Pusat Keindahan Pulau Dewata yang Mendunia

Bali, sebuah pulau yang dijuluki Pulau Dewata ini memiliki keindahan yang sudah dikenal dunia. Banyak masyarakat dunia yang tidak mengenal tentang Indonesia namun tahu tentang Bali. Banyak dari mereka yang baru tahu bahwa Bali adalah bagian dari negara Indonesia. Bagai khayangan yang sangat indah sebagai tempat dewa dewi bersemayam sehingga Bali dijuluki Pulau Dewata.

Objek Wisata di Pulau Dewata Bali

Selain itu juga karena mayoritas masyarakat Bali beragam Hindu sehingga meyakini dewa dewi untuk disembah. Jika Anda mengaku orang Indonesia maka harus mencoba untuk berwisata di Bali. Bagi Anda yang belum pernah ke Bali lalu bingung harus berwisata ke mana saja, maka artikel ini akan membantu Anda untuk memberikan gambaran tentang tempat wisata di Bali.

  1. Garuda Wisnu Kencana

Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali

@setiou

Taman budaya ini terletak di di daerah bukit Jimbaran, Badung. Lokasi wisata ini bisa ditempuh dari Denpasar selama 45 menit karena berada di selatan Denpasar. Tempat ini identik dengan Bali, kalau pertama kali ke Bali maka Anda harus berfoto di tempat ini sebagai bukti bahwa Anda sudah ke Bali. Sesuai dengan namanya, kompleks taman budaya dengan luas sekitar 60 hektar ini terdapat patung Garuda dan Wisnu yang sangat besar. Patung tersebut menjadi objek utama dari tempat ini. Ide pembuatan patung tersebut berasal dari kisah pengorbanan, keberanian, dan Kehormatan garuda yang kemudian diberi anugerah oleh Dewa Wisnu sebagai kendaraannya bahkan garuda juga diangkat derajatnya sehingga menjadi dewa dari semua burung di dunia.

Patung Dewa Wisnu Garuda Wisnu Kencana

@ayu_why

Kompleks ini dibangun dengan perencanaan yang sangat matang. Saat memasuki kawasan ini maka Anda akan melihat kemegahan dari berbagai jenis struktur bangunan bernilai seni yang tinggi. Jika Anda ingin mengetahui tentang kebudayaan atau kesenian Bali maka Anda bisa mengeksplorasi tempat ini lebih dalam. Cobalah untuk mengelilingi area ini, lihat berbagai sudutnya barulah berakhir di depan patung terbesar Garuda Wisnu Kencana.

Pertunjukan Tari Kecak di Garuda Wisnu Kencana

@listionogedos

Di area wisata ini tersedia fasilitas penunjang lainnya seperti shopping centre, Amphitheater, Street Theater, taman yang indah untuk bersantai, restaurant, galeri seni dan toko cinderamata untuk membeli oleh-oleh. Jika sedang beruntung maka Anda akan bisa melihat berbagai pertunjukan seni tari dan musik khas Bali seperti tari Barong, Tari Kecak, Balet, dan pertunjukan musik tradisional Bali. Namun harus diingat, pertunjukan itu hanya ada pada waktu-waktu tertentu sehingga tidak setiap hari ada.

  1. Pandawa Beach

wisata pantai pandawa bali

@koritourandtravel

Pantai yang sedang naik daun dan banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Pandawa. Tidak hanya keindahannya, pantai ini digemari karena penataan pantai yang unik. Di sepanjang jalan menuju lokasi terdapat patung-patung pandawa 5  yaitu tokoh yang terkenal dalam kisah Mahabarata sesuai dengan namanya. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh Nusa Dua, Kabupaten Badung. Dari bandara Ngurah Rai membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam dengan jarak 18 kilometer. Untuk menuju tempat ini lebih baik menyewa mobil atau motor karena tidak ada angkutan umum yang melintas. Jalan menuju pantai ini berliku-liku sehingga mungkin Anda akan sedikit tidak suka dengan perjalanannya. Pantai ini lebih terkenal di kalangan wisatawan mancanegara khususnya Australia bahkan mereka memberi nama lain untuk pantai ini yaitu secret beach. Masyarakat lokal sebenarnya lebih mengenal pantai ini dengan nama pantai Kutuh.

