Tips Cerdas Memilih Sabun Pencuci Botol Susu yang Aman

Dalam memilih produk-produk yang nantinya akan dipergunakan oleh si kecil, tentunya kita sebagai orang tua harus ekstra berhati-hati serta lebih teliti. Jika salah memilih, maka kenyamanan serta kesehatan sang bayilah yang nantinya akan terganggu, serta orang tua pun pastinya akan kesulitan dalam merawat mereka. Oleh karena itu, setiap dari orang tua dituntut untuk lebih cermat dalam memilih produk mana yang paling berkualitas, sesuai dan aman untuk si kecil. Terutama ketika Anda sedang memilih jenis sabun botol susu mana yang harus digunakan karena botol susu merupakan peralatan yang paling sering digunakan oleh mereka dan berkontak langsung dengan mulut. Jika tidak dibersihkan dengan sabun yang tepat, maka si kecil pun akan lebih sering terkena penyakit.

Untuk itu, pilihlah sabun pencuci yang tepat dengan menerapkan beberapa hal ini:

  • Komposisi

Hal paling pertama yang harus diperhatikan dalam memilih sabun untuk mencuci botol susu dan peralatan makanan bayi adalah memperhatikan komposisinya. Hal ini dikarenakan setiap sabun memiliki bahan pembuat yang berbeda sehingga Anda pun harus sangat cermat dalam memilihnya. Pastikan untuk memilih produk yang dibuat hanya dengan menggunakan bahan alami atau bahan yang tidak membahayakan kesehatan mereka.

  • Wadah

Setelah komposisi, Anda juga harus memperhatikan bentuk wadah dari sabun tersebut. Akan lebih baik jika memilih jenis sabun yang memiliki wadah yang mudah dijangkau dan dipergunakan. Jika memilih yang sulit untuk dibuka atau pun di tuangkan, maka hal ini akan menghabiskan waktu dan membuat pencucian tersebut menjadi lebih sulit. Pastikan juga jika wadah tersebut memiliki takaran sehingga menakar sabun pun menjadi lebih mudah.

  • Merk

Merk memang tidak menjamin kualitas produk yang akan dibeli, namun jika Anda membeli sabun cuci dari Sleek, pastinya botol susu si kecil akan selalu dalam keadaan steril, bersih dan terbebas dari kuman, bakteri mau pun virus. Selain sabun cuci untuk botol susu, Anda juga bisa menjaga kebersihan si kecil dengan menggunakan deterjen khusus baju bayi dari Sleek yang juga dibuat dengan bahan alami sehingga aman untuk bayi dan tidak memberikan efek buruk pada kulit mereka.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.