Cari Tau Wisata Alam Ungaran Disini

Ungaran adalah ibukota dari kabupaten Semarang. Berada tepat di sebelah kota Semarang. Bagi anda masyarakat sekitar Semarang dan Ungaran yang ingin berwisata alam, bisa menikmati wisata alam ungaran yang kami rekomendasikan dibawah ini.

Wisata alam Ungaran yang wajib kamu datangi

  1. Rawa Pening

gambar dari IG @adhipratama

Objek wisata ini berupa danau yang terletak di kaki gunung Ungaran. Dengan luas danau 2670 hektar, danau ini memiliki pemandangan yang indah dan eksotis.

  1. Taman Djamoe Indonesia

gambar dari IG @hellosovi

Sebuah taman yang khusus ditanami tanaman herbal Indonesia. Taman ini memiliki pemandangan hijau yang indah. Terletak di Jalan Bawen, kecamatan Ungaram, 28 km dari kota Semarang. Luas taman ini sendiri 3 hektar dan didukung dengan fasilitas untuk para wisatawan. Para wisatawan bisa memilih salah satu tanaman jamu dan meminum seduhannya disini.

  1. Curug Lawe

gambar dari IG @devikurnia9

Curug ini berada di kawasan gunung Ungaran. Keindahan alami dari curug ini membuat anda betah berkunjung di wisata alam ini.

Kepoin Yang Ini  Semarang, Ibukota Jawa Tengah yang Tak Pernah Buat Bosan
  1. Curug Benowo

gambar dari semarangwingkorolls.net

Untuk curug ini, satu jalur dengan rute ke air terjun Curug Lawe. Jadi anda bisa menikmati 2 curug yang indah hanya dalam 1 jalur.

  1. Kampoeng Kopi Banaran

gambar dari IG @ninug.nugraha

Ungaran bukan hanya menjadi tujuan wisatawan penyuka alam atau jamu. Bagi anda penyuka kopi, saat berada di Ungaran wajib mendatangi objek wisata yang ini. Objek wisata ini terletak 35 km dari kota Semarang. dengan suasana yang sejuk dan asri, anda bisa menikmati berbagai jenis kopi yang tumbuh disini.

  1. Bukit Lerep Indah

gambar dari IG @rodri_ant48

Objek wisata berupa kolam renang ini berbeda dari kolam renang lain. Air dari kolam renang ini berasal dari air gunung Ungaran yang jernih dan bersih.

  1. Umbul Sidomukti

gambar dari IG @jonihepi

Objek wisata berupa kolam alami yang berada di pegunungan Ungaran. Berbagai fasilitas untuk wisatawan tersedia disini. Misalnya arena outbound, tempat berkemah, pondok wisata, pondok lesehan, bahkan ruang meeting untuk membuat nyaman yang berkunjung kesini.

Kepoin Yang Ini  Pesona Pantai Gunung Kidul di Selatan Jawa
  1. Kampung Seni Lerep

gambar dari IG @klinikkopi

Objek wisata ini berupa komunitas budaya yang berada di lereng gunung Ungaran. Berada di ketinggian 400 meter di atas permukaan laut, tempat ini memiliki pemandangan alam yang indah.

  1. Candi Gedong Songo

gambar dari bakpiamutiarajogja.com

gambar dari bakpiamutiarajogja.com

Candi ini juga berada di lereng gunung Ungaran. Tepatnya di dusun Darum, desa Candi. Candi ini sudah berdiri sejak abad ke 9 Masehi.

Apabila anda berada di Ungaran, sempatkan untuk menjelajahi wisata Semarang, karena kedua kota ini cukup berdekatan jaraknya.

Wisata Semarang yang dekat dengan Ungaran

  1. Lawang Sewu

Lawang Sewu adalah gedung gedung bersejarah di Indonesia yang berlokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah. Gedung ini, dahulu yang merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Beralamat di Jalan Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132.

  1. Klenteng Sam Po Kong

Kelenteng Gedung Batu Sam Po Kong adalah sebuah petilasan, yaitu bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama islam yang bernama Zheng He / Cheng Ho. Berada di Jl. Simongan No.129, Bongsari, Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50148.

  1. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah adalah masjid yang terletak di Semarang, provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Masjid ini mulai dibangun sejak tahun 2001 hingga selesai secara keseluruhan pada tahun 2006. Masjid ini berdiri di atas lahan 10 hektare. Alamatnya di Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Sambirejo, Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50613.

  1. Gereja Blenduk Semarang

Gereja Blenduk adalah Gereja Kristen tertua di Jawa Tengah yang dibangun oleh masyarakat Belanda yang tinggal di kota itu pada 1753, dengan bentuk oktagonal. Alamatnya di Jl. Letjen Suprapto No.32, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174.

  1. Goa Kreo

Goa Kreo adalah objek wisata yang terdapat di Kota Semarang. Goa Kreo merupakan Goa yang terbentuk oleh alam dan terletak di tengah-tengah Waduk Jatibarang, sebuah bendungan yang membendung Kali Kreo. Berada di Jalan Raya Goa Kreo, Kandri, Gunung Pati, Kandri, Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50222.

Selain dari wisata alam Ungaran dan wisata Semarang, wisata Salatiga bisa menjadi salah satu pilihan lain saat anda berlibur di Jawa Tengah.

Kepoin Yang Ini  Yuk Rekreasi ke Wisata Alam Bandungan Semarang

Wisata Salatiga pilihan saat anda di Jawa tengah

  1. Prasasti Plumpungan

Prasasti Plumpungan adalah prasasti yang tertulis dalam batu besar berjenis andesit berukuran panjang 170 cm, lebar 160 cm dengan garis lingkar 5 meter. Prasasti ini terletak di Kauman Kidul, Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50712.

  1. Agrowisata Salib Putih

Berkonsep ecopark Hotel, tempat ini memiliki taman bermain, outbound, dan area perkemahan. Alamatnya di  Jalan Hasanudin km 4, Salatiga-Kopeng.

Kepoin Yang Ini  Gambar Pantai Maron Semarang

Itulah ringkasan mengenai objek wisata Jawa Tengah khususnya wisata alam Ungaran. Pastikan kalian membagikannya di sosial media ya!

Bagi kalian yang ingin mendapatkan informasi wisata terbaru, silakang berlangganan dengan mengisi email di form bawah ini dan klik submit. Terima kasih.

[mwd-mailchimp id=”1″]

 

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.