Wisata Alam Antar Sulawesi yang Penuh Pesona

Pasti muncul banyak pertanyaan dalam pikiran Anda setelah membaca judul artikel ini. Antar Sulawesi yang dimaksud adalah rangkaian wisata alam yang berada di Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah. Sudah terbayang tempat apa yang dimaksud? Jika masih belum juga, petunjuk selanjutnya adalah salah satu objek wisata ini dijuluki miniature Raja Ampat. Wow spektakuler sekali ya lokasi wisata alam yang satu ini. Anda pasti sudah pusing menerka-nerka tempat apa yang akan dibahas dalam artikel ini. Wisata yang dimaksud adalah menjelajah alam di Labengki dan Sombori. Jika belum tahu di mana letaknya, coba cari tentang kedua tempat ini, Anda pasti akan terpesona melihat foto-foto kedua tempat ini.

Wisata Alam Antar Sulawesi yang Penuh Pesona

Secara geografis Labengki terletak di Sulawesi Tenggara dan Sombori terletak di Sulawesi Tengah. Namun saat ini banyak paket wisata yang menawarkan kedua tempat ini hanya membawa satu nama daerah yaitu Sulawesi Tenggara. Untuk menuju tempat ini memang lebih mudah terbang menuju Kendari Sulawesi Tenggara, tetapi sebenarnya terbang ke Palu Sulawesi Tengah pun bisa. Setelah ditelusuri, untuk berwisata ke Sombori dan Labengki dari Palu memang sangat jauh sehingga banyak agen wisata yang menyarankan para customer untuk terbang menuju Kendari. Simak terus artikel ini sampai selesai karena akan dibahas betapa indahnya kedua daerah ini.

  1. Pulau Labengki

biaya ke pulau labengki

@kakabantrip

Daerah yang sedang naik daun ini memang luar biasa indahnya. Pulau Labengki terletak di Konawe Utara yang memiliki beberapa gugusan pulau berkarang besar yang dikelilingi dengan pulau-pulau kecil. Banyaknya gugusan pulau itu membuat Labengki dipecah menjadi dua yaitu Pulau Labengki Besar dan Pulau Labengki Kecil. Terdapat beberapa titik penyelaman di sekitar pulau ini sehingga bisa dijadikan spot diving dan snorkeling. Panorama gugusan pulau yang aduhai disertai gradasi warna laut yang memukau membuat Labengki bagaikan surga.

Kepoin Yang Ini  Palu yang Tak Pernah Malu Untuk Unjuk Gigi

Keindahan Alam Pulau Labengki

pulau labengki teluk cinta

@ikomaindonesia

Beberapa pantai di sekitar pulau ini memiliki pasir berwarna putih bersih dengan lautnya berwarna biru jernih. Mata kita akan dimanjakan dengan maha karya Tuhan yang sangat indah ini. Ada 3 pilihan untuk menginap di pulau ini yaitu di cottage nan mahal, menyewa rumah-rumah penduduk dan camping ceria dengan membawa perlengkapan camping beserta bahan makanan. Jika ingin berbulan madu sebaiknya memilih cottage nan mahal itu karena nuansanya sangat tenang dan pemandangan di depan cottage adalah laut yang sangat cantik warnanya. Sebenarnya warga setempat banyak yang memiliki warung sehingga Anda tidak usah takut lapar karena bisa langsung membelinya di warung.

labengki nirwana resort

@labengkiisland

Rute yang harus dilewati untuk menuju pulau ini yaitu dari Kendari pergilah menuju Toli-Toli. Dari Toli-Toli kemudian menyeberang dengan kapal kurang lebih selama 5 jam perjalanan. Untuk menyeberang harus membuat janji dengan pemilik kapal terlebih dahulu karena kapal ini tidak setiap hari beroperasi. Hal yang harus diingat adalah di pulau ini tidak ada sinyal. Untuk sekedar mengirim sms atau telepon maka harus berjalan menuju mercusuar terlebih dahulu. Namanya juga liburan sehingga Anda harus benar-benar menikmatinya tanpa terganggu dengan godaan sinyal internet. Anda harus menahan diri karena tidak bisa update foto atau update status, lakukanlah setelah Anda berada di Kendari lagi.

