Rekomendasi Wisata Jakarta Pusat yang Wajib Dikunjungi

Jakarta Pusat merupakan salah satu kota yang padat penduduknya dan juga padat dengan gedung-gedung pencakar langit. Meski begitu, bukan berarti di dalamnya tak ada tempat wisata Jakarta Pusat yang menarik untuk dikunjungi, ya! Malahan, ada cukup banyak yang bisa kamu datangi dan sayang sekali dilewatkan bila kamu kebetulan ada di Jakarta!

1. Monumen Nasional

Pertama, kamu bisa berkunjung ke spot Jakarta Pusat Monumen Nasional alias Monas. Tentunya kamu tak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini, ya! Setiap hari, tempat ini selalu ramai dikunjungi baik malam ataupun siang hari. Monas berada di Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat dan di sini kamu bisa melihat lebih dari 50 diorama.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat berbagai relief sejarah Indonesia di sekitar monumen serta mendengarkan rekaman proklamasi dari Presiden Soekarno di sini. Kamu juga bisa berpiknik dan bersepeda di sekitaran Monas dan juga menikmati kulinernya. Kamu juga tak perlu keluar uang untuk masuk karena ini tempat wisata di Jakarta Pusat gratis.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Jangan lewatkan tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah. Di tempat wisata yang satu ini, kamu bisa melihat miniatur yang mempresentasikan budaya dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Di dalam tempat wisata ini, kamu juga bisa menemukan banyak wahana yang menarik.

Kepoin Yang Ini  Pulau Seribu, Spot Wisata Alam di Jakarta

Misalnya saja, kereta gantung, kolam renang Snow Bay, Taman Among Puro, Taman Ria Atmaja dan masih banyak lagi wahana menarik yang lainnya. Tempat wisata yang satu ini juga sering dijadikan tempat wisata edukasi oleh anak-anak sekolah, lo!

3. Pasar Baru

Bagi kamu yang ingin ikut wisata Jakarta Pusat malam hari, cobalah datang ke Pasar Baru. Tempat wisata yang satu ini sangat pas untuk kamu yang hobi berbelanja atau hobi kulineran. Di tempat ini, kamu bisa menemukan banyak kuliner khas yang belum tentu bisa kamu temukan di tempat lain.

Tak hanya itu saja yang menarik dari tempat wisata ini. Di sini, kamu bisa menemukan banyak bangunan dengan nuansa Eropa dan China. Setiap harinya, tempat ini selalu ramai pengunjung baik pengunjung lokal ataupun turis mancanegara. Biasanya, mereka ke sini untuk membeli berbagai oleh-oleh dan juga kebutuhan sandang harian seperti pakaian.

4. Museum Sumpah Pemuda

Bagi kamu yang ingin berwisata sejarah, cobalah datang ke Museum Sumpah Pemuda. Museum ini terletak di Jalan Kramat Raya no 106. Seperti namanya, museum ini sangat erat kaitannya dengan peristiwa Sumpah Pemuda. Kamu bisa menemukan banyak foto yang berkaitan dengan Sumpah Pemuda pada tahun 1928 dan juga barang-barang dari tempo dulu.

5. Pecenongan

Selain Pasar Baru, tempat lain yang paling cocok untuk wisata kulineran di Jakarta Pusat adalah Pecenongan. Tempat wisata yang satu ini berada di Jalan Pecenongan, Jakarta Pusat. Pusat jajanan kuliner ini hanya buka pada malam hari mulai pukul 6 sore hingga 2 dini hari. Kamu bisa mencicipi berbagai kuliner baik seafood, makanan dari babi dan lainnya.

Kepoin Yang Ini  Cari Kolam Renang Jakarta yang Murah? Ini Rekomendasinya!

Meski padat oleh penduduk dan bangunan pencakar langit, namun nyatanya Jakarta juga penuh dengan tempat wisata Jakarta Pusat. Tentunya menarik untuk mengunjunginya terlebih setelah penat dengan aktivitas harian kamu. Meski hanya sebentar, dijamin, kamu bisa lebih fresh kembali ke kantor keesokan harinya setelah berlibur ke salah satu tempat ini.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.