Wisata Bandung yang Murah dan Menarik

Wisata Bandung yang Murah dan Menarik

Bandung adalah tempat yang menarik, berbagai jenis wisata ada disini. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata modern yang tepatnya berada di provinsi Jawa Barat.

Peta Wisata Bandung

Disini saya merangkumkan 4 objek wisata yang wajib anda kunjungi saat liburan di Bandung. Ayo kita cari tau disini!

Gunung Tangkuban Parahu

Gunung ini terletak 20 km ke arah utara kota Bandung, dihiasi dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Perahu mempunyai elevasi setinggi 2.084 meter. Suhu rata-rata hariannya ialah 17 C pada siang hari dan 2 °C pada malam hari.

Kepoin Yang Ini  Tangkuban Perahu, Legenda yang Harus Kamu Abadikan saat di Bandung

Asal usul Gunung Tangkuban Perahu dikaitkan dengan legenda Sangkuriang, yang diceritakan jatuh cinta untuk ibunya, Dayang Sumbi/Rarasati. Bagi menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengemukakan syarat agar Sangkuriang menciptakan sebuah danau dan suatu perahu dalam semalam. Ketika usahanya gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahu tersebut sehingga tiba dalam suasana terbalik. Perahu berikut yang lantas membentuk Gunung Tangkuban Parahu.

Gedung Sate

Gedung Sate, dengan ciri khasnya berupa ornamen tusuk sate pada menara sentralnya, sudah lama menjadi penanda atau markah tanah Kota Bandung yang bukan hanya dikenal masyarakat di Jawa Barat, namun pun seluruh Indonesia bahkan model bangunan tersebut dijadikan pertanda untuk beberapa bangunan dan firasat kota di Jawa Barat.

Kepoin Yang Ini  Gedung Sate, Saksi Sejarah Bandung Lautan Api

Gedung Sate sudah menjadi di antara tujuan objek wisata di kota Bandung. Khusus wisatawan manca negara tidak sedikit dari mereka yang sengaja berangjangsana karena mempunyai kebersangkutanan emosi maupun history pada Gedung ini. Kebersangkutanan emosi dan history ini barangkali akan terasa lebih menyeluruh bila menaiki anak tangga satu per satu yang tersedia mengarah ke menara Gedung Sate. Ada 6 tangga yang mesti dilewati dengan setiap 10 anak tangga yang mesti dinaiki.

Keindahan Gedung Sate dilengkapi dengan taman disekelilingnya yang terpelihara dengan baik, tidak heran bila taman ini digemari oleh masyarakat kota Bandung dan semua wisatawan baik dalam negeri maupun manca negara. Keindahan taman ini tidak jarang dijadikan lokasi pekerjaan yang bernuansakan kekeluargaan, tempat shooting video klip musik baik artis lokal maupun artis nasional, lokasi potret keluarga atau potret diri bahkan potret pasangan pengantin.

Khusus di hari minggu lingkungan halaman Gedung Sate dijadikan opsi tempat mayoritas masyarakat guna bersantai, sekadar duduk-duduk merasakan udara segar kota Bandung atau berolahraga ringan.

Jalan Braga

Jalan Braga ialah nama suatu jalan utama di kota Bandung, Indonesia. Nama jalan ini lumayan dikenal semenjak masa pemerintahan Hindia Belanda. Sampai ketika ini nama jalan itu tetap dijaga sebagai di antara maskot dan objek wisata kota Bandung yang dahulu dikenal sebagai Parijs van Java.

Kepoin Yang Ini  Mengenang Tempo Dulu di Jalan Braga, Seindah Mengenang Mantan

Di sisi kanan kiri Jalan Braga ada kompleks pertokoan yang mempunyai arsitektur dan tata kota yang tetap menjaga ciri arsitektur lama pada masa Hindia Belanda. Tata letak pertokoan tersebut mengekor model yang terdapat di Eropa cocok dengan pertumbuhan kota Bandung pada masa tersebut (1920-1940-an) sebagai kota mode yang lumayan termasyhur laksana halnya kota Paris pada ketika itu.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung ialah kawasan wisata terpadu di Kota Bandung, Indonesia. Trans Studio di bina pada areal seluas 4,2 hektare dengan investasi menjangkau Rp 2 triliun sampai-sampai menjadikan sebagai area hiburan terluas dan terlengkap di Bandung. Wahana yang ada menawarkan petualangan dan sensasi baru yang tidak kalah menantang laksana pendahulunya yakni Trans Studio Resort Makassar yang dimulai pada tahun 2009. Trans Studio Bandung dimulai untuk umum pada tanggal 18 Juni 2011. Trans Studio Bandung ialah taman bermain yang sangat komplet di kota Bandung.

Trans Studio Bandung mempunyai fasilitas berikut ini:

  • Trans Studio Theme Park: Pusat rekreasi indoor berkelas internasional
  • Trans Studio Mall Bandung: Pusat perbelanjaan ruang belajar dunia yang artistik dan nyaman
  • Mega Tower: Kantor pusat Bank Mega cabang Bandung
  • The Trans Luxury Hotel – Hotel bintang 6
  • Ibis Hotel Bandung – Hotel bintang 3

Harga tiket masuk Trans Studio Bandung sebagai berikut,

  • Senin s.d. Jumat: Rp170.000,- (Seratus Tujuh puluh ribu rupiah)
  • Sabtu dan Minggu / Hari Libur: Rp270.000,- (Dua ratus Tujuh puluh ribu rupiah)
  • Tambahan Rp250.000,- (Dua ratus lima puluh ribu rupiah) guna VIP Access, guna Jalur Antrian Cepat dengan Pintu Khusus.
  • Berlaku untuk semua wahana dan atraksi sepuasnya atau bisa berkali-kali.

Wisata Bandung Barat

Selain 4 objek wisata di atas, di Bandung juga terkenal dengan beberapa objek wisata Lembang yang terletak di Bandung Barat yaitu :

  1. Curug Maribaya, kawasan ini dulu familiar dengan pemandian air panas nya. Tapi ketika sekarang ini yang terkenal ialah alam nya yang masih asri dan menyatu dengan area Taman Hutan Raya Djuanda.
  2. Observatorium Bosscha, adalah salah satu lokasi peneropongan bintang tertua di Indonesia.
  3. Curug Cimahi, dengan elevasi sekitar 87 meter, menjadikan air terjun ini sebagai curug tertinggi di distrik Bandung dan sekitarnya.
  4. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, berada di Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, pada elevasi antara 770 mdpl hingga 1330 mdpl. Di atas tanahnya yang subur ada sekitar 2500 jenis tumbuhan yang terdiri dari 40 familia dan 112 species.

Dari beberapa objek wisata di atas, mana saja yang sudah kalian kunjungi? Coret-coret komen kalian dibawah ya ! Kalau kalian suka dengan tulisan ini, jangan segan untuk membagikannya di sosmed kalian.

Terima kasih sudah membaca tulisan ini. Sampai jumpa di bahasan objek wisata lainnya.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.