Tips Agar Anak Cerdas

Agar anak cerdas, maka sebagai orang tua anda harus benar-benar memperhatikan tumbuh kembang anak anda. Sejatinya kecerdasan anak dapat anda lihat saat usia dini yakni 0 hingga 7 tahun saat berada pada masa eksplorasi.

Seperti apa yang telah anda ketahui bahwa kecerdasan anak tidak terjadi dengan sendirinya. Sehingga sebagai orang tua tentu harus dapat memilih produk yang dapat meningkatkan kecerdasan otak, mulai dari susu pertumbuhan yang dapat anda peroleh di Nutriclub hingga permainan edukatif.

Cara Menggali Potensi serta Kecerdasan Anak

Salah satu cara agar anak cerdas yang dapat anda lakukan sebagai orang tua untuk menggali potensi kecerdasan anak anda adalah dengan membebaskan anak anda untuk memilih aktivitas yang disukainya. Karena pada masa anak-anak sebenarnya adalah usia keemasan  karena perkembangan sel saraf berkembang dengan sangat pesat. Untuk itu, stimulasi dari orang tua serta pendidik sangat dibutuhkan.

Perlu anda ketahui juga bahwa kecerdasan anak tidak hanya dilihat dari prestasi pada bidang akademik saja, akan tetapi apabila anak anda dapat menyelesaikan persoalan sehari-hari serta dapat menunjukkan kemampuannya dalam bidang spesifik juga termasuk kecerdasan.

Pada usia perkembangan anak 3 tahun, tentu anak anda sudah pandai beradaptasi serta menginginkan untuk melakukan apapun sendiri. Untuk itu sebagai orang tua, kesabaran merupakan kunci yang paling utama untuk membantu perkembangan buah hati anda.

Pada usia ini karena anak anda serba ingin melakukan apa-apa sendiri, maka anda dapat menyadari apakah anak anda kidal atau tidak. Sebagai orang tua khususnya seorang ibu maka anda memiliki peran untuk melatih kemampuan verbal si kecil dengan menjelaskan emosi melalui kata-kata, mengajak bicara terkait buku bacaan, serta memberikan pertanyaan.

Selain mengenalkan anak anda pada huruf juga angka, anda dapat menanyakan pendapat anak anda terkait dunia di sekelilingnya.

Perlu anda ingat juga bahwa usia perkembangan anak 3 tahun merupakan usia yang sangat rawan. Untuk itu anda perlu berhati-hati saat menegur anak anda apabila si kecil menggunakan kata-kata salah. Sebagai seorang ibu anda dapat mengulang kembali ucapan si kecil dengan kata-kata yang benar.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.