paket wisata pulau labengki

@budidoremi__

Jangan lupa untuk menikmati panorama dan berfoto cantik di Teluk Cinta yang ada di pulau ini. Tempat ini sedang hits di berbagai social media terutama instagram. Dinamakan Teluk Cinta karena teluk ini memang berbentuk seperti hati jika dilihat dari atas. Jika memiliki kamera yang bisa terbang bernama drone maka Anda harus mengabadikan pemandangan Teluk Cinta dari atas. Anda bisa melakukan snorkeling di area laut Teluk Cinta ini. Keunikan lain dari Pulau Labengki adalah tempat ini juga menjadi tempat penelitian kelautan karena terdapat banyak kima atau kerang raksasa yang merupakan populasi kima terbesar kedua di dunia. Jika Anda punya lisensi diving maka Anda bisa melihat langsung betapa besar dan indahnya kima-kima itu.

letak pulau labengki

@kakabantrip

penginapan di labengki

@resky_k1k1

  1. Pulau Sombori

wisata sombori

@ayodolan

Inilah miniature Raja Ampat yang dimaksud tadi. Sombori terletak di Morowali Sulawesi Tengah. Jika sedang beruntung saat menumpangi kapal menuju Pulau Sombori ini maka Anda akan bertemu dengan gerombolan lumba-lumba yang menggemaskan. Ada sebuah objek wisata di Sombori yang mirip dengan Misool di Raja Ampat bernama Puncak Kayangan. Khayangan biasanya identik dengan kediamannya para bidadari sehingga sudah pasti sangat indah. Begitu juga dengan Puncak Kayangan ini, tempat menakjubkan ini memang benar-benar layak menjadi tempat tinggalnya para bidadari. Untuk menuju puncak ini Anda harus bersusah-susah terlebih dahulu karena trek menuju puncak itu cukup sulit. Terdapat banyak bebatuan yang tinggi dank eras sehingga Anda harus ekstra hati-hati saat mendaki ke puncak ini agar tidak terluka karena tergores oleh batu-batu itu. Berkeliling pulau ini atau island hoping menjadi aktivitas wajib. Anda bisa snorkeling, eksplor goa, atau sekedar duduk cantik di pinggir pantai.

pulau sombori kabupaten morowali sulawesi tengah

@djoeeeee

Bagi penyuka petualangan maka eksplor goa di Sombori wajib dilakukan karena goa-goa di pulau ini memiliki stalaktit dan stalakmit yang sangat indah terutama saat terkena sinar matahari menjadi bercahaya seperti berlian. Jika ingin menginap di pulau ini sangat disarankan karena ada beberapa penginapan yang layak untuk dicoba karena posisi kamar-kamarnya benar-benar menghadap laut. Bayangkan betapa nikmatnya saat Anda bangun tidur lalu membuka jendela maka yang dilihat adalah laut jernih dengan ombak yang tenang. Pulau ini memang sangat cocok untuk menjadi tempat honeymoon. Jika ingin mengenal suku Bajo secara langsung maka Anda harus menyewa rumah mereka. Anda akan bebas mengobrol dan mencicipi masakan orang Bajo saat menginap di rumah mereka. Suku Bajo sangat ramah dan welcome terhadap para wisatawan. Mereka tidak sungkan untuk berbagi cerita tentang kehidupan. Sebelum menjadi sangat terkenal seperti Raja Ampat maka Anda harus segera mengunjungi pulau ini.

pulau sombori sulawesi tenggara

@kakabantrip

Rasa penasaran Anda sudah terpuaskan belum dengan artikel ini? Jika belum berarti Anda harus datang langsung ke tempat ini untuk menyaksikan betapa indahnya negeri ini. Tuhan menciptakan Indonesia dengan rasa cinta sehingga Indonesia menjadi sangat indah dan begitu kaya. Dari Sabang sampai Merauke semuanya indah. Sebaiknya eksplorasi dahulu negeri kita barulah jelajahi negara lain. Perkaya masyarakat Indonesia dengan kunjungan kita ke daerah mereka. Kenali secara mendalam negeri kita sehingga saat berada di negara lain maka kita akan bercerita dengan bangga dan menggebu-gebu betapa indahnya Indonesia. Coba telusuri dan perhatikan dengan baik betapa keindahan Indonesia tidak akan bisa ditandingi oleh negara lain. Negara lain mungkin maju dengan tata kota yang sangat modern tetapi tidak memiliki kekayaan alam seperti negara kita. Dengan demikian Anda harus nikmati dan jaga keindahan Indonesia agar terus bisa dinikmati lagi oleh generasi penerus.

Kepoin Yang Ini  Si Bau-Bau yang Menyebarkan Kewangian Alam

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.