Wisata ke Pemandian Air Panas Sangkanhurip Kuningan

Bagi kamu yang sedang mencari pemandian air panas alami yang dekat dengan kota sibuk seperti Jakarta atau Bandung, mungkin mengunjungi pemandian air panas Sangkanhurip Kuningan bisa jadi pilihan terbaik. Tempat ini cukup mudah dijangkau. Selain menyediakan kolam renang air panas, juga menyediakan pemandangan yang asri. Bagaimana?

gambar dari instagram.com

Lokasi Pemandian Air Panas Sangkanhurip

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi kolam air panas Sangkanhurip Kuningan, kamu bisa datang ke Desa Sangkanhurip, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan. Jarak dari tempat ini hanya 12 km saja dari pusat Cigandamekar. Sedangkan bila kamu menempuhnya dari kota Cirebon, kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 25 km saja dari kota ini.

Pemandian air panas Kuningan Cirebon yang satu ini memiliki lokasi yang mudah dijangkau. Kamu bisa ke sini menggunakan kendaraan pribadi atau dengan menumpang angkutan umum. Jika ingin dekat, ambil saja jalur dari Cigandamekar. Selain lebih dekat, kamu juga bisa lihat persawahan dan perkebunan warga di sepanjang perjalanan.

Harga Tiket dan Jam Buka

Untuk masuk ke area pemandian air panas ini, kamu diharuskan untuk membayar tiket terlebih dulu. Harga tiket masuk pemandian air panas Sangkanhurip Kuningan tak mahal, kok! Untuk orang dewasa, kamu hanya perlu membayar Rp8.000,- per orang. Sedangkan untuk anak-anak, cukup dengan Rp7.000,- saja per orang.

Kepoin Yang Ini  Gedung Sate, Saksi Sejarah Bandung Lautan Api

Jika ingin suasana berbeda dan lebih tertutup, kamu bisa ambil ruang mandi tertutup saja. Hanya saja, kamu diharuskan untuk membayar uang tambahan sebesar Rp10.000,- untuk orang dewasa dan Rp7.000,- untuk anak-anak. Sedangkan bila ingin di ruangan yang eksekutif, kamu juga diharuskan untuk membayar biaya tambahan.

Besaran biaya tambahan untuk menikmati ruangan ini juga tak mahal. Rp30.000,- untuk orang dewasa dan Rp20.000,- untuk anak-anak. Untuk jam buka pemandian air panas Sangkanhurip, pemandian ini buka dari senin hingga minggu. Kolam ini buka mulai pukul 07.30 hingga 17.00 WIB setiap harinya dan kamu bisa datang di antara waktu itu, ya!

Kegiatan Apa yang Bisa Dilakukan?

Jika kamu bertanya kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di kolam renang air panas ini, jawabnya banyak! Selain bisa berenang di air panas, kamu juga bisa berenang di kolam air dingin yang disediakan pengelola. Selain itu, di tempat ini juga banyak spot foto menarik yang instagramable dan cocok untuk kamu yang sedang hunting foto.

Kamu bisa mengambil foto kolam dengan latar pemandangan Gunung Ciremai langsung. Selain itu, juga bisa mengambil foto dengan latar belakang pepohonan rindang yang ada di sekitar kolam. Setelah puas berendam air panas di kolam ini, kamu bisa coba untuk berkeliling di sekitaran Desa Sangkanhurip dengan menggunakan delman.

Kepoin Yang Ini  Jangan Hanya Beras yang Dicari Saat Wisata Ke Cianjur

Biaya untuk menyewa delman ini juga tak mahal. Cukup dengan Rp25.000,- saja, kamu bisa berkeliling desa sepuasnya. Cukup tunggu delmannya lewat di depan loket masuk kolam renang air panas ini saja dan stop delman lewat yang sedang kosong. Kamu yang ingin menginap juga bisa menemukan banyak penginapan di sekitar kolam renang ini, lho!

Mengunjungi pemandian air panas Sangkanhurip Kuningan bisa jadi alternatif wisata yang menarik untuk kamu yang tengah bosan dengan segala aktivitas dan tak punya waktu banyak untuk liburan. Namun, bila kamu liburan ke sini dengan bawa anak kecil, ada baiknya selalu awasi dia, ya! Tujuannya tentu saja untuk menghindarkan dari hal-hal berbahaya.

Kalau kalian suka, pastikan membaginya di sosial media ya.

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.