Sunset di Pantai Pandawa Bali

@gracepatricia19

Pantai ini mencerminkan Bali yang mayoritas penduduknya beragama Hindu. Pasir putih dan ombak yang tenang menjadi keunggulan pantai ini. Keunikan lainnya di pantai ini adalah terdapat area untuk paralayang. Saat bermain di pantai, Anda akan melihat banyak parasut-parasut terbang yang membuat panorama menjadi sangat indah. Untuk menikmati sensasi paralayang di tempat ini maka Anda harus merogoh kocek agak dalam karena tarif yang ditetapkan sebesar Rp 700.000 per orang. Orang-orang yang bermain paralayang memang sebagian besar wisatawan asing karena mahalnya biaya. Jika ingin suasana pantai yang agak sepi maka sebaiknya berkunjung ke tempat ini pada pagi hingga siang hari. Dengan keadaan yang sepi maka Anda bisa bebas bermain pasir, berfoto tanpa harus bocor karena banyaknya orang yang ikut terfoto, serta bisa merenung sambil menikmati deburan ombak. Spot terbaik untuk berfoto di pantai ini adalah di gazebo-gazebo berwarna putih yang terkesan mewah di sepanjang pantai. Namun Anda juga bisa berfoto tempat yang ada batu-batu karang cukup besar sehingga foto Anda akan menjadi sangat indah.

  1. Tanjung Benoa

objek wisata tanjung benoa

@vishveshashwinibharat

Tanjung benoa terkenal dengan beranekaragam olahraga air dengan harga terjangkau. Pantai yang letaknya di dekat Pantai Kuta dan Garuda Wisnu Kencana ini sangat mudah untuk dikunjungi. Dari bandara Ngurah Rai hanya sekitar 30 menit. Untuk pergi ke tempat ini bisa dengan naik taksi atau rental kendaraan baik motor maupun mobil. Lebih uniknya lagi, orang yang tidak pernah dan tidak memiliki diving license diperbolehkan untuk diving di Tanjung Benoa. Selama penyelaman akan didampingi oleh guide ahli sehingga tidak terlalu berbahaya untuk pemula. Pantai di Tanjung Benoa juga bagus namun seperti tersisihkan karena pengunjung asik berolahraga air. Pantai yang menjadi pusat berbagai macam olahraga air ini sangat banyak pengunjungnya. Untuk sekedar menikmati pantai tidak dikenakan biaya. Anda hanya harus bayar parkir kendaraan jika ke tempat ini dengan kendaraan yang harus diparkir.

pantai tanjung benoa bali

@driving.bali

Sebenarnya ada aktivitas laut apa saja di pantai ini? Water sport yang tersedia yaitu banana boat, snorkeling, scuba diving, parasailing, jetski, dan sea walker (mengamati laut dengan memakai helm yang dilengkapi oksigen untuk bernafas di dalam laut). Tidak seperti di pantai pandawa, parasailing di pantai ini hanya dikenakan biaya sebesar Rp 85.000 per orang. Untuk permainan jetski biayanya sebesar Rp 150.000, scuba diving plus guide sebesar Rp 300.000, banana boat sebesar 75.000, flying fish Rp 150.000, sea walker sebesar Rp 150.000 dan rolling donuts sebesar Rp 85.000 per orang.  Jika ingin merasakan keseruan berbagai olahraga air maka tempat ini adalah pilihan yang tepat.

Kepoin Yang Ini  Kamu Wajib Tau Asal Mula Pulau Bali !

 

  1. Pantai Lovina

lovina bali lumba lumba

@thebaliguideline

Pantai yang lokasinya jauh dari tempat-tempat wisata lainnya yaitu di Bali utara merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Untuk menuju ke daerah Lovina maka Anda harus menyewa mobil atau motor karena sulit menemukan kendaraan umum yang melintas. Jika Anda suka dengan lumba-lumba dan ingin melihat mereka secara langsung di habitatnya maka pantai ini adalah lokasi yang tepat. Daya tarik yang dimiliki pantai ini adalah kita dapat menonton lumba-lumba langsung dari habitatnya dengan menyewa perahu. Waktu yang tepat dilakukan adalah pagi karena lumba-lumba senang muncul ke permukaan laut pada pagi hari.

Dermaga Cinta Pantai Lovina

@nela096_neta

Di pantai ini kita juga bisa membeli beragam barang kerajinan atau hiasan berbentuk lumba-lumba. Bagi yang suka mutiara maka kita pun bisa membelinya pada pengrajinnya langsung. Untuk sekedar berfoto di pantai ini tidak dikenakan biaya. Jika ingin menyewa perahu atau jukung untuk melihat lumba-lumba maka Anda harus membayar Rp 300.000 per orang untuk sewa kapal dan pengemudinya.

 

 

 

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.