Pesona Wisata Pantai Boom Tuban dan Harga Tiket Masuknya

Meski skalanya kabupaten, Tuban menyimpan banyak pesona. Berbagai tempat wisata bisa kamu temukan di sini. Salah satunya adalah tempat wisata pantai Boom Tuban yang begitu memikat. Jadi, kalau kamu berencana menginjakkan kaki di Tuban, luangkan waktu untuk datang ke sini dengan berbekal informasi berikut terkait keunggulan dan harga tiketnya.

Lokasi Pantai Boom Tuban

Destinasi pantai Boom Tuban tidak jauh dari alun-alun Kota Tuban. Jaraknya hanya 150 m dari pusat Kota Tuban. Jadi, sangat dekat dan mudah ditemukan buat kamu yang pertama kali datang ke sini, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Lokasi tepatnya yaitu di Desa Kutorejo, Kecamatan Tuban, Jawa Timur.

Begitu sampai ke area Pantai Tuban, kamu langsung disuguhi pemandangan berupa gerbang dengan dekorasi yang sangat khas. Bagian gerbang ini dibentuk sedemikain rupa sehingga terlihat seperti layar perahu. Selain itu, ada taman di dekatnya yang dilengkapi dengan 2 pendapa berikut prasastinya.

gambar dari IG @diana_bawel10

Melalui prasasti tersebut, pengunjung seakan diajak berlayar ke masa silam, yaitu masa Kerajaan Majapahit. Hal ini dikarenakan Pantai Boom dulunya berfungsi sebagai jalur pelayaran niaga dari 3 kerajaan besar di Indonesia yang meliputi Majapahit, Airlangga, dan Singasari. Kemudian, jalur ini berubah menjadi pariwisata yang banyak diminati.

Kepoin Yang Ini  Malang, Kota Kecil Nan Sejuk yang Memukau

Selain taman, ada juga sumur tua yang kono sudah ada sejak dulu dan merupakan penginggal para wali. Dengan demikian, sumur tua ini bisa juga disebut sebagai peninggalan bersejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Fasilitas dan Keunggulan yang Ditawarkan

Pantai di Tuban memiliki pemandangan yang indah, terutama sunset-nya yang begitu menakjubkan dan dijamin bisa bikin kamu terpikat. Apalagi ada fasilitas gazebo untuk kamu yang inging menyaksikan pemandangan sunset dan sunrise sambil bersantai.

gambar dari IG @lilshinta

Pantainya juga berombak kecil dan landau sehingga cukup aman untuk membawa anak-anak berwisata bahari di pantai ini. Bahkan ada jalan yang menjorok ke laut sehingga kamu bisa menyaksikan pemandangan laut dengan lebih dekat. Panti Boom memiliki break water, yaitu semenanjung buatan yang sangat luas dan panjangnya sampai 1.000 m atau 1 km.

Nah, di sepanjang sisi kanan dan kirinya, kamu bisa menemukan deretan perahu tradisional milik nelayan yang sedang bersandar. Selain menyaksikan sunrise dan sunset, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas lainnya, seperti memancing, menyewa perahu nelayan untuk mengelilingi pantai, jalan-jalan, atau yang lainnya.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk pantai Boom Tuban sangat murah, yakni hanya Rp2.500 per orang. Tidak heran jika banyak yang menjadikan Pantai Boom ini sebagai tempat liburan yang paling diincar, terutama masyarakat yang tinggal di sekitar Tuban. Tapi, tidak sedikit juga pengunjung yang datang dari luar kota sengaja datang berlibur di pantai ini.

gambar dari instagram.com

Hal yang menarik lainnya dari Pantai Boom adalah jam operasional yang berbeda dari pantai lain, karena buka sampai 24 jam. Jadi, kamu bisa mengunjungi pantai ini kapan saja sesuka hati. Dengan dukungan sistem keamanan yang baik, kamu tidak perlu khawatir untuk datang pada malam hari dan menikmati sensasi berebda pada waktu tersebut.

Kepoin Yang Ini  Wisata Alam di Pacitan Pasti Berkesan

Nah, apa kamu mulai tertarik untuk wisata pantai Boom Tuban? Buat kamu yang sekadar ingin jalan-jalan di tepian pantainya pada malam hari, jangan lupa untuk membawa jaket supaya tidak masuk angin. Bawa juga kamera karena pemandangan malam hari tidak kalah cantik dari pemndangan sunset dan sunrise-nya. So, make a trip and lets go to Boom beach!

Kalau kalian suka dengan tulisan ini, pastikan membagikannya di sosial media ya.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.