Yuk Kenali Tempat Wisata di Cipanas Cianjur

Tempat wisata di Cipanas Cianjur

Cipanas merupakan salah satu kecamatan yang ada di kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat. Cipanas merupakan salah satu daerah di Jawa Barat, khususnya Cianjur yang memiliki banyak objek wisata yang bisa didatangi. Mari kita bahas satu per satu dibawah ini.

  • Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, salah satu taman nasional tertua di Indonesia ini merupakan taman nasional yang berfungsi melindungi kecantikan flora dan fauna yang ada di Jawa Barat. Sebut saja daun Jamuju, bunga Cantigi Gunung, bunga Edelweis Jawa, burung Celepuk raja, burung Luntur Gunung, burung Meninting Kecil, dan burung Madu gunung. Banyak sekali bukan flora dan fauna langka yang ada di taman nasional ini. Suasananya disini sejuk, nyaman, dan asri. Cocok untuk liburan bersama keluarga ataupun teman sekolah, kuliah, atau bekerja. Untuk kawan-kawan yang ingin berkemah disini bisa berkemah di Kandang Badak atau Kandang Batu. Siapkan pula fisik dan stamina anda saat ingin mendaki gunung ini.
  • Bumi Perkemahan Mandalawangi, tempat ini merupakan Wana Wisata Mandalawangi di Cianjur. Terletak di Area Parkir Mandalawangi Camp Ground Cipanas, Jalan Kebun Raya Cibodas, Cimacan, Cipanas. Tempat yang cocok untuk berkemah menikmati pemandangan bagi keluarga, sekolah, ataupun kampus. Dengan suasananya yang sejuk, terdapat air terjun mini, namun setelah air terjun harap hati-hati karena jalanannya yang berlumpur.
  • Taman Bunga Nusantara, aman bunga seluas 23 hektar ini letaknya dekat dengan TN Gunung Gede Pangrango. Terdapat banyak jenis tipe tanaman dan bunga yang tumbuh di tempat ini. Terutama jenis anggrek yang terdapat kurang lebih 2000 jenis anggrek yang tumbuh disini. Untuk anda yang membawa anak kecil juga tersedia wahana permainan seperti minicar dan juga permainan ketangkasan. Jangan takut lapar juga saat disini, karena disediakan fasilitas restoran.
  • Little Venice Kota Bunga, objek wisata ini terletak di Batulawang, Cipanas. Desain arsitektur dan bangunannya mengambil gaya khas kota Venice di Itali. Bahkan pengunjung bisa menaiki perahu sambil menikmati aliran sungai yang diapit bangunan khas Venice Italia. Kami pernah membahas detailnya disini – Liburan ala Venice di Cianjur.
  • Telaga Biru, objek wisata ini berada di desa Cimacan, kecamatan Cipanas. Telaga biru ini menjadi jalur saat pendakian ke gunung Gede Pangrango.Warna air yang sering berwarna biru akibat pengaruh dari tanaman disekitarnya menjadikan tempat ini wajib didatangi saat liburan di Cianjur.
  • Air Terjun Curug Ciismun, Taman Cibodas, Air terjun ini agak jauh posisinya dari Kebun Raya Cibodas, yaitu 1 km dari pintu masuk 3. Tempat ini hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki yang sebagian besar jalannya berbatu. Namun masih nyaman untuk dijalani, bahkan bagi anak kecil. Air terjunnya pun cukup tinggi yaitu 70 meter.
Kepoin Yang Ini  Deretan Wisata di Bogor yang Populer dan Mudah Dijangkau

Gambar wisata di Cipanas Cianjur

TN Gunung Gede Pangrango gambar dari IG @arifkurniaaa

Bumi perkemahan Mandalawangi gambar dari IG @yadi_manti

Taman Bunga Nusantara gambar dari IG @susan_tiany

Little Venice Cianjur gambar dari IG @dittafebrina

Telaga Biru gambar dari IG @visitcianjur

Air Terjun Ciismun gambar dari IG @dinadwina

Tempat wisata di Cianjur yang murah

Saking banyaknya objek wisata di Cianjur, bagi anda yang memiliki sedikit modal, harus memilih objek wisata Cianjur yang murah. Kami pernah menulisnya di sini – Tempat Wisata di Cianjur yang Murah ini Wajib Kamu Datangi !

Objek wisata yang murah di Cianjur adalah:

  • Objek Wisata Jangari, danau buatan atau waduk yang terhubung dengan Waduk Jatiluhur ini menawarkan kegiatan memancing dan memasak ikan hasil tangkapan langsung.
  • Danau atau Telaga Leuwi Soro, danau yang kecil dan dangkal ini terdapat di kecamatan Pagelaran, Cianjur. Indahnya menikmati saat matahari terbit di Danau yang belakangan disebut menjadi Telaga Leuwi Soro karena wilayah airnya yang mengecil.
  • Kebun Raya Cibodas, Salah satu favorit wisata murah meriah yang ada Cianjur yaitu Kebun Raya Cibodas. Dengan pemandangan yang indah dan lahan yang luasnya 3 hektar, menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi. Tempat ini juga dilengkapi dengan wahana kereta dan taman bermain.
  • Pantai Jayanti, merupakan salah satu objek wisata di Cianjur Selatan. Pantai ini terletak di perbatasan Cianjur dengan Garut, tepatnya di wilayah Cidaun. Tiket masuk ke pantai ini sangat murah, bahkan penginapan yang ada disini hanya 50 ribu sampai 100 ribu rupiah saja per malam.
Kepoin Yang Ini  5 Objek Wisata Indramayu Hits 2019

Kabupaten Cianjur sebagai tempat menarik bagi wisatawan lokal atau sekitar wilayah jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah ini masih ada beberapa objek wisata yang kurang perhatian pemerintah lokal, seperti objek wisata pantai Jayanti yang masih kurang sarana dan prasarana.

Wisata Kolam Renang Cianjur

Selain wisata alam, di Cianjur juga ada pilihan wisata kolam renang yang selalu ramai saat akhir pekan atau hari libur. Akan kita bahas di tulisan berikutnya. Ditunggu ya!

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.