Sejarah dan Wisata Pulau Labengki di Konawe Utara

Daerah yang sedang naik daun ini memang luar biasa indahnya. Pulau Labengki terletak di Konawe Utara yang memiliki beberapa gugusan pulau berkarang besar yang dikelilingi dengan pulau-pulau kecil. Banyaknya gugusan pulau itu membuat Labengki dipecah menjadi dua yaitu Pulau Labengki Besar dan Pulau Labengki Kecil.

penginapan di labengki

@resky_k1k1

Terdapat beberapa titik penyelaman di sekitar pulau ini sehingga bisa dijadikan spot diving dan snorkeling. Panorama gugusan pulau yang aduhai disertai gradasi warna laut yang memukau membuat Labengki bagaikan surga.

Kepoin Yang Ini  Wisata Alam Antar Sulawesi yang Penuh Pesona

Beberapa pantai di sekitar pulau ini memiliki pasir berwarna putih bersih dengan lautnya berwarna biru jernih. Mata kita akan dimanjakan dengan maha karya Tuhan yang sangat indah ini. Ada 3 pilihan untuk menginap di pulau ini yaitu di cottage nan mahal, menyewa rumah-rumah penduduk dan camping ceria dengan membawa perlengkapan camping beserta bahan makanan.

letak pulau labengki

@kakabantrip

Jika ingin berbulan madu sebaiknya memilih cottage nan mahal itu karena nuansanya sangat tenang dan pemandangan di depan cottage adalah laut yang sangat cantik warnanya. Sebenarnya warga setempat banyak yang memiliki warung sehingga Anda tidak usah takut lapar karena bisa langsung membelinya di warung.

paket wisata pulau labengki

@budidoremi__

Rute yang harus dilewati untuk menuju pulau ini yaitu dari Kendari pergilah menuju Toli-Toli. Dari Toli-Toli kemudian menyeberang dengan kapal kurang lebih selama 5 jam perjalanan. Untuk menyeberang harus membuat janji dengan pemilik kapal terlebih dahulu karena kapal ini tidak setiap hari beroperasi. Hal yang harus diingat adalah di pulau ini tidak ada sinyal.

Kepoin Yang Ini  Si Bau-Bau yang Menyebarkan Kewangian Alam

Untuk sekedar mengirim sms atau telepon maka harus berjalan menuju mercusuar terlebih dahulu. Namanya juga liburan sehingga Anda harus benar-benar menikmatinya tanpa terganggu dengan godaan sinyal internet. Anda harus menahan diri karena tidak bisa update foto atau update status, lakukanlah setelah Anda berada di Kendari lagi.

labengki nirwana resort

@labengkiisland

Jangan lupa untuk menikmati panorama dan berfoto cantik di Teluk Cinta yang ada di pulau ini. Tempat ini sedang hits di berbagai social media terutama instagram. Dinamakan Teluk Cinta karena teluk ini memang berbentuk seperti hati jika dilihat dari atas. Jika memiliki kamera yang bisa terbang bernama drone maka Anda harus mengabadikan pemandangan Teluk Cinta dari atas.

Kepoin Yang Ini  Wisata Alam Antar Sulawesi yang Penuh Pesona

Anda bisa melakukan snorkeling di area laut Teluk Cinta ini. Keunikan lain dari Pulau Labengki adalah tempat ini juga menjadi tempat penelitian kelautan karena terdapat banyak kima atau kerang raksasa yang merupakan populasi kima terbesar kedua di dunia. Jika Anda punya lisensi diving maka Anda bisa melihat langsung betapa besar dan indahnya kima-kima itu.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.