Serunya Berlibur ke Pemandian Air Panas Trawas dan Pacet

Kalau kamu berlibur ke Mojokerto, jangan lewatkan pemandian air panas Trawas dan Pacet yang menyimpan potensi wisata menarik dengan beragam fasilitas unggulan. Keduanya juga pantas masuk dalam list destinasi terbaik yang wajib dikunjungi saat libur panjang maupun akhir pekan. Informasi lebih lanjut bisa kamu temukan dari ulasan berikut.

Lokasi dan Cara Akses ke Trawas dan Pacet

Pemandian atau kolam air panas Trawas terletak di kaki Gunung Arjuno Welirang dan Penanggungan sehingga suhu udara sekitarnya sangat sejuk. Tepatnya 65 km atau kurang dari 2 jam perjalanan dari pusat Kota Surabaya. Selanjutnya, beberapa akses mulai bertambah sehingga pengunjung bisa memilih yang termudahnya untuk sampai ke kolam air panas ini.

gambar dari IG @gathasyl

Sampai saat ini, pariwisata Trawas masih terus berkembang. Tidak heran jika beragam tempat wisata Trawas terbaru mulai bermunculan. Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang tertarik untuk mencoba berbagai fasilitas yang tersedia yang tidak akan bisa kamu temukan di destinasi wisata lainnya.

Sedangkan pemandian air panas Pacet terletak di Desaa Paduasan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Kamu bisa naik motor, mobil pribadi, sampai kendaraan umum karena jalannya yang cukup lebar dan rata. Kalau kamu datang dari Surabaya, Jombang, atau Gresik, pemandian air panas Pacet bisa diakses selama 1-2 jam perjalanan.

Kepoin Yang Ini  Kecantikan Jember yang Ikonik

Beragam jenis vegetasi bisa kamu temukan selama perjalanan, di antaranya yaitu pesawahan, pepohonan pinus, jalanan berkelok yang indah sekaligus menegangkan, dan lainnya. Kalau ingin menginap, banyak sekali villa yang bertebaan dan bisa kamu sewa.

Fasilitas yang Tersedia

Ada kolam air panas sekaligus kolam renang di Trawas dan Pacet. Rasa hangat dari kedua kolam air panas ini mampu mengatasi berbagai penyakit. Jadi, tidak masalah kalau kamu ingin menikmati sensai air hangatnya yang membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks. Manfaat lainya yang bisa kamu peroleh yaitu sembuhnya penyakit kulit.

gambar dari IG @nananonu10

Contohnya kutu air, cacar, panu, kadas, kurap, dan semacamnya. Bahkan, beragam penyakit tulang seperti encok, remaik, dan sebagainya yang biasanya dipicu oleh mandi malam justru bisa sembuh saat mandi malam di kolam air panas ini. Dengan manfaat beragam, banyak orang yang menganggapnya pantas untuk berada di posisi kedua sebagai mata air terbaik.

Posisi pertamanya tentu sumber mata air zamzam. Di sini juga kamu bisa menikmati fasilitas berupa air terjun Coban Canggu, camping ground, outbound groud, berkuda, rafting (arung jeram), paint ball, air softgun, hiking, sampai belanja untuk keperluan oleh-oleh.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Harga tiket ke kolam air panas di Trawas sekitar Rp20.000 dan buka sampai malam. Sama seperti pemandian di Trawas, Pacet juga jam operasionalnya sampai malam (pukul 09.00-23.00). Tiket masuk ke pemandian air panas di Pacet yaitu Rp12.500-Rp15.000 per orang.

gambar dari IG @fanz1705

Kemudian, ada lagi tiket masuk untuk ke area kolam renang dan kolam panas yang besarnya sekitar Rp10.000. Sedangkan untuk parkirnya Rp3.000 (mobil) atau Rp2.000 (motor). Dengan jam bukanya yang sampai malam, aktivitas rutin yang biasanya sampai sore bukan menjadi halangan untuk kamu bisa menikmati beragam fasilitas yang tersedia.

Kepoin Yang Ini  5 Alasan Kenapa Air Terjun Kakek Bodo Disukai Turis Asing

Nah, dari penjelasan tentang spesifikasi pemandian air panas Trawas maupun Pacet, kamu tentu sudah mempertimbangkannya untuk dijadikan destinasi utama pengisi liburan akhir pekan maupun libur panjang bukan. Bahkan, kalau kamu ingin rileks, pulang bekerja pun bisa langsung ke sini lalu nikmati sensasi air hangatnya.

Pastikan kalian membagikannya di sosial media ya. Terima kasih…

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.