Tips Cara Menggunakan Masker Wajah Yang Tepat

Merawat kulit wajah tidak hanya cukup dengan cara membersihkan wajah dengan menggunakan facial wash saja. Ada banyak rentetan perawatan kulit wajah yang bisa anda lakukan untuk bisa mendapatkan hasil kulit wajah sehat, cerah dan juga putih. Salah satunya dengan menggunakan masker wajah. Saat menggunakan masker wajah memang sebaiknya dilakukan rutin namun sebaiknya jangan digunakan setiap hari.

Pemakaian masker wajah juga memiliki waktu- waktunya tersendiri. Salah satunya saat malam hari dimana waktu yang tepat untuk maskeran. Malam hari dirasa sangat pas dikarenakan memang saatnya waktu istirahat kulit wajah anda. selain itu saat wajah beristirahat nantinya sel- sel kulit mati akan hilang digantikan sel kulit baru.

Ada banyak manfaat masker wajah yang bisa anda dapatkan, diantaranya bisa untuk mencerahkan, membuat kulit wajah halus dan juga melembabkan kulit wajah. Selain itu masker juga memiliki banyak manfaat lainnya untuk nutrisi terbaik kulit. Untuk komposisi bahan masker sendiri memang berbeda- beda. Ada yang terbuat dari penacmpuran bahan kimia, namun ada juga banyak produk masker yang terbuat dari bahan alami. Untuk lebih memudahkan anda juga berikut akan kami beri ulasan tips cara menggunakan masker yang tepat.

Lakukan pemeriksaan kulit wajah terlebih dahulu

Dalam memilih jenis masker  juga membutuhkan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satu perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk jenis kulit yang memang anda miliki. Cara terbaik yang bisa anda lakukan adalah dengan bercermin terdahulu dan menentukan masker jenis apa yang bisa anda pilih. Karena dengan mennetukan masker mana yang bisa anda pilih akan bisa juga mennetukan hasil seperti apa yang bisa nantinya anda dapatkan. Misalnya anda memiliki jenis wajah berminyak dan berjerawat, sebaiknya pilihlah produk yang memang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Sehingga setelah anda menentukan masker jenis apa yang cocok untuk jenis kulit anda.

Persiapkan masker anda

Di pasaran sendiri ada dua jenis makser yang bisa anda pilih dan juga bisa anda beli. Diantaranya jenis masker kemasan yang memang bisa secara langsung anda gunakan, namun dalam menggunakan masker ini anda diharuskan juga membaca instruksi dari penggunaan masker tersebut. Untuk jenis masker lainnya yang bisa anda pilih adlaah masker yang memanh anda buat sendiri di rumah dengan cara meraciknya.

Masker tersebut juga biasa disebut dengan masker alami yang memang anda harus gunakan dan juag diracik sendiri. Misalnya saja bisa anda buat dengan putih telur, oatmeal dan juga bahan- bahan alami yang bisa dengan mudah anda dapatkan di sekitaran rumah anda. Untuk penggunaan masker yang satu ini juga memang harus disesuaikan dengan jenis kulit dan juga kelihan yang anda rasakan. Sehingga nantinya bisa mendapatkan hasil masker wajah yang sesuai.

Gunakan masker dengan kuas wajah

Untuk anda yang menggunakan jenis masker wajah di luar sheet masker, penggunaan kuas wajah ini memang sangatlah penting. Anda bisa memilih jenis kuas yang ada di pasaran seperti kuas lukis, tint brush dan jenis kuas lainnya yang biasa dipakai untuk kuas masker. Selain itu persiapkan juga wadah yang nantinya bisa digunakan untuk menyimpan masker. Selain itu anda juga membutuhkan perlengkapan lain seperti handuk dan juga penyangga rambut agar masker tidak terkena rambut.

