Yuk Rekreasi ke Wisata Alam Bandungan Semarang

Bandungan adalah sebuah tempat yang berada tepatnya di daerah selatan kota Semarang, posisi persisnya berada di bawah kaki gunung ungaran, nah karena posisinya yang berada di pegunungan daerah wisata ini memiliki udara yang dingin seperti halnya puncak di bogor atau dieng di wonosobo. banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke bandungan untuk sekedar menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga, karena wisata alam bandungan memilik beberapa destinasi wisata menarik dan patut untuk di lihat. berikut ini beberapa lokasi wisata yang ada di sana :

  • Wisata Rumah Hobbit Bandungan

gambar dari IG @nitta_seekar

Tempat wisata ini terbilang masih baru cuma langsung menarik perhatian, letaknya berada di area Ngasem park bersebelahan dengan candi gedong songo. rumah hobbit disini di desain mirip seperti yang ada di film the lord of the rings, dengan arsitektur berundak di dalam bukit. untuk biaya tiket masuk ke area wisata rumah hobbit ini setiap orang hanya membayar Rp 10.000 saja. disekitar area rumah hobbit ini sudah di bangun akses jalan dengan paving blok dan aspal serta papan penunjuk arah yang lengkap.

  • Taman Wisata Bandungan

Spot wisata selanjutnya kita menuju ke beberapa taman wisata di bandungan seperti Taman Wisata Bunga Celosia, di lokasi ini anda bisa melihat hamparan luas dari bunga celosia dan hebras yang tumbuh subur. akses masuk ke taman bunga celosia ini anda harus melewati jalan setapak yang sepanjang jalan di hiasi oleh pensil berwarna-warni, oh iya yang uniknya pada taman ini adalah terdapat kincir angin raksasa pada area tengah hal ini mengingatkan kita pada negara kincir angin Belanda, wow tenyata di Indonesia juga ada yah.

gambar dari travel.kompas.com

untuk anda yang suka berfoto disini juga ada replika dari patung merlion serta menara eifel, nah jadi gak perlu lagi jauh-jauh liburan keluar negri karena disini juga sudah lengkap kan.

Kepoin Yang Ini  Cari Tau Wisata Alam Ungaran Disini

Lokasi wisata taman bunga celosia ini di jalan wisata gedong songo km 5, kec bandungan semarang jawa tengah.

  • Wisata Malam Bandungan

Kamu suka menikmati wisata malam, jangan khawatir karena di bandungan juga ada lho wisata malam khususnya untuk anak muda yang hobi berkumpul dengan teman-teman, salah satunya adalah Pondok Kopi yang berada di area umbul sidomukti, posisi persisnya sekitar kurang lebih 1 km dari kolam umbu sidomukti menuju ke arah atas. spot nongkrong pondok kopi sudah jangan di tanya lagi deh karena berada di lereng gunung dengan udara yang sangat dingin serta memiliki pemandangan alam yang indah. sambil di temani secangkir kopi hangat bersama teman/keluarga wisata malam di bandungan ini memang wajib anda coba deh.

gambar dari trivindo.com

Yang selanjutnya masih di sekitar area sidomukti naik lagi sedikit anda bisa melihat base camp mawar, base cam ini merupakan tempat mendirikan tenda para pendaki yang ingin naik ke gunung ungaran. nah mendirikan tenda di base camp ini akan memberikan wisata alam yang riil karena anda benar-benar menyatu dengan alam sekitar. areanya juga cukup luas lho jadi anda tidak perlu khawatir untuk tempat di sekeliling area base camp terdapat deretan pohon pinus yang indah, biasanya base camp mawar ini ramai di kunjungi para pendaki saat menjelang pergantian tahun baru serta saat masa liburan sekolah.

Kepoin Yang Ini  Petualangan Seru di Cilacap

Bagi anda yang ingin mendapatkan tulisan terbaru kami via email, silakan isi email kalian di form bawah ini dan klik submit.

[mwd-mailchimp id=”1″]

Sekian tulisan tentang wisata alam Bandungan ini, pastikan kalian bagikan di sosial media ya! Dadah…

Tinggalkan komentarmu disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.