Pilih Sendiri Kebutuhan Proteksi Penyakit, Jadikan Biaya Premi Semakin Irit

Saya seringkali mendapatkan tawaran produk asuransi kesehatan dari sales perusahaan asuransi. Tawaran yang datang baik melalui telefon ataupun yang datang langsung, seringkali tak saya hiraukan. Bagaimana tidak? Mengingat banyaknya perusahaan asuransi yang memberikan perlindungan asuransi kesehatan yang menawarkan perlindungan banyak resiko penyakit sekaligus, yang secara otomatis biaya premi yang harus dibayar oleh para nasabahnya pun menjadi begitu mahal. Sampai-sampai pembayaran preminya harus dilakukan setiap bulan. Belum lagi ketentuan masa pembayaran terpendeknya adalah hingga lima tahun lamanya. Padahal, selama masa pertanggungan, belum tentu saya menderita satu pun penyakit yang mengharuskan saya dirawat inap di rumah sakit.

Terlebih saya memang termasuk orang yang enggan ke rumah sakit jika sakit yang saya derita hanya sekedar anemia, pusing, demam, ataupun batuk. Padahal kata teman yang mengerti ilmu kesehatan mengatakan kepada saya bahwa sakit yang dianggap sepele seperti itu bisa jadi merupakan pertanda adanya penyakit serius. Namun tetap saja saya masih membandel dan tak peduli dengan hal itu, hingga setiap kali saya sakit, saya lebih memilih beristirahat saja di rumah, dengan minum obat toko sesuai perkiraan seadanya. Toh dengan cara itu saya masih bisa sembuh, hehe.

Makanya, jika ada perusahaan asuransi yang ketentuan jangka waktu pembayaran preminya panjang, dan mahal, sedangkan selama masa pembayaran saya belum tentu sakit, untuk apa punya asuransi kesehatan swasta. Itulah yang selama ini ada dalam benak saya. Namun karena saya masih punya rasa was-was, tentang jika suatu saat saya sampai harus dirawat di rumah sakit yang tentu membutuhkan biaya besar, maka saya pun tetap mencoba mencari daftar asuransi kesehatan berpremi murah untuk saya miliki.

Akhirnya, secara tak sengaja, saya menemukan aplikasi tanamduit yang menawarkan banyak produk asuransi kesehatan dengan premi yang begitu murah, sampai-sampai biaya preminya cukup dibayarkan setiap satu tahun saja. Premi asuransi kesehatan di tanamduit dipatok hanya sebesar lima puluh ribu rupiah, hingga satu setengah jutaan per tahun! Menariknya, asuransi kesehatan yang tersedia dikategorikan menjadi empat macam pilihan asuransi kesehatan, sehingga saya bisa memilih proteksi kesehatan apa yang benar-benar saya butuhkan tanpa harus mengeluarkan biaya mahal setiap bulannya.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.