Selalu menyimpan masker di dalam lemari es

Untuk anda yang seringkali menggunakan masker mungkin sudah tidak heran jika masker memang sebaiknya disimpan di dalam lemari es. Penyimpanan masker di dalam lemari es ini tentu bisa membuat bahan- bahan masker ini jauh lebih awet dan juga tahan lama. Selain masker alami yang anda racik sendiri, anda juga sebaiknya menyimpan masker kemasan di dalam kulkas, agar efek dingin di dalam lemari es tersebut bisa dengan nyaman anda rasakan nantinya. Sebelum anda menggunakan masker wajah ini memang sebaiknya dimasukan juga satu jam di dalam lemari es sebelum anda mulai menggunakan masker tersebut.

Mengoleskan masker dengan merata

Menggunakan masker wajah tentu memiliki tekniknya tersendiri, diantaranya anda perlu menggunakan nya dengan merata di seluruh area wajah anda. namun yang perlu anda perhatikan juga hindari bagian area seperti bibir dan juga mata. Jangan sampai bibir dan juga mata tertutupi masker juga nantinya.

Jangan langsung dibilas, diamkan masker selama 15 menit

Untuk penggunaan masker wajah memang sebaiknya anda menggunakannya dengan teratur. Selain itu dalam menggunakan masker wajah ini sebaiknya jangan langsung dilakukan pembilasan. Diamkan masker tersebut selama 15 menit sampai dengan 20 menit untuk membuat masker lebih meresap ke dalam kulit wajah anda. anda juga bisa menempelkan potongan mentimun pada bagian kedua mata anda untuk bisa membuat mata lebih terasa lebih segar lagi.

Gunakan air hangat untuk membilas

Sebenarnya cara ini juga tidak semua orang tahu, jika dalam membilas masker ini sebaiknya dilakukan pembilasan dengan menggunakan air hangat. Kebanyakan orang- orang memang banyak yang keliru dan lebih memilih menggunakan air biasa atau air dingin untuk membilas masker. Padahal dengan menggunakan air hangat bisa mengembalikan ph kulit dengan baik. Gunakan air hangat kuku dan juga jangan lupa ketika anda membilas masker dilakukan dengan benar- benar bersih. Sehingga sisa- sisa masker nantinya tidka akan menempel pada wajah ketika kulit wajah sudha dikeringkan.

Keringkan wajah dengan handuk yang bersih

Dalam melakukan pengeringan wajah setelah dibilas sebaiknya menggunakan handuk yang bersih dan juga pilih handuk yang memang memiliki tekstur halus dan juga lembut. Dengan menggunakannya nanti akan mmebuat wajah lebih bersih dan juga terhindar dari kuman. Jika anda menggunakan handuk yang kurang bersih malah nantinya akan membuat kulit wajah anda kurang bersih dan juga terdapat kotoran di dalamnya bahkan kuman penyakit sekalipun bisa saja nantinya malah menempel di wajah jika anda tidak menggunakan handuk untuk membersihkan wajah dengan handuk yang bersih.

Nah, berikut ulasan mengenai tips dan juga cara menggunakan masker yang tepat. Dalam memilih masker wajah terbaik ini juga sebaiknya anda sesuaikan dengan jenis kulit yang anda miliki. Dengan membaca ulasan diatas juga bisa lebih memudahkan anda mengetahui teknik atau cara terbaik yang bisa anda lakukan dalam menggunakan masker yang tepat. Apalagi saat ini juga terdapat banyak sekali jenis masker yang di jual, sehingga akan lebih memudahkan anda menggunakan masker yang satu ini.

Selain itu dalam memilih masker ini juga sebaiknya anda memilih masker yang memang sesuai dengan budget yang anda miliki, sehingga dalam melakukan perawatan wajah tersbeut juga tidak akan memberatkan anda nantinya. Hal penting lainnya yang harus anda perhatikan adalah dengan menggunakan masker dengan cara teratur, sebaiknya gunakan 2 kali dalam seminggu.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.