakaian dan Jilbab agar Tampak Serasi

Cara lain untuk membuat kombinasi warna yang serasi dalam memilih pakaian dan hijab adalah cocokka dengan warna kulit. Soalnya, beda warna kulit beda pula pilihan warna pakaian yang sesuai untukmu. Agar tidak salah memadukan warna baju dan hijab dengan warna kulit, yuk ikuti saran dibawah ini.

  1. Kulit Sawo Matang

Ada segelintir orang beropini bahwa kulit sawo matang tidak serasi jika berpakaian dengan warna-warna cerah. Padahal sebaliknya, kulit sawo matang sangat cocok untuk memakai baju dan jilbab dengan warna cerah, seperti burgundy, silver, jingga, kuning, pink, emas, atau navy.

Upayakan untuk membuat kombinasi warna berbeda dalam berjilbab dan berpakaian. Warna-warna di atas bisa dipadukan dengan warna krem atau cokelat muda. Selain itu, pemilik kulit sawo matang harus menjauhi warna merah, hijau lumut, cokelat gelap, dan olive.

  1. Kulit Cokelat atau Gelap

Gak usah malu jika kamu memiliki kulit cokelat atau gelap. kamu masih bisa mempunyai penampilan yang menarik dengan mengkombinasikan warna-warna primer – seperti biru lembut, hitam, putih, pink tua, merah, dan kuning – saat menggunakan baju dan jilbab.

Daftar warna sejenis krem atau cokelat muda juga dapat memberikan efek cerah pada kulit kamu. Selain itu, warna-warna pastel sangat tidak direkomendasikan untuk digunakan oleh kamu yang berkulit gelap.

  1. Kulit Putih

Bagi kamu yang mempunyai kulit putih, kamu paling mudah dalam memilih warna pakaian yang serasi di warna kulitmu. Namun, ada beberapa warna yang wajib dijauhi oleh pemilik kulit putih, semacam ungu, merah, orange, kuning, dan warna-warna yang terkesan pudar. Warna-warna tersebut dapat menampilkan kesan kusut atau membuat kulit kamu terlihat pucat.

Warna pakaian dan jilbab yang serasi untuk kamu yang berkulit putih adalah hitam, biru, pink, coklat, atau warna-warna pastel. Namun, perlu kamu ingat bahwa pemilihan warna pastelnya juga sebaiknya bukan warna yang terlalu pucat.

  1. Kulit Kuning Langsat

Warna pakaian dan jilbab yang cocok untuk kulit kuning langsat adalah warna hijau, merah, dan biru. Warna-warna tersebut sangat serasi bila dipadukan dengan warna-warna terang, seperti kuning dan jingga.

Ada beberapa warna pakaian dan hijab yang sebaiknya dijauhi oleh kamu yang berkulit kuning langsat karena dapat memberikan tampilan yang terlihat kusut, yakni gold, karamel, cokelat, dan orange.

Dengan menggunakan jilbab dan baju sesuai warna kulit, penampilan kamu akan terlihat lebih cocok dan bagus. Bahkan, kamu bisa memadukan dua warna atau lebih asalkan warna yang dipakai memang serasi dengan yang dianjurkan untuk warna kulit kamu.

Sekian tulisan ini, pastikan kamu membagikannya di sosial media ya.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.