Wisata Ke Taman Cikole Lembang Bandung

Cikole merupakan sebuah desa yang berada di daerah Lembang Bandung Barat, biasanya orang mengenal daerah lembang bandung untuk tempat wisatanya kalau tidak farm house atau Maribaya. namun siapa sangka ternyata ada lagi lho tempat wisata yang bagus yaitu taman cikole yang terkenal akan rumah hobbit yang biasa kamu lihat di instagram atau internet.

Grafika Cikole Camping Ground merupkan salah satu yang ada di taman cikole, daerah ini merupakan wisata yang berada di ketinggian 1400 mdpl. tentunya cuaca di taman wisata ini sangat sejuk dan dingin sekali lho, mayoritas pemandangan di taman cikole ini adalah terdapat hutan pinus di sekelilingnya dan memiliki luas sekitar 9 hektar termasuk terdapat area aoutbound di dalam taman.

gambar dari IG @shaummitri

Di sini juga ada orchid forest cikole yang merupakan taman wisata bunga anggrek terbesar lho yang ada di Indonesia, di orchid forest ini memiliki koleksi sekitar 157 jenis tanaman aggrek yang dikumpulkan dari seluruh dunia termasuk anggrek latin dari amerika serikat, venezuela serta peru.

Salah satu koleksi tanaman anggrek yang langka adalah jenis anggrek kantong semar dan anggrek hitam, tanaman ini tergolong sudah langka karena habitatnya sudah hampir punah di dunia.

Lokasi Orchid Forest ini berada di Jl. Tangkuban Perahu km.8  kampun cikole Lembang Bandung Barat.

gambar dari IG @ameliamew

Untuk tiket masuk ke grafika cikole yaitu Rp 15.000 (termasuk tiket photo season dan snack) namun bagi anda yang datang secara rombongan dan keluarga anda bisa mencoba harga paket wisata grafika cikole. dalam paket tersebut anda akan mendapatkan :

  • Harga Paket Wisata Grafika Cikole termasuk paket Tracking menjelajah area sekitar taman wisata per orang Rp 50.000 (mengunjungi area rumah jamur, area kbun mawar, area kebun sayuran, dan kawasan hutan pinus). paket ini sudah termasuk paket nasi timbel lengkap.
Kepoin Yang Ini  Liburan Seru Buat Kita Tak Kenal Waktu di Pangandaran

Dengan mengambil paket ini anda bisa berkesempatan memetik buah-buahan serta sayuran secara langsung dari penduduk desa sekitar. anda juga bisa melihat secara langsung tentang budi daya jamur saat kunjungan ke rumah jamur.

Berikut ini paket lengkap dari wisata alam di taman cikole lembang bandung :

  • Paket Foto Pre-Wedding (Sudah Termasuk Snack dan Private Vanue) Rp 500.000/sesi.
  • Paket Wisata Outbound Dewasa (Mininmal Peserta 20 orang) Rp 85.000-Rp 125.000/orang.
  • Paket Wisata Outbound Anak (Minimal Peserta 20 orang) Rp 15.000-Rp 65.000/orang.
  • Paket Wisata Terusan (Flying Fox, Jembatan Tali 2, Jembatan Goyang, Jembatan Elvis, Turun Tebing) Rp 50.000/orang.
  • Paket Wisata Rumah Pohon (Jembatan Goyang, Jembatan Gantung, Jembatan Oval, Strawberry Game, Flying Fox) Rp 50.000/anak.
  • Paket Wisata Angklung Interaktif (Durasi 1 Jam) Rp 15.000/orang.

dan sedangkan untuk anda yang ingin menginap/bermalam di sekitar area wisata taman cikole bisa menyewa tempat dengan tarif :

  • Paket Penginapan Hotel Rp 850.000/malam (Kapasitas 2 orang).
  • Paket Penginapan Pondok Rp 920.000/malam (Kapasitas 6 orang).
  • Paket Penginapan Camping Rp 460.000/tenda (Kapasitas 4 orang).

Nah demikianlah beberapa ulasan kami mengenai tempat wisata terkenal yang ada di taman cikole berikut paket wisata dan penginapannya yang bisa memberikan gambaran anda secara umum jika ingin pergi kesana, untuk paket rombongan sangat disarankan agar anda melakukan survey terlebih dahulu kesana. hal ini dilakukan agar anda bisa memilih langsung permainan apa saja dan dimana tempat penginapan yang cocok nantinya, selamat berlibur.

Kepoin Yang Ini  5 Objek Wisata Indramayu Hits 2019

Sekian tulisan kami tentang taman Cikole ini, pastikan kalian membagikannya di sosial media ya, dadah…